29 C
Indonesia
Saturday, February 27, 2021
Home Berita Liga Spanyol Thibaut Courtois Akan Bersinar dan Menjadi Kiper di Dunia Bersama Real Madrid

Thibaut Courtois Akan Bersinar dan Menjadi Kiper di Dunia Bersama Real Madrid

Saat ini Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, diyakini bisa menjadi kiper terbaik di dunia serta mengukir banyak rekor bersama Los Blancos. Kiper terbaik dalam klub terbaik, keduanya dapat menjadi factor untuk menunjang kesuksesannya. Hal ini di informasikan oleh bos Courtois di Timnas Belgia, Roberto Martinez. Baginya, walaupun sempat kesusahan pada awal awal kedatangannya, Courtois dapat berkembang pesat serta jadi kiper terbaik di dunia bersama Los Blancos.

Musim 2019- 2020 ini Thibaut Courtois sukses menciptakan performa terbaiknya. Ia terus menorehkan clean sheet, menolong Madrid terhindar dari kekalahan dengan performa impresifnya di bawah mistar gawang. Walaupun performa Courtois pernah diragukan, Martinez nyatanya selalu percaya kepada Courtois karena kemampuannya yang handal.

Sejak awal ia sudah tahu Courtois bakal jadi kiper terbaik bersama Madrid. Courtois sendiri mengetahui apa yang perlu ia jalani untuk jadi no satu.

” Sudah sangat jelas kalau ia juga menyadari apa yang butuh ia coba untuk jadi no satu di Madrid,” ujar Martinez kepada AS.

” Ia tiba dalam momen pergantian, lumayan susah, tetapi ia selalu fokus untuk meyakinkan kemampuannya. Sejak kemenangan atas Galatasaray di Liga Champions, ia terus menjadi pemain berarti dalam kemenangan tim.”

” Ia masih sangat muda dan tentu dapat meraih banyak rekor sebagai kiper Madrid. Kedewasaannya juga jauh lebih baik,” imbuhnya tentang Thibaut Courtois.


Berada di bawah mistar gawang tim sebesar Madrid jelas ada tekanan besar. Martinez tahu Thibaut Courtois harus berjuang melawan tekanan tersebut. Malah hal seperti itu yang membuatnya menjadi pemain yang komplet.

” Ia adalah pemain yang menguasai dengan baik situasi jika dia gagal menang dalam tim yang sangat menuntut semacam Real Madrid, Kamu harus bersikap sangat dewasa dan berkembang untuk bermain baik pada pertandingan selanjutnya,” sambung Martinez.

” Bakal sangat susah bila Kamu tidak siap mengalami tekanan itu, tetapi Courtois dapat melaksanakannya serta ia tidak membiarkan tekanan itu mempengaruhi kepercayaan dirinya dan terus meningkatkan performanya,” tandasnya.

Thibaut Courtois membuat tembok Real Madrid kokoh pada 2 laga duel El Clasico kontra Barcelona di La Liga musim 2019- 2020. Tanpa kebobolan, Courtois sudah membuat sejarah. Pada pertemuan pertama musim ini, di Camp Nou pada Desember 2019, Real Madrid bermain baik walaupun hanya dapat meraih hasil 0- 0. Di saat itu, Courtois juga telah menampilkan performa luar biasa di bawah mistar.

Courtois kembali bermain impresif dan menghadang usaha Lionel Messi dkk membobol gawangnya. Los Blancos memetik kemenangan 2- 0 yang krusial untuk persaingan di papan atas klasemen sementara. Di lansir Marca, 2 clean sheet beruntun pada satu musim La Liga adalah torehan istimewa untuk Madrid disaat melawan Barcelona. Ini prtama kalinya Madrid dapat meraih 2 clean sheet kandang- tandang kontra Barcelona di La Liga sejak tahun 1974- 75.

Singkatnya, telah 45 tahun lalu sejak terakhir kali gawang Madrid tidak dibobol Barcelona di La Liga. Kali ini, ada Courtois yang tampil sebagai pahlawan, bukan Iker Casillas ataupun Keylor Navas. Tidak hanya 2 torehan tersebut, 2 hasil yang sama sempat didapat pada tahun 1935 dan1957- 58. Pasti saat itu Real Madrid masih sangat kokoh di Spanyol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

5 Kutukan Dalam Dunia Sepakbola Yang Menakutkan, Termasuk Ronaldo

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang terus mengalami pertumbuhan seiring dengan berjalannya waktu. Adanya bermacam inovasi teknologi serta inspirasi yang...

Barcelona berniat Menjual Ousmane Dembele Dan Arsenal Tertarik

Barcelona diberitakan telah berakhir kesabaran kepada pemain nya yaitu Ousmane Dembele. sesuai keterangan dari Diario AS, Barcelona ingin memasarkan pemain dari Prancis...

Sederat Pemain Muda yang Bersinar di Premier League

Fenomena minimnya permainan sepak bola bagi pesepak belia di Premier League tak berlaku mutlak. Ada juga sejumlah klub yang doyan memberikan kesempatan...

Kompetisi Bola di Negara Ini Tetap Berjalan!

Setelah wabah Covid-19 merebak kemana-mana, para pemain sepak bola pun diharuskan untuk berdiam diri dirumah, dan mereka hanya bisa melakukan latihan melalui...