29 C
Indonesia
Saturday, October 24, 2020
Home Berita Liga Inggris Thiago Alcantara Lakukan Debut Sempurna di Liverpool

Thiago Alcantara Lakukan Debut Sempurna di Liverpool

Dalam pertandingan Liga Inggris di pekan ke dua, Liverpool berhasil tampil gemilang dengan menaklukan Chelsea di kandang tim lawan. Selain itu, laga tersebut juga menjadi momentum debut bagi seorang Thiago Alcantara bersama Liverpool. Di laga tersebut, sang pemain berhasil melakukan permainan yang amat apik sehingga membuat debutnya sempurna.

Pertandingan yang mempertemukan Chelsea vs Liverpool tersebut dilakukan di Stamford Bridge yang merupakan markas besar milik Chelsea. Laga tersebut dihelat pada Minggu 20 September 2020, dan Thiago yang statusnya adalah rekrutan anyar memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Dalam prosesnya babak pertama berakhir dengan skor sero 0-0. Akan tetapi secara jumlah pemain Liverpool lebih unggul, arena di babak pertama tersebut salah satu pemain Chelsea dikenai hukuman kartu merah, sehingga mau tidak mau membuat mereka bermain hanya dengan 10 orang saja. Saat itu Andreas Christensen melakukan sebuah pelanggaran terhadap Sadio Mane, akibatnya bek milik Chelsea tersebut langsung di usir dari lapangan oleh wasit.

Melihat situasi yang ada, akhirnya Klopp memutuskan untuk memasukan Thiago ALcantara saat memulai babak kedua. Setelah Thiago Alcantara masuk menggantikan sosok Jordan Henderson, Liverpool yang unggul secara jumlah pemain terlihat kian mendominasi.

Dari hasil pengamatan Opta, diketahui bahwa sepanjang babak kedua Thiago Alcantara berhasil melakukan 75 umpan yang sukses. Jumlah milik Thiago juga diketahui jauh lebih baik dari milik Chelsea manapun yang melakukan permainan sepanjang pertandingan.

Pada akhirnya Liverpool yang terlihat tampil dominan tersebut berhasil menang setelah Sadio Mane berhasil mencatat 2 gol. Di babak kedua, yakni pada menit ke 50 dan 54. Sebenarnya boleh dibilang bahwa Thiago memang tidak terlibat dalam tercetaknya 2 gol milik Liverpool di laga tersebut, akan tetapi penampilan impresifnya selama di lapangan hijau memang layak untuk mendapatkan pujian. Di laga debutnya tersebut ia terlihat berhasil melakukan pengaturan ritme dengan sangat apik.

“Akhirnya kami memutuskan untuk memasukan Thiago lebih cepat dari seharusnya karena saat itu kondisi di lapangan sudah 11 vs 10, dan menurut saya, pemain seperti dirinya mampu melakukan pengaturan ritme dengan baik. Tadi adalah debut yang sangat sempurna, dan para rekan satu timnya benar-benar sangat membantu dirinya saat di lapangan” papar Klopp pada pihak BBC.

Sebenarnya Thiago Alcantara adalah pemain yang sangat baru, ia bahkan baru benar-benar resmi menjadi pemain Liverpool adalah pada Jumat 18 September 2020 kemarin. Dengan situasi ini maka mau tidak mau Thiago harus tampil dengan waktu latihan serta adaptasi yang masih amat minim. Namun demikian ia berhasil menunjukkan penampil yang gemilang saat melawan Chelsea tadi malam.

Namun, sebenarnya Thiago memiliki sedikit celah dalam hal pertahanan, hal ini terbukti dengan dirinya yang sempat melakukan pelanggaran terhadap Timo Werner di area kotak pinalti. Namun celah ini berhasil ditutupi oleh Alisson Becker yang melakukan penyelamatan sempurna atas tendangan pinalti yang dilakukan oleh Jorginho. Dengan ini maka debutnya yang sempurna tidak terkotori.

“Timmingnya bagus. Dia telah bermain bersama Timnasnya, selain itu ia juga terus melakukan latihan bersama Bayern Munchen, jadi secara fisik kondisinya memang baik dan tidak ada maslah. Hanya saja ia perlu untuk melakukan adaptasi dengan rekan-rekan satu timnya, namun ketika kami unggul 1 pemain atas Chelsea, itu adalah laga yang sempurna bagi debutnya” tegas Klopp pada pihak Sky Sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

QNA Di Sosial Media Virgil Heboh Diserbu Pertanyaan Fans

Usai menjadi pemain bek tim sepak bola Liverpool yang mendapat trofi UEFA�s Men�s Player of the Year Virgil Van Dijk yang...

Meski Usai Lalui Kasus Harry Maguire Janji Performanya Tidak Akan Menurun

Beberapa waktu kebelakang Harry Maguire barus saja berurusan dengan pihak kepolisian karena ia terlibat dalam kasus pemukulan yang salah satunya ternyata adalah...

Alexis Sanchez Dapat Mendapatkan Gaji 22 milyar, Sebagai Bonus Loyalitas MU

Alexis sanchez sekarang berada dalam masa peminjamannya dengan klub raksasa serie a italia inter milan ,yang dipinjamkan Manchester united selama satu musim...

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman...