29 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020
Home Berita Liga Indonesia Tanggapi Kasus Aniaya Saddil Ramdani, Bhayangkara Fc Manut Aturan Hukum

Tanggapi Kasus Aniaya Saddil Ramdani, Bhayangkara Fc Manut Aturan Hukum

Dunia sepak bola Indonesia baru-baru ini sempat beredar kabar tentang salah seorang yang melaporkan kasus dugaan pengaiayaan yang dilakukan oleh pemain sepak bola klub Bhayangkara Fc. Korban melaporkan melalui saudaranya tentang dugaan penganiayaan yang dikakukan gelandang tim sepak bola Bhayangkara Fc Saddli Ramhani beberapa waktu lalu di daerah Kendari.

Tak lama info tersebut menyebar, managemen Bhayangkara Fc telah memberikan konfirmasi bahwa pihaknya akan mengikuti bagaimana prosedur hukum yang berjalan. Yogi Hermawan selaku, manager dari tim sepak bola Bhayangkara Fc juga menyatakan bahwa tim managemennya menyerahkan segala bentuk proses hukum pada polres Kendari.

Kendati demikian pihak Bhayangkara Fc tetap mencari informasi lebih dalam tentang kasusu yang menyandung salah satu pemain dalam tim sepak bola tersebut. Hingga diketahui bahwa penganiayaan tersebut merupakan masalah yang tengah terjadi dalam keluarga besar Saddli Ramdhani saat ini. Pihak klub sepak bola Bhayangkara Fc juga menegaskan jika memang saddli ramdhani terbukti bersalah, pihaknya siap memberikan sanksi sesuai prosedur yang tertera dalam kontrak pemain Bhayangkara Fc tersebut.

Mengenai sanksi yang akan didapatkan Saddli Ramdhani sesuai yang tertera dalam kontrak adalah bahwa kontrak kerjasama Saddli Ramdhani akan berakhir dengan The Guardian jika memang dirinya harus berurusan dengan hukum pidana. Managemen Bhayangkara juga menegaskan bahwa pihaknya tengah menunggu proses dan hasil penyelidikan oleh Polres Kendari, maka setelah itu dirinya dan tim managemen akan berdiskusi untuk membahas masalah tersebut.

Adapun saat ini para pemain sepak bola Bhayangkara FC tengah dalam masa libur karena pandemi wabah Covid 19 yang telah di putuskan oleh pihak PSSI dan PT LIB untuk sementara waktu. Terlebih lagi PSSI yang menyatakan status force majeur untuk pertandingan Liga Shopee musim 2020 saat ini. Yang tengah membuat para pemain sepak bola tanah air harus menerima potong gaji dan pembatalan kontrak sementara.

Hal tersebut dilakukan karena klub dan tim managemen juga harus mendapatkan rugi akibat tidak adanya pemasukan dari sponsor dari tiket dan marchendising. Para pemain dari berbagai klub yang mengikuti kompetisi Liga 1 Shopee Musim 2020 ini dituntut untuk loyal dan porfesional dalam menghhadapi kebijkan yang dikeluarkan oleh PSSI terebut.

Meskipun dari berbagai pihak muncul respon yang bermacam macam. Adapun dikabarkan saat ini appi tengah mengajukansurat keberatan perihal keputusan yang dikeluarkan PSSI ynag dianggap merupakan keputusan sepihak. Karena bagaimanapun segala keputusan yang berdampak pada pemain adalah tanggung jawab asosiasi pesepak bola profesional Indonesia atau APPI tersebut. Maka dari itu APPI menuntu untuk melibatkan pihaknya dalam pegambilan keputusan.

Adapun poin-poin yang diajukan sebagai keberatan oelh APPI adalah perihal pemotongan gaji pemain dan pemain hanya menerima sebanyak 25 persen gaji selama periode Maret hingga Juni. Selain itu PSSI juga memperblehkan klub untuk membatalkan kontrak dengan pemain untuk semnatara waktu hingga kompetisi spak bola Liga 1 Musim 2020 dapat di gelar kembali. Sampai saat ini belum diketahui bagaimana respon PSSI soal pengajuan keberatan yang disampaikan melalui surat dari pihak APPI tersebut. Saat ini awak media juga tengah menunggu kabar soal tanggapan PSSI yang melakukan keputusan sepihak terkait keputusan yang dikeluarkannya untuk para tim sepak bola yang mengikuti ajang Liga 1 shopee Musim 2020 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

FIFA Ajukan Izin Agar Italia Perbolehkan Suporter Kembali ke Stadion

Giannu Infantino delaku Presiden FIFA, baru-baru ini melakukan pertemuan dengan Guiseppe Conte, yang merupakan Perdana Mentri Italia. Dalam pertemuan tersebut Infintiano meminta...

Cristiano Ronaldo dan 9 pesepak bola Berhasil mengukir prestasi Sekaligus Mencatat 100 Caps Bersama Timnas

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain bola abad ke-21 yang memiliki segudang prestasi. Ronaldo tidak hanya berhasil menorehkan tinta emas di level...

Ini dia 5 Pemain TOP DUNIA Tolak Ikut Bergabung Berasama Real Madrid

Real Madrid ialah salah satu klub tersukses di dunia. Perihal ini disebabkan mereka sanggup memenangkan banyak gelar baik di pentas dalam negeri...

Menjadi Kandidat Striker Pengganti, Akankah Jamie Vardy Kembali Memperkuat Timnas Inggris?

Inggris menjadi salah satu negara yang menjadi peserta di perhelatan kompetisi Piala Eropa 2020. Tak tanggung-tanggung, The Three Lions menjadi kandidat juara...