29 C
Indonesia
Tuesday, January 18, 2022
Home Berita Liga Spanyol Tanda Tanya Mengenai Kontrak Sergio Ramos Dengan Real Madrid, Usia Menjadi ...

Tanda Tanya Mengenai Kontrak Sergio Ramos Dengan Real Madrid, Usia Menjadi Pertimbangan

Sergio Ramos merupakan pemain senior yang dimiliki tim Real Madrid. Ramos termasuk pemain yang lengkap dari segi prestasi yang telah diraih dibanding dengan pemain lain di skuat Marid saat ini. Dengan segudang prestasi bersama Real Madrid, namun Sergio Ramos sekarang telah menginjak usia 33 tahun, dan tak lama lagi menginjak usia 34 tahun.

Real Madrid sebagai tim raksasa Eropa, biasanya hanya memberikan kontrak jangka pendek untuk pemain yang telah berusia 34 tahun. Pertimbangannya adalah, usia tersebut ialah sudah melewati puncak usia emas pemain sepak bola. Dan hal itu sudah terjadi pada Pepe.

Sepertinya Ramos sudah menyadari hal itu, walaupun ia memang masih berharap mendapatkan kontrak jangka panjang lagi di usianya sekarang. Ramos memberikan komentar soal kemungkinan perpanjangan kontrak kerja samanya bersama Real Madrid, katanya ia paham mengenai kontrak pemain untuk usia tertentu hanya satu tahun.

Pemain yang sudah dianggap sebagai legenda di Los Blancos ini memang sulit ditandingi oleh pemain lainnya. Termasuk dalam hal stamina. Kalua untuk hal stamina, Ramos memang sering kali menjadi acuan untuk pemain lainnya. Beberapa pelatih yang sempat menanganinya pun mengakui kualitas Ramos termasuk stamina.

Jika rata-rata pemain lain staminanya akan menurut saat menginjak usia 30-an, maka tidak dengan Sergio Ramos. Pemain kelahiran Sevilla itu justru semakin konsisten dengan tingkat staminanya yang luar biasa itu.

Terbukti dari catatan mengenai jumlah menit bermainnya di musim ini. Seperti dilansir Marca, Ramos adalah pemain dengan menit bermain terbanyak peringkat kedua di La Liga. Ia hanya kalah dari Casemiro. Wajar saja jika Casemiro menjadi pemain dengan menit bermain terbanyak. Casemino merupakan pemain gelandang tengah yang kini menjadi andalan Zinedine Zidane di kubu Real Madrid. dan juga, Casemiro masih berusia 28 tahun.

Pemain yang mengawali karir sepak bolanya di tim Sevilla B ini, kini menjadi legenda Real Madrid. Bagaimana tidak, pemain ini telah bergabug dengan Real Madrid sejak tahun 2005. 15 tahun sudah Ramos berjuang mendulang berbagai prestasi untuk Real Madrid. Di Madrid, Ramos telah ditangani oleh banyak pelatih. Setidaknya tercatat 12 nama yang menangani Real Madrid setelah hadirnya Ramos.

Pada musim 2005-2006 Real Madrid ditangani oleh pelatih Juan Ramon Lopez, di musim selanjutnya berganti ‘supir’ oleh Fabio Capello. Di musim 2007-2008 berganti lagi pelatih oleh Berno Schuster. Setelah itu bergantian dengan Juande Ramos dan Manuel Pellegrini. Pada tahun 2010 ditangani pelatih Jose Morinho sampai tahun 2013.Lalu ada nama Carlo Ancelotti, Rafa Benitez, Zinedine Zidane, Julen Lopetegui, dan Santiago Solari. Lalu kembali ditangani Zidane sampai saat ini.

Sergio Ramos tampil sebanyak 34 pertandingan dari total 37 pertandingan yang dimainkan Real Madrid, jika di persentase kan, Ramos menorehkan 87 persen tampil di pertandingan yang dilakukan tim asal ibu kota Spanyol itu.

Setidaknya statistik Ramos di Real Madrid sejak tahun 2014, ia sudah menjadi starter di kubu Madrid. Ia telah melakoni pertandingan sebanyak 157 pertandingan dan 26 gol hanya di La Liga. Sedangkan di Liga Champion Ramos telah bertanding sebanyak 50 kali dan menciptakan lima gol. Tentu statistik yang luar biasa sebagai seorang bek.

Saat usia Ramos genap berusia 30 tahun, ia bermain sebanyak 44 kali di musim 2016-2017, 42 kali pada tahun 2017-2018 serta 42 laga juga di musim lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Methods to Communicate With Various other Members On the Dating Web-site

It is from the utmost importance to utilize online dating services services that offer a character test, in order to locate potential matches....

Meskipun Nir Gelar MU di Musim Ini Sudah Jauh Lebih Baik

Manchester United akhirnya mengakhiri musim 2019/2020 lagi-lagi dengan nir gelar, hal ini dipastikan setelah mereka akhirnya kembali tersingkir pada babak semifinal Liga...

Donny van Beek Mulai Menuai Pujian

Performa Donny van Beek kini mulai menjadi sorotan lantaran keberhasilannya membawa Manchester United menambah poin dalam beberapa laga terakhir.

Japoneses Date Buy – The way to get the Best Out of Your Japoneses Date Purchase

Japanese cafe ordering naturally , is a unique scenario when compared towards the European or American circumstance. The Japanese restaurant...