29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Liga Inggris Thiago Silva Adalah Sosok Yang Dibutuhkan Para Junior di Chelsea

Thiago Silva Adalah Sosok Yang Dibutuhkan Para Junior di Chelsea

Menurut Rivaldo, sosok Thiago Silva yang telah kenyang akan pengalaman merupakan sosok yang amat dibutuhkan oleh para pemain muda Chelsea saat ini. Karenanya jika nanti Chelsea berhasil mendapatkan kontrak dengan Thiago Silva maka nantinya itu akan menjadi satu langkah yang tepat.

Pada bursa transfer musim panas ini The Blues terbilang sangat aktif, mereka dikabarkan meminati banyak pemain. Tidak hanya itu mereka juga menunjukkan pergerakan nyatanya dengan memboyong beberapa pemain ke Stamford Bridge, beberapa pemain tersebut adalah Timo Werner, Hakim Zeyich, Ben Chilwell, dan Malang Sarr.

Meskipun telah mendapatkan beberapa pemain, nyatanya pergerakan Chelsea dalam bursa transfer kali ini dikabarkan masih tetap akan berlanjut. Salah satu pemain yang kini tengah menjadi incaran Chelsea, dan kuat dikabarkan akan berlabuh adalah Thiago Silva.

Thiago Solva sendiri memiliki akhir kontrak bersama Paris Saint Germain di musim ini. Karenanya jika benar nantinya Chelsea akan mendatangkan sang pemain ke Inggris, maka mereka bisa melakukan hal ini dengan gratis, alias cuma-cuma. Statusnya saat ini adalah free transfer.

Setelah kontrak sang pemain dengan PSG habis, sang pemain memang telah memutuskan tidak akan melakukan perpanjangan kontrak, dia memilih untuk hengkang. Rivaldo, salah satu legenda Brasil mengatakan bahwa jika nantinya Chelsea memilih untuk merekrut sang pemain, maka itu adalah satu langkah yang tepat. Pasalnya menurutnya, Thiago Silva akan menjadi sosok yang dibutuhkan oleh Chelsea, dia juga diyakini mampu membawa Chelsea bersama pemain-pemain muda bersaing di Liga Inggris.

Thiago Silva merupakan pemain senior yang telah kenyang akan pengalaman, dan hal ini dilihat Rivaldo sebagai sesuatu yang amat diperlukan oleh Chelsea dari seorang pemain yang akan mereka rekrut. Thiago Silva dinilai akan menjadi jawaban atas masalah lini belakang The Blues.

Pada musim lalu salah satu masalah yang dihadapi oleh Chelsea dalam bersaing dengan klub-klub Liga Inggris memang di bagian lini belakang mereka yang terbilang cukup rapuh.

Bukti rapuhnya pertahanan Chelsea adalah data yang menunjukkan bahwa mereka mengalami kebobolan sebanyak 54 kali dalam Premier League di musim 2019/2020. Dengan catatan tersebut bahkan Chelsea menjadi salah satu tim yang masuk dalam 10 besar tim dengan pertahanan terburuk di Liga Inggris musim 2019/2020.

Melihat hal tersebut tentunya mau tidak mau pihak manajamen harus segera memperbaiki masalah tersebut agar bisa bersaing di Premier League musim 2020/2021.

“Di usianya yang 35 tahun, Thiago akan menekan kontrak dengan durasi selama 2 musim lamanya bersama Chelsea. Dan saya yakin Thiago akan melakukan pekerjaan yang baik disana” tutur Rivaldo sebagaimana yang dikutip oleh Sportkeeda.

“Dirinya merupakan seorang bek tengah yang hebat, dia memiliki penempatan posisi yang sangat baik, dan tentunya dia memiliki banyak pengalaman dalam dunia sepakbola”

Meskipun saat ini boleh dibilang bahwa Thiago Silva memiliki usai yang telah terbilang senior dalam dunia sepakbola, namun diyakini oleh Rivaldo bahwa Thiago Silva pasti masih mendapatkan banyak tawaran dari berbagai klub untuk transfer. Namun Rivaldo mengatakan bahwa dirinya akan sangat mendukung jika Thiago ke Liga Inggris.

“Menurut saya, dia pasti masih menerima banyak tawaran. Dam saya akan mendukung dia untuk bermain di Liga Inggris. Karena saya yakin dia akan bisa menjadi pemimpin yang baik untuk pasukan muda milik Frank Lampard”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Chelsea Takluk 0-3 Di Kandang Sheffield United

Dalam laga pekan 35 Premier League Chelsea akhirnya gagal mendapatkan poin penuh, karena dibekuk dengan skor 0-3 oleh Sheffield United.

PMPL Week 2-3 Berakhir Bigetron Masih Di Puncak Klasemen

PUBG Mobile Pro League (PMPL) Indonesia regular season saat ini merambah ke minggu kedua, Mempertandingkan 24 regu terbaik, mereka hendak silih bertarung...

Laga Kontra Wolverhampton Akan Uji Konsistensi Arsenal

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 33, Arsenal diharuskan berhadapan dengan Wolverhampton Wanderers. Laga ini akan menjadi laga dimana konsistensi tim...

Berikut 5 Pemain Ini Diprediksi Hendak Bersaing Mencapai MVP Serie A Pada Musim 2019/ 2020

Liga Serie A Italia hingga dikala ini masih dalam musim penangguhan akibat pandemi COVID- 19. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menghentikan kompetisi...