29 C
Indonesia
Sunday, July 12, 2020
Home Highlight Pertandingan Terus Meningkat, Ini Alasan MU Harus Mempertahankan Solksjaer

Terus Meningkat, Ini Alasan MU Harus Mempertahankan Solksjaer

Solksjaer adalah pelatih kepala Manchester United yang dalam keadaan senang, terutama karena memang tim meraih hasil yang sangat positif. Sebenarnya sebelum musim paruh kedua bergulir, Ole sendiri sempat tidak punya hasil bagus bersama dengan United. Hal ini yang kemudian membuat banyak orang yang mempertanyakan nasib Ole. Apalagi hasil buruk bukan hanya terjadi musim ini saja.

Tapi dengan permainan mulai membaik sepertinya tidak akan jadi masalah. Permainan Manchester United bisa dibilang memang sangat bagus terutama setelah datangnya pemain baru. Pemain seperti Bruno Fernandes dapat menutupi kurangnya kreatifitas di lini tengah. Sementara itu untuk Odion Ighalo sebagai striker juga jadi angin segar karena ia bisa bermain sebagai penyerang utama United.

WinBig Ads

Jadi walaupun sempat tidak dipercaya setelah United meraih berbagai hasil yang kurang memuaskan, akan tetapi sekarang kursi kepelatihannya mulai aman kembali. Terlebih lagi MU memang sempat dikabarkan akan merekrut beberapa pelatih kelas dunia. Sebut saja mantan manajer Spurs, Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri, sampai pelatih RB Leipzig berusia 32 tahun, Julien Nagelsmann.

Sebenarnya ada beberapa hal yang menyebabkan MU harus mempertahankan Ole Gunnar Solksjaer. Misalnya yang pertama adalah metode kepelatihan yang sama dengan Sir Alex Ferguson. Ole memang adalah salah satu anak emas di bawah kepemimpinan Sir Alex, dimana walaupun banyak bermain jadi pemain pengganti, akan tetapi ia selalu jadi pemain dengan kontribusi gol dan assist yang sangat besar.

Karena besar di bawah latihan yang dibuat oleh Ole, maka kemudian untuk berbagai macam taktik yang digunakan juga hampir sama seperti yang digunakan oleh Ferguson. Hal ini dapat dilihat dari pola permainan yang mengandalkan kolektifikasi di lini tengah dan disertai dengan kecepatan di lini serang. Tentu saja hal ini memang sudah dilakukan Ole bahkan sejak pertama kali melatih United.

Ole juga jadi salah satu pelatih yang sangat percaya pada pemain muda. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pemain muda yang mengisi skuad United. Bahkan masuk dalam salah satu tim yang diisi banyak pemain muda. Beberapa pemain muda yang jadi andalan musim ini adalah Aaron Wan-Bissaka dan Brandon Williams. Keduanya memiliki posisi sebagai bek kanan yang sangat kuat dalam bertahan.

Dan alasan terakhir kenapa Solksjaer perlu dipertahankan adalah karena ia mampu melakukan kegiatan transfer yang maksimal. Bisa kita lihat sendiri beberapa pemain seperti Daniel James, Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka yang baru didatangkan musim ini langsung menunjukan penampilan yang sangat konsisten. Bahkan ketiganya jadi pemain utama di masing-masing lini yang dikuasai.

Sekarang dengan permainan yang sudah lebih baik, maka tentu akan jadi salah satu kunci United masuk dalam hanya butuh konsistensi. Terlebih lagi konsistensi kemenangan yang harus di raih. Disini umumnya saat United bisa meraih hasil gemilang, akan tetapi dipertandingan selanjutnya malahan meraih hasil yang kurang mengenakan. Tentu saja posisi di klasemen sulit sekali untuk membaik.

Kebiasaan United saat main melawan beberapa klub tengah klasemen atau bawah klasemen seringkali imbang atau kalah. Hal ini tentu saja sangat buruk karena itu adalah pertandingan melawan tim yang lebih lemah. Akan tetapi selanjutnya kemudian kalau main lawan klub besar menang.

Tentu saja menang melawan klub besar adalah sesuatu yang bisa dibilang sangat baik, akan tetapi buruk jika menangnya cuma melawan tim-tim itu saja. Dengan performa yang menjanjikan, kita tunggu saja kiprah Solksjaer selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Tottenham vs Arsenal : The Gunners Siap Kawal Harry Kane

Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke 35 Tottenham Arsenal akan melakoni laga tandang ke markas Tottenham Hotspur. Dalam pertandingan kali ini...

Menyoal Dua Pinalti Juventus, Gasperini Nilai Italia Miliki Aturan Yang Aneh

Dalam laga kandang yang digelar oleh Juventus di Alianz Stadium, mereka ditahan imbang oleh Atalanta. Kedua gol yang dimiliki Juventus untuk mengimbangi...

Inilah Sederet Fakta Usai Laga Juventus Kontra Atalanta Dinihari Tadi

Juventus dan Atalanta telah usai melakoni pertandingan, dan dari pertemuan tersebut akhirnya hadir beberapa fakta yang menarik untuk disimak. Dan dibawah ini...

Frank Lampard Akui Chelsea Kalah Dari Segala Hal Atas Sheffield

Hasil tidak terduga didapatkan oleh Chelsea dalam laga lanjutan Premier League pekan ke 35. Dalam laga tandang yang dilakoni oleh Chelsea tersebut,...

Recent Comments