29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Liga Champions UEFA Terdapat Kutukan Pada Mantan Pemain Real Madrid. PSG Mustahil Juara Champions?

Terdapat Kutukan Pada Mantan Pemain Real Madrid. PSG Mustahil Juara Champions?

Tuntor.com – Angel Di Maria dan Keylor Navas yang merupakan mantan pemain Real Madrid akan menjadi salah satu alasan kenapa Paris Saint-Germain gagal untuk menjadi juara UCL 2019/20. Ada kutukan yang mereka bawa sampai sekarang ini.

Senin, (24/08) Dini hari nanti, PSG akan bertanding melawan Bayern Munich pada pertandingan final Liga Champions 2019/20. Pada pertandingan puncak ini, kedua tim sama-sama kuat dan layak untuk menjadi juara.

Tetapi ada nasib sial yang sedang menunggu PSG. Tecatat bahwa hampir semua mantan pemain Real Madrid yang mencapai final Liga Champions akan gagal untuk menjadi juara di klub lain.

Satu-satu pemain yang berhasil lolos dari kutukan Real Madrid ini adalah Clarence Seedorf, yang pernah menjadi juara Champions bersama dengan AC Milan dan Ajax Amsterdam. Selain Seedorf hampir semua mantan pemain Real Madrid akan gagal menjadi juara, meskipun telah bertanding hingga babak final.

Inilah beberapa pemain yang gagal membawa klubnya untuk menjadi juara Liga Champions setelah meninggalkan Santiago Bernabeu, yaitu:Cristiano Ronaldo

Cristinao Ronaldo

Cristinao Ronaldo

Bisa dikatakan bawah Cristiano Ronaldo dengan Real Madrid adalah pasangan yang sempurna di Liga Champions. CR7 bersama dengan Real Madrid berhasil membawa pulang 4 Piala Liga Champions dan bisa lanjut mendapatkan piala kelima.

Namun Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2018 lalu. Bergabung dengan Juventus, Ronaldo mempunyai misi yang sama yaitu membawa Juventus untuk menjadi juara Liga Champions.

Tapi sayangnya semua tidak berjalan dengan harapan. Musim lalu Juventus tersingkir pada babak perempatan final dan musim ini, Juventus keluar pada babak 16 besar.

Luis Figo

Luis Figo

Luis Figo merupakan salah satu pemain ikon yang membuat Real Madrid mendapatkan julukan Galacticos Madrid dibawah asuhan Florentino Perez. Dirinya berhasil membawa Real Madrid menjadi juara Liga Champions ke-9 pada tahun 2002.

Lalu tahun 2005, Figo memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Inter. Usaha terus dicoba untuk menjadi juara Champions, tetapi selalu gagal, sampai Figo memutuskan untuk pergi pada tahun 2009.

Setelah kepergian Figo, Inter berhasil menjadi juara Liga Champions pada tahun 2010 dibawah asuhan Jose Mourinho.

Sami Khedira

Sami Khedira merupakan salah satu kunci kemenangan bagi Real Madrid atas Atletico Madrid pada msuim 2013/14 di Lisbon. Namun dirinya mulai disingkirkan dari tim inti dan memutuskan untuk bergabung dengan Juventus.

Kutukan Real Madrid mulai terlihat, Khedira berhasil membawa Juventus untuk bertanding di final melawan mantan klubnya. Dia bermain penuh disamping Miralem Pjanic.

Namun, Madrid terlihat tanggung, mereka berhasil mengalahkan Juventus dengan skor 4-1.

Alvaro Morata

Alvaro Morata

Alvaro Morata bersama dengan Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions pada musim 2014 dan 2017. Walaupun mempersembahkan 2 gelar juara, dirinya tidak merasa menjadi bagian tim inti dari Real Madrid.

Lalu dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Juventus yang kalah melawan Barcelona pada musim 2015 di babak final. Lalu dirinya mencoba lagi bersama dengan Chelsea dan sekarang bersama Atletico Madrid.

Langkah terjauh Morata saat ini ialah babak perempatan final bersama Atletico Madrid musim ini.

Xabi Alonso

Xabi Alonso

Hal yang cukup mengejutkan pada bursa transfer musim 2014/15, dimana Xabi Alonso memutuskan untuk meninggal Real Madrid dan bergabung bersama Pep Guardiola di Bayern Munchen.

Namun dirinya tidak bisa menjadi juara Liga Champions ketiganya dan Munchen tidak pernah mencapai babak final.

Meskipun sudah mencapai babak semifinal, Bayern Munchen harus takluk pada Atletico Madrid dan Barcelona.

Matteo Kovacic

Matteo Kovacic

Kovacic merupakan salah satu pemain penting pada rangkaian susunan pemain Zinedine Zidane yang berhasil meraih gelar Champions beruntun pada musim 2016-2018.

Namun dirinya ingin mendapatkan waktu bermain yang lebih dengan begitu dirinya memutuskan untuk meninggalkan Santiago Bernabeu dan bergabung dengan Chelsea.

Bersama dengan Chelsea, Kovacic berhasil menjadi Liga Europa pada 2 musim lalu. Kemudian dihajar oleh Bayer Munchen di babak perempatan final Liga Champions pada musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Neymar Terus Berlatih Keras Agar Selalu Siap Kapanpun Dipanggil Klub

Sebagaimana yang diketahui bersama bahwa Paris Saint Germain yang merupakan klub Neymar saat ini telah secara resmi dinyatakan berhak mendapatkan gelar juara...

Inilah Taktik Cegah Corona Dari Wenger, Pochettinho, dan Mourinho

Penyebaran virus corona di daratan Eropa memberikan dampak nyata pada liga-liga besar disana. Tidak hanya liga kompetisi sepak bola lain seperti Piala...

Meski Sama-Sama Punya Kualitas Oke, Ronaldo dan Dybala Tak Cocok main Bareng

Baru-baru ini pelatih Juventus, Maurizpo Sarri membaut pernyataan tentang dua anak asuhnya, Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo. Dalam wawancaranya Sarri menyebutkan bahwa...

Lulaku Mengaku MU Minta Dirinya Bertahan

Romelu Lukaki mengaku jika dirinya sempat diminta oleh Manchester United untuk bertahan bersama klub tersebut. Namun tekadnya untuk hengkang dari Stadion Old...