29 C
Indonesia
Thursday, September 24, 2020
Home Berita Liga Jerman Thiago Sudah Ngebet, Tapi Liverpool Tak Kunjung Wujudkan Transfer

Thiago Sudah Ngebet, Tapi Liverpool Tak Kunjung Wujudkan Transfer

Saat ini telah banyak dikabarkan abhwa Thiago Alcantra telah sangat tertarik untuk bergabung dengan Liverpool pada musim depan. Akan tetapi sayangnya hingga saat ini transfernya ke Anfield tidak juga terealisasi, kira-kira kenapa ya?

Sejatinya kontrak Thiago di Bayern Munich masih baru akan berakhir pada tahun 2021 nanti, Akan tetapi sejak beberapa waktu kebelakang dirinya dikabarkan sudah tidak betah berada di Jerman. Ia dikabarkan ingin mengakhiri kontrak lebih cepat dari seharusnya, dan Liverpool menjadi klub yang kabarnya paling tertarik untuk membeli sang pemain.

Baik Liverpool maupun Thiago keduanya sebenarnya telah sama-sama ingin bekerja sama memperkuat Liverpool pada musim depan. Hal ini sebagaimana yang dilaporkan oleh seorang jurnalis bernama Fabrizio Romano, dalam laporan tersebut diketahui bahwa Thiago dan Juergen Klopp telah melakukan pembicaraan dan membuat kesepakatan pribadi.

“Juergen Klopp menginginkan pemain tersebut, dan Thiago juga ingin bermain bersama Liverpool. Thiago dan Klopp telah melakukan pembicaraan dalam waktu cukup lama, yakni selama berminggu-minggu, Thiago ingin merapat ke Liverpool” tutur Romano.

Meskipun demikian hingga saat ini transfer sang pemain tidak juga terlaksana, jangan terlaksana kejelasannya saja bahkan tidak terdengar. Dikabarkan hambatan yang menyanding transfer Tiago ke Liverpool adalah karena masalah finansial. Bayern Munich membandrol sang pemain dengan harga sebesar 30 juta euro, atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 518 miliar. Dan untuk menebus harga tersebut The Reds dikabarkan merasa keberatan.

Karena masalah harga tersebutlah akhirnya membuat Liverpool sampai saat ini belum juga memberikan tawaran pada Bayern Munich untuk pemain yang dulu juga sempat memperkuat Barcelona tersebut. Dengan tidak adanya tawaran dari Liverpool maka jelas transfer mustahil akan terjadi.

Sedangkan disisi lain, sebenarnya Bayern Munich juga masih ingin mempertahankan sang pemain. Karena itu, mereka tidak akan melepaskan Thiago apabila tidak mendapatkan harga yang sebanding. Saat ini Thiago sendiri memang dilihat memiliki penampilan impresif dan skil mumpuni, sehingga harga 30 juta euro rasanya memang sangat layak untuknya.

Dan disisi lain saat ini semua klub sepakbola tengah mengalami masalah finansial sejak adanya pandemi Covid-19. Hilangnya uang dari pembelian tiket, dan ditutupnya museum, atau tempat umum klub yang boleh didatangi penggemar jelas membuat mereka kehilangan pemasukan. Belum lagi ada beberapa sponsor yang saat masa pandemi juga membatalkan kerja sama. Karena itulah tiap klub pasti akan berpikir matang-matang saat melakukan belanja.

Keberadaan Thiago jelas masih sangat diharapkan oleh bayern Munchen, hal itu juga diisyaratkan oleh Hans Dieter Flick selaku pelatih Bayern Munchen, yang meskipun mengatakan siap untuk melepas sang pemain namun ia juga merasa berat akan hal itu. Sang pelatih mengharapkan yang terbaik untuk Thaigo, dan tidak akan menahan keinginannya.

Sosok Thiago memang bukan merupakan ikon baru di Bayern Munich, ia telah mengenakan jersey Die Roten selama 7 musim lamanya, sejak ia pindah dari Barcelona. Dalam kurun waktu tersebut ia telah melibatkan diri dalam 293 pertandingan, dan berhasil mencetak 31 gol. Selain itu itu juga turut serta membantu Bayern Munich dalam meraih 7 trofi BundesLiga, 4 gelar juara DFB Pokal, 3 Piala Super Jerman, serta 1 trofi Piala Dunia Antarklub.

Sebenarnya Liverpool juga bukan satu-satunya klub yang dikait-kaitkan dengan sang pemain, karena ada PSG yang konon juga siap meminang sang pemain apabila memang berkehendak hijrah ke Paris. Bagi PSG sang klub kaya raya rasanya bukan hal sulit jika hanya harus menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Imbauan Solskjaer Untuk Pesepak Bola Mengenai Covid-19

Gegara wabah Covid-19 ini membuat semua kalangan masyarakat dunia mengalami kekacuan. Baik itu perusahaan, sekolah, pedagang, dan tidak terkecuali pemain sepak bola...

Mourinho Lontarkan Sindiran Terhadap Bruno Fernandes Menyoal Pinalti

Akhirnya Jose Mourinho tidak bisa menahan dirinya untuk melontarkan sindiran terhadap salah satu pemain Manchester United yang tengah naik daun, Bruno Fernandes....

Ini Dia Penyebab ribuan nyawa membuat malam yang indah Atlanta berubah menjadi Tangis di Kota Bergamo

Anggap Remeh : Pertama kali ditemukan kasus virus Corona Covid-19 di Italia, pada 15 Februari 2020, Menurut data worldometers.info. Namun jumlahnya saat...

Prediksi Manchester United Vs Bournemouth 4 Juli 2020

Manchester United akan menggelar pertandingan di Old Trafford dan menjamu Bournemouth, pertandingan ini adalah laga lanjutan dari Premier League. Dipastikan bahwa MU...