29 C
Indonesia
Monday, September 21, 2020
Home Berita Transfer Pemain Thiago Ditengah Dilema Liverpool dan PSG?

Thiago Ditengah Dilema Liverpool dan PSG?

Sedari beberapa waktu lalu kuat diketahui bahwa Liverpool adalah klub yang tengah meminati Thiago Alcantara. Namun, ditengah kabar yang mengatakan bahwa LIverpool tengah berusaha itu, ternyata PSG kini juga dikabarkan maju sebagai pesaing kuat memburu sang pemain. Lalu kira-kira kemanakah Thiago Alcantra akan menjatuhkan pilihan dalam bursa transfer kali ini?

Thiago yang kini masih menjadi pemain Bayern Munich sejatinya memiliki kontrak dengan raksasa Jerman tersebut hanya sampai tahun depan saja. Dan sebagaimana yang telah diberitakan pula sang pemain kali ini memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di Bayern Munich, dengan ini sudah pasti dirinya akan segera merapat pada klub baru.

Dengan kondisi yang demikian tentunya Bayern Munich akan memasukan sang pemain dalam daftar pemain di bursa transfer. Bayern sendiri jelas tidak ingin mengalami kerugian dengan kehilangan pemain secara Cuma-Cuma, karena itu mereka memilih untuk menjualnya.

Sang pemain saat ini telah dilabeli dengan harga sebesar 30 juta euro oleh pihak Bayern Munich. Dan sejak beberapa waktu lalu Liverpool menjadi satu klub yang sangat kuat diyakini akan segera merekrut sang pemain. Kabarnya Klopp membutuhkan jasa Thiago untuk memperkuat lini tengah The Reds.

Bukan tanpa alasan mengapa sang pemain dikabarkan dilirik olah juara Liga Inggris musim 2019/2020 itu, hal ini dikarenakan banyak yang meyakini bahwa gaya bermain sang pemain cocok dengan gaya Juergen Klopp. Akan tetapi satu masalah diketahui muncul, nampaknya Liverpool keberatan jika harus menggelontorkan dana sebesar 30 juta euro ditengah masa pandemi Covid 19 saat ini.

John W Henry selaku pemilik Liverpool yang sebenarnya sejak dulu terkenal dengan berbagai macam perhitungan matang, kini mencoba untuk menawar sang pemain. Hal itu sebenarnya wajar, mengingat kini sang pemain telah berusia 29 tahun, dan lagi kontraknya di Bayern Munich juga hanya tersisa selama 1 tahun lagi, jadi seharusnya harga sang pemain bisa lebih rendah.

Disaat Liverpool masih mengupayakan nego harga dengan sang pemain, kini Paris Saint Germain dikabarkan datang untuk menjadi saingan The Reds dalam meminang Thiago. Pelatih PSG, yakni Thomas Ruchel diketahui telah menyampaikan secara langsung pada Leonardi yang merupakan Direktur Olahraga PSG, untuk bisa segara menawar Thiago  pada Bayern Munchen. Melihat PSG yang sangat adidaya dengan kekuatan finansial, rasanya bukan hal yang sulit bagi mereka untuk mengeluarkan uang sebesar 30 juta euro.

Jika melihat kemungkinan yang ada nampaknya sulit bagi Liverpool untuk mendapatkan sang pemain apabila saingan mereka adalah PSG. Bisa jadi kini kehilangan pemain incaran akan terulang untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya mereka juga kehilangan Timo Werner yang memilih merapat ke Chelsea karena Liverpool tak jadi meminang.

Akan tetapi pihak Mundo Seportivi baru-baru ini memberikan kabar bahwa Liverpool yang ngotot justru terlihat ada di posisi depan dalam perebutan kali ini.

Berdasarkan berita yang juga diterbitkan oleh BBC, kabarnya Liverpool akan merelakan 30 juta euro asalkan bisa membawa Thiago merapat ke Anfield musim depan. Lalu kira-kira akankah hal tersebut terealisasi? Mari kita nantikan babak akhir transfer Thiago.

Thiago yang merupakan gelandang internasional milik Spanyol memang diakui memiliki penampilan yang cukup impresif. Dirinya yang telah memperkuat Bayern Munich sejak 2013, terlibat dalam 200 pertandingan. Dan dari total laga itu ia berhasil sebanyak 31 kali mencatatkan namanya di papan skor, serta membuat assist sebanyak 37.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inilah Momen Terbaik Kompetisi Sepak Bola Sebelum Virus Corona Melumpuhkan Segalanya

Sejak beberapa pekan lalu, dunia sepak bola lumpuh total akibat pandemi virus Corona. Sejak kompetisi-kompetisi mulai dihentikan sementara, tak ada lagi gol-gol...

Garena Sudah Siapkan CODM Versi Baru

Selama ini Call of Duty Mobile Garena dan Versi Global akan mengerjakan pembaruan di waktu-waktu yang relatif bersamaan, walaupun dalam sejumlah kasus...

Ronaldo Gelar Latihan di Kampung Halaman Untuk Persiapan Balik ke Italia

Juventus memutuskan untuk mengkarantina Cristiano Ronaldo di rumahnya, Madeira, Portugal, setelah bek I Bianconeri Daniele Rugani dinyatakan positif virus corona. Ronaldo yang...

Apakah Setien Masih Akan Tetap Bertahan di Barcelona

Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona, memberikan indikasi bahwa klub akan melakukan perubahan usai menerima kekalahan memalukan atas Bayern munich dalam laga perempatfinal....