29 C
Indonesia
Sunday, September 20, 2020
Home Berita Liga Indonesia Terkait Pemberhentian Liga Karena Corona, Pihak PSSI Gelar Extraordinary Meeting

Terkait Pemberhentian Liga Karena Corona, Pihak PSSI Gelar Extraordinary Meeting

Kemarin 16/03/20 PSSI telah melaksanakan extraordinary meeting untuk membahas tentang pemberhentian liga guna antisipasi penyebaran virus corona yang kian marak di Indonesia. Dalam meeting tersebut seluruh manajer klub dikumpulkan untuk kemudian bisa menyamakan persepsi terkait tindakan yang telah diambil.

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa saat ini PSSI dan Kemenpora telah membuat keputusan untuk menghentikan seluruh Liga yang tengah berjalan di Indonesia, hal tersebut berkaitan dengan virus corona yang telah memasuki Indonesia. Hingga hari ini 17/03/20 jumlah kasus corona yang telah ditemukan di Indonesia ada sebanyak 134.

Adanya peningkatan kasus yang terbilang cukup cepat tersebut membuat seluruh elemen masyarakat di Indonesia menggerakan antisipasi dan pencegahan. Salah satu yang juga menanggapi hal tersebut adalah pihak PSSI, PT liga Indonesia Baru, dan Menpora. Mereka kemudian memutuskan untuk menghentikan Liga untuk sementara waktu ini. Keputusan tersebut mereka ambil ketika melakukan acara pembukaan Liga 2 di Stadion Batakan, Balikpapan pada (14/03/20).

Dalam pengumuman yang disampaikan secara resmi oleh ketua PSSI beliau menyebutkan bahwa berdasarkan hasil diskusi yang telah dilakukan disepakati pihaknya memutuskan untuk menghentikan sementara seluruh liga yang ada di Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2. Penangguhan akan dilakukan selama 2 pekan lamanya, dan kemudian mereka akan melihat bagaimana perkembangan situasi yang ada terkait virus ini.

Masih dikesempatan yang sama Irawan, selaku ketua umum PSSI juga mengatakan bahwa meskipun telah ada pemberitahuan via group whatsapp namun nantinya mereka tetap akan melakukan pertemuan secara resmi dengan seluruh manajer klub. Akan tetapi per tanggal 16 Maret seluruh liga di Indonesia tidak boleh lagi dijalankan.

Berkaitan dengan pernyataan yang tekah dibuat oleh Irawan pada pembukaan liga 2 di 14 Maret 2020 lalu, kemarin pada tanggal 16/03/20 pihaknya telah membuat pertemuan formal dengan seluruh manajer klub, untuk melakukan tindak lanjut atas pemberhentian liga di Indonesia.

Bukan hanya PSSI saja namun juga PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang turut mengadakan pertemuan ini. Pertemuan yang merangkul seluruh manajer klub di Indonesia tersebut di adakan di Hotel Fairmont pada malam kemarin.

Usai pertemuan yang dilakukan tersebut dalam wawancaranya Mochammad Irawan mengungkapkan bahwa PSSI bersama PT LIB telah melakukan extraordinary meeting, hal tersebut untuk menindak lanjuti arahan yang telah diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dimana sebelumnya kita sama tahu bahwa Presiden Indonesia telah menginstruksikan untuk menghentikan seluruh kegiatan yang melibatkan masa dalam jumlah besar.

“Hari ini kami telah mengumpulkan para manajer untuk menyamakan persepsi kembali. Meskipun secara komunikasi mereka sudah tidak ada masalah dalam hal ini, namun secara fotmal kami tetap mengumpulkan para manajer dari Liga 1 dan Liga 2.” Tutue Ketua Umum PSSI.

Tentunya saat ini banyak yang bertanya-tanya kapankah Liga 1 dan 2 akan bisa kembali bergulir, memang harus di akui bahwa tidak sedikit masyarakat indonesia yang menaruh minat pada sepak bola sehingga jalannya liga tentu menjadi sesuatu yang sangat dinanti-nantikan. Namun mengenai hal tersebut PSSI juga belum memiliki jadwal pasti kapan Liga akan kembali di jalankan.

“Kapan liga tersebut akan kembali bergulir? Kita tunggu perkembangan. Yang jelas dua minggu ke depan kita akan stop lIga 1 dan Liga 2” tegas Irawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Usai Kembali Lakukan Tes, Premier League Bersih Virus Corona

Menjelang liga Inggris yang akan segera kembali dihelat, baru-baru ini pihak Premier League kembali melakukan tes Covid 19. Dan hasil tes jilid...

Paris Siant Germain Lolos Final Liga Champions Usai Kandaskan RB Leipzig 3-0

Dalam laga semifinal Liga Champions yang dilakukan pada Rabu 19 Agustus 2020, di Stadion Estadio da Luz, mempertemukan Paris Saint Germain vs...

Covid 19 tak jadi alasan pemain persija yang batal latihan timnas, pemain lakukan olahraga fisik dirumah

Dua pemain Persija  Jakarta kembail direkrut untuk main di timnas u-19 kedua nama pemain tersebut adalah Sandi dan Braif.  Keduanya merupakan pemain...

Prediksi Liverpool vs Burnley 11 Juli 2020

Laga lanjutan Premier League pekan ke 35 akan menghadirkan duel antara sang juara, Liverpool dan menantang Burnley yang saat ini ada di...