29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Inggris Telah Lama Incar Timo Warner Kini Liverpool Justru Ditikung Chelsea

Telah Lama Incar Timo Warner Kini Liverpool Justru Ditikung Chelsea

Telah berbulan-bulan lamanya nama Timo Warner dikait-kaitkan dengan Liverpool, banyak yang meyakini bahwa pemain milik RB Leipzig tersebut akan melanjutkan karirnya di liga Inggris pada musim depan. Dan nampaknya asumsi yang mengatakan sang pemain akan merapat ke Premier League akan benar terwujud, namun sayangnya ia kemungkinan besar tidak akan mengenakan seragam Liverpool, dan justru akan memakai seragam Chelsea.

Bukan berita baru rasanya jika mendengar nama Timo  Warner bersanding dengan salah satu klub Premier League yang kini tengah jaya-jayanya, Liverpool. Pasalnya memang telah lama Liverpool dikabarkan ingin memboyong sang pemain ke Anfield, bahkan baru-baru ini diketahui bahwa Klopp selaku manajer Liverpool telah turun tagan untuk memperlancar pembicaraan transfer pemain RB Leipzig itu.

Ditengah panasnya kabar sang striker yang akan merapat ke Liverpool, salah satu media justru membeberkan bahwa kemungkinan besar pada musim depan Warner kemungkinan akan mengenakan seragam Chelsea alih-alih jersey Liverpool.

Salah satu media yang bernama Bild, mengabarkan bahwa Chelsea telah menyetujui harga klausul rilis Warner senilai 60 juta euro, atau setara dengan 961,9 juta rupiah. Sedang disisi lain Liverpool sebagai klub yang digadang-gadang akan membeli Warner justru dikabarkan keberatan dengan harga yang dibandrol oleh RB Leipzig. Karena itu, Chelsea dianggap memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan tanda tangan sang striker.

Leipzig selaku klub yang menaungi Timo Warner saat ini sepertinya juga tengah didesak waktu untuk memutuskan masa depan sang pemain, pasalnya kontrak Warner dengan RB Leipzig juga akan usai pada tanggal 15 Juni ini. Melihat waktu yang sempit ini, maka kemungkinan besar memang Chelsea-lah yang akan memboyong Warner ke Inggris.

Telah muncul kabar baru pula yang mengatakan bahwa The Blues menawarkan gaji sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp 160,3 miliar per tahunnya untuk sang pemain. Jelas itu adalah gaji yang cukup besar, dan mungkin akan menggoda Warner sehingga memberikan tanda tangannya untuk Chelsea.

Pada musim ini saja, Timo Warner telah melakoni pertandingan selama 29 kali, dan dalam total pertandingan yang dilakoni tersebut ia berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 25 kali.

Melihat kemonceran striker 24 tahun tersebut membuat Frank Lampard selaku manajer Chelsea mengaguminya. Bahkan menurut Lampard Timo Warner nantinya akan dapat menjadi salah satu pemain kunci dalam strategi yang telah ia susun. Karenanya Lampard memerlukan jasa Warner guna menjadi saingan Tammy Abraham, yang kini menjadi striker andalan The Blues.

Sebenarnya belum lama ini Chelsea juga telah memutuskan untuk memperpanjang kontrak striker lama mereka, Oliver Giroud, akan tetapi sang pemain ternyata hanya dijadikan sebagai pemain pelapis saja, sehingga mereka kini masih membutuhkan sosok lain seperti Timo Warner.

Disisi lain, kubu Liverpool saat ini sedang diserang oleh para fansnya sendiri. Melalui instagram pribadi milik klub, diketahui bahwa ada banyak fans yang merasa kecewa jika benar klub tidak jadi membeli Timo Warner. Tidak tanggung-tanggung mereka menyuarakan kalimat-kalimat kekesalan mereka dengan lantang seperti :

“Manajemen klub begitu buruk!”

“Kenapa kita tidak bisa membeli Warner, bukankan kita saat ini memiliki uang yang cukup?”

“Kenapa kalian membiarkan Warner pergi ke Chelsea?”

Dan masih banyak lagi ungkapan kekecewaan fans terhadap klub yang dikabarkan gagal memboyong Warner ke Anfield.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Real Madrid Dikabarkan Tengah Incar Pochettinho dan Harry Kane

Real Madrid akhir-akhir ini menjadi satu klub yang terus menerus disebut-sebut dalam berita transfer bola. Kabarnya akhir-akhir ini pihak manajemen memang memiliki...

Jalani Masa Isolasi Corona, La Pugba Mencukur Habis Brewoknya

Pendemic akibat virus corona mengakibatkan banyak liga olahraga di dunia diberhentikan, tak lain halnya dengan LA Liga Spanyol. Hal ini mengharuskan pemain...

Beberapa Klub Besar Liga Premiere Inggris Inginkan Jadon Sancho

Jadon Sancho pemain asal Britania inggris yang masih berusia 19 tahun sudah bermain untuk timnas inggris di usia yang masih begitu muda...

Arsenal Turut Meriahkan Pemburuan Countinho

Philippe Countinho merupakan nama pemain berbakat yang bisa menjadi salah satu aset panas yang bisa didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang....