29 C
Indonesia
Sunday, February 28, 2021
Home Berita Liga Indonesia Tidak Hanya Sekali, Persib Lakukan Test Covid-19 Lagi

Tidak Hanya Sekali, Persib Lakukan Test Covid-19 Lagi

Dunia kini telah kewalahan hadapi wabah N-CoV yang saat ini sedang meningkat. Virus ini merupakan virus yang berasal dari kota Wuhan China, dan diduga mikroorganisme ini berasal dari kelelawar yang dijual di pasar Wuhan pada akhir tahun 2019 lalu.

Sampai saat ini virus tersebut telah menyebar ke beberapa negara, tidak terkecuali dengan negara kita Indonesia. Sehingga saat ini pemerintah di Indonesia telah membatalkan semua kegiatan yang bisa mempercepat rantai virus Covid-19 ini semakin cepat.

Pemerintah juga telah membuat kegiatan perkuliahan, sekolah, dan juga membatasi aktivitas yang memicu orang bergerombol. Berbicara soal berkerumun, apakabar dengan dunia bola ketika virus Covid-19 ini telah mewabah di  Indonesia?

Tentu saja mereka juga telah membatalkan latihan dan juga membatalkan beberapa pertandingan yang akan dilakukan tahun ini hanya gara-gara virus corona. Karena Sekarang ini pemerintah menghimbau untuk tetap diam saja dirumah guna memutus rantai penyebaran virs Covid-19 ini.

Lalu bagaimana timnas Persib menghadapi kasus covid-19? Tentu saja mereka melakukan pemeriksan N-CoV ini secara masal terutama para pemain persib. Pemain Persib Bandung yang tidak sempat menjalani Rapid Test atau pemeriksaan virus N-CoV melakukan pemeriksaan untuk yang kedua kalinya.

Pemeriksaan ini dilakukan di Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat di Graha Persib Bandung, Kamis (26/03/2020). Pemeriksaan ini merupakan usulan dari manajemen Persib Bandung untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini yang sangat cepat, karena virus ini bersifat pandemic.

Lamanya waktu pemeriksaan test Covid-19 gelombang dua untuk pemain Persib Bandung ini sekitar satu jam, dimulai pada pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Skuad Maung yang menjalani test N-CoV gelombang kedua ini diantaranya adalahWander Luiz, Fabiano Beltrame, Geoffrey Castillion, dan Omid Nazari. Dikabarkan pula bahwa pelatih persib Bandung juga mengikuti test masal N-CoV gelombang kedua ini, dia adalah pelatih Robert Rene Alberts serta komisaris utama PT Persib Bandung Bermartabat, yaitu Zaenuri Hasyim turu ikut memeriksaka diri.

Pemeriksaan N-CoV ini sangatlah penting bagi persib Bandung, karena disamping memastikan tidak ada yang terinfeksi Covid-19, hasil pemeriksaan juga merupakan syarat untuk pemain yang berasal dari luar Indonesia yang ingin pulang ke negeri mereka masing-masing.

Selain melakukan pemeriksaan Covid-19, manajemen Persib Bandung juga meliiburkan para pemain Persib serta memberhentikan aktivitas setelah ia melihat perkembangan virus Covid-19 ini yang semakin memburuk.

Keputusan ini tentunya telah dipikirkan oleh Robert Rene Alberts secara matang, karena jika mereka terus melakukan aktivitas fiisk, akan mengancam seluruh pemain Persib Bandung. Selain memberhentikan aktivitas fisik para pemain Persib Bandung, Robert Rene Alberts juga memberhentikan agenda latihan para pemainnya.

Pelatih Persib yang berkebangsaan Beland aitu memberitahukan agar para pemain persib Bandung serta staf Ofisial untuk dapat menjaga diri mereka masing-masing dan juga tetap berdiam diri didalam rumah agar bisa memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 ini yang semakin cepat.

Nah itulah kegiatan yang dilakukan oleh timnas Persib Bandung dalam menghadapi wabah virus N-CoV ini, mereka juga ternyata sama, tetap berdiam diri didalam rumah agar bisa membuat wabah N-CoV ini segera berkahir dan kita semua bisa melakukan aktivitas fisik seperti biasanya.

Tentu saja keputusan untuk meliburkan seluruh pemain sudah dipikirkan matang-matang dan pihaknya sempat berdiskusi dengan manajemen Persib Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jan Koller : Penyerang 2 Meter Yang Yang Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik

Bagi pengeemar sepakbola era 2000-an nama Jan Koller tentu tidak asing lagi, pemain bertinggi 202 cm tentu sangat mencolok ketika berada di...

Paling Penting! Ini Peran Jordan Henderson Di Liverpool

Liverpool menjadi salah satu klub tersukses belakangan ini. Hal ini bisa dilihat dari mereka mendominasi liga sampai dengan beberapa gelar juara yang...

Shevchenko Tak Bisa Lupakan Momen Ballon d’Or Miliknya

Sang Legenda sepak bola dari AC Milan, Andriy Shevchenko, mengklaim jika dirinya tidak akan pernah bisa melupakan momen saat dirinya berhasil menerima...

Mark Clattenburg Sebut Gol Sergio Ramos di Final Liga Champions 2016 adalah Offside

Mark Clattenburg berlaku sebagai wasit dalam pertandingan final Liga Champions 2016, dikesempatan wawancara yang dilakukannya beberapa waktu lalu sang wasit membuat sebuah...