29 C
Indonesia
Thursday, April 22, 2021
Home Berita Liga Inggris Terbukti! Manchester United Klub Besar Paling Bertanggung Jawab

Terbukti! Manchester United Klub Besar Paling Bertanggung Jawab

Seperti yang kita ketahui kalau Manchester United adalah klub kaya yang sangat kaya dan dilengkapi dengan cerita menarik. United pun sudah terkenal dengan banyak kisah kejuaraan yang berhasil mereka menangkan. Banyak juga legenda yang berasal dari United dengan kualitas menarik. Dengan banyaknya hal menarik yang dutawarkan oleh klub asal Manchester ini, membuat kemudian banyak fans.

Memang United saat ini terkenal dengan sejarah. Selain sejarah kisah bahagia karena berhasi mencetak banyak prestasi, ternyata ada juga beberapa kisah United yang bisa dibilang cukup buruk. Misalnya saja pada saat kehilngan 5 pemain dalam kecelakaan 1958 yang kemudian dipakai membuat film. United sendiri termasuk klub yang memiliki sistem keuangan yang sangat baik di belahan dunia.

Karena punya keuangan yang terbilang baik, mereka juga sangat bertanggung jawab dengan tetap menggaji jaryawan. Seeperti kita ketahui kalau sebenarnya saat ini pertandingan liga sedang tida berjalan seperti biasa karena ada penundaan. Kasus corona termasuk yang sedang jadi kasus utama. Walaupun begitu ternyata di United sendiri sampai saat ini tidak ada pemotongan gaji sama sekali.

Tentu saja hal ini membuat seluruh staff manchester united tenang walaupun ada corona. Pemberian gaji ini sendiri juga diberikan kepada para pekerja lepas di United. United sendiri salah satu klub yang banyak mempekerjakan para pekerja lepas. Bahkan jumlahnya saat ini telah mencapai 3000 pekerja lebih. Jadi tidak mungkin pihak klub untuk sama sekali tidak memperhatikan para pekerjanya tersebut.

Sebelumnya staf merasa khawatir dengan penghasilan mereka. Terutama mereka hanyalah seorang pekerja lepas bukannya pekerja tetap di United. Akan tetapi Ed Woodward sendiri sangat memperhatikan para pekerja lepas di United. Hal ini karena dari rapat yang sudah dilakukan, maka pembayaran gaji ini kareana menganggap tetap di gajinya karyawan bentuk rasa teruma kasih.

Untuk beberapa tim lain yang tetap membayar gaji staf walaupun liga sedang ditunda adalah Brighton, Crystal Palace dan Wolverhampton Wanderes. Memang sebenarnya tidak ada pemasukan dari tiket sama sekali karena tidak ada pertandingan yang dilakukan. Selain itu pemasukan dari penjualan merchandise juga menurun. Tapi mereka berkomitmen sekali terhadap para karyawannya saat ini.

Selain manchester united dan beberapa klub lain, memang belum ada pengumuman pembayaran gaji para staf secara resmi saat liga ditunda. Mungkin saja dalam beberapa jam ke depan kita akan dapat melihat banyak klub lain yang melakukan hal yang sama. Tentu saja karena di masing-masing klub liga Inggris sendiri pasti punya banyak pekerja lepas. Jadi harus diperhatikan dengan baik kesejahteraannya.

Kalau kita berbicara mengenai MU sendiri masih berada di posisi 5 dengan koleksi sebanyak 45 poin,. Posisi ini masih di bawah Chelsea dengan perbedaan poin yang sedikit. Perbedaan poin ini sendiri membuat keduanya akan saling bersaing memperebutkan tiket liga champions. Terlebih lagi keduanya sama-sama sedang dalam permainan terbaik dengan skuad mudanya saat ini.

Selain memperhatikan staf, United juga memperhatikan semua pemainnya. Saat ini semua pemain MU berlatih kebugaran di rumah untuk membuat tubuh mereka tetap terjaga dengan baik. Selain itu tidak boleh latihan di tempat latihan karena harus diisolasi dulu.

Walaupun penundaan jadwal sangat merugikan untuk semua klub termasuk manchester united, mari kita tunggu saja apa berita terupdate selanjutnya. Dan kita diakan saja masalah kesehatan seperti corona akan segera hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Manchester United dan Chelsea Perebutkan Coutinho

Philippe Coutinho adalah pemain yang sedang melempem saat ini. Tentu saja sudah sangat berbeda dibandingkan waktu masih bermain untuk klub lamanya seperti...

Odegaard Terancam Batal Ikut Piala Dunia

Manajer Norwegia Stale Solbakken membuat pernyataan terkait kapten Timnas, Martin Odegaard yang hingga kini masih menjalani penanganan cedera pergelangan kaki. Menurut sang...

Chelsea Melawan Manchester City di Premiere League Minggu ini

Kasus virus COVID-19 telah ditemukan menyerang salah satu personel tim Manchester yang menyebabkan akademi sepak bola dihentikan untuk sementara waktu. Kamp latihan...

Klopp Bicara Soal Manchester City

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menepis asumsi kalau mengalami Manchester City tidak memunculkan tantangan yang sama semacam tahun- tahun sebelumnya.