29 C
Indonesia
Sunday, September 20, 2020
Home Berita Internasional Ternyata Ronaldo Pernah Menangis Sambil Tergeletak di Lantai

Ternyata Ronaldo Pernah Menangis Sambil Tergeletak di Lantai

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand, membongkar momen tersembunyi soal Cristiano Ronaldo ketika sama-sama membawa Manchester United menjuarai Liga Champions tahun 2008. Di tahun 2008, menjadi kali pertama Cristiano Ronaldo memenangi Liga Champions. Saat itu, Manchester United berhasil keluar sebagai kampiun seusai membungkam Chelsea lewat adu penalti pada duel final di Rusia.

Ronaldo jadi satu-satunya eksekutor Setan Merah yang gagal menyumbang skor dalam babak adu penalti tersebut. Rio Ferdinand pun mengungkapkan betapa emosionalnya Cristiano Ronaldo di ruang ganti setelah pertandingan tersebut selesai.

“Anda tak akan melihat fotonya karena kami memang tidak memotretnya. Akan tetapi, saat kami jadi juara, Ronaldo tergeletak di lantai dan menangis,” ucap mantan bek timnas Inggris itu sepeti dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

“Dia tahu betapa pentingnya pertandingan itu dan sempat gagal penalti,” tutur Ferdinand menambahan.

Setahun setelah mengangkat trofi Liga Champions bareng Manchester United, Ronaldo memilih melanjutkan karier di Real Madrid. Cristiano Ronaldo bergabung bersama Manchester United pada tahun 2003 dari Sporting Lisbon. Ronaldo saat itu masih berusia 18 tahun.

Tak ada yang mengenal Ronaldo saat itu. Ia hanya dianggap sebagai pemain muda yang potensial dan remaja yang masih memiliki tubuh yang kurus. Namun, Sir Alex Ferguson sangat yakin Cristiano Ronaldo bisa menjelma menjadi bintang dunia. Keyakinan Ferguson itu akhirnya berubah menjadi kenyataan. Seiring berjalannya waktu Ronaldo berhasil menjelma menjadi pemain bola terbaik di dunia. Pemain berkebangsaan Portugal itu juga punya peran penting di balik kesuksesan Manchester United.

Ronaldo berhasil mengantarkan Setan Merah meraih banyak gelar bergengsi. Itu termasuk gelar Premier League dan juga trofi Liga Champions. Ronaldo lalu memutuskan untuk pindah ke Real Madrid pada tahun 2009 dengan status sebagai pemain termahal dunia. Kepergian Ronaldo meninggalkan warisan berupa sejumlah rekor yang mengesankan di Old Trafford. Berikut ini adalah rekor Manchester United yang masih dipegang Cristiano Ronaldo seperti yang dilansir oleh Sportskeeda.

Bermula dari Dennis Viollet yang berhasil menyumbang gol terbanyak di liga dalam satu musim untuk Manchester United, ia mencetak 32 gol dari 36 pertandingan di Divisi I pada musim 1950-1960. Saat itu, ada 22 tim yang berkompetisi di liga dan masing-masing tim bermain 42 pertandingan dalam satu musim.

Barulah pada musim kedua Premier League pada tahun 1993, liga berubah menjadi 20 klub dengan menjalani 38 pertandingan. Rekor gol terbanyak dalam satu musim yang terdiri 38 pertandingan untuk Manchester United digantikan oleh Ronaldo ketika ia mencetak 31 gol dari 34 pertandingan pada musim 2007-2008.

Pada awal musim, secara tegas, Ronaldo memantapkan diri sebagai salah satu bintang sepak bola dunia yang sedang naik daun. Namun, start Ronaldo di liga tidak bagus karena ia gagal mencetak gol dalam 8 pertandingan pertama.

Ronaldo akhirnya mencetak gol dalam pertandingan melawan Birmingham City pada tanggal 29 September. Bintang Portugal itu kemudian menambah 30 gol lagi di liga sehingga mengakhiri musim dengan koleksi 42 gol dari 49 pertandingan di semua kompetisi.

Pada musim panas 2009, bintang Portugal itu akhirnya meninggalkan Old Trafford dan hijrah ke Santiago Bernabeu, setelah berhasil mencetak 118 gol dari 292 penampilan untuk klub. Real Madrid harus memecahkan rekor transfer dunia senilai 80 juta pounds untuk mendapatkan tanda tangan Ronaldo.

Sejak saat itu, Manchester United memang sering melepas pemain dengan biaya yang cukup tinggi, tetapi lebih dari satu dekade kemudian, rekor yang dibuat oleh Ronaldo itu masih utuh. Ronaldo masih tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dijual oleh Manchester United dalam sejarah mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Juventus Menang Tipis Kontra Lazio Karena Cristiano Ronaldo

Dalam laga menegangkan Juventus vs Lazio, tim Si Nyonya Tua berhasil menang berkat Cristiano Ronaldo yang dua kali menjebol gawang Lazio, dan...

Lautaro Martinez Hengkang, Ini Pengganti yang Tepat

Lautaro Martinez adalah salah satu pemain muda yang sedang bersinar. Penampilannya dalam beberapa musim terakhir yaitu sangat menonjol yang membuat permainan timnya...

Pogba Pakai Jersey Juventus, Pertanda Hengkang?

Pogba adalah salah satu pemain Manchester United yang masih dalam masa pemulihan cedera. Cedera memang mash jadi salah satu momok gelandang asal...

Ibrahimovic Tendang Botol Saat Ditarik Keluar Kala Laga Napoli vs AC Milan

Dalam laga Napoli kontra Ac Milan, pelatih memilih untuk menarik keluar Zlatan Ibrahimovic ada satu kejadian yang cukup menarik perhatian, yang mana...