29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Italia Taklukkan Locomotiv Moscow 2-1, Bayern Naik ke Puncak Klasemen

Taklukkan Locomotiv Moscow 2-1, Bayern Naik ke Puncak Klasemen

Die Roten hampir saja harus pasrah dengan hasil imbang kala melawan Lokomotiv Moscow pada laga yang diadakan Rau (28/10/2020) dini hari tadi. Beruntung, Joshua Kimmich berhasil menambahkan satu gol kemenangan yang mengubah kedudukan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan.

Lokomotiv Moscow harus rela kalah 1-2 dari Bayern Munich dalam petandingan yang diadakan di RZD Arena itu. Meski bermain dengan cukup agresif, namun Lokomotiv Moscow nampaknya memang belum menjadi tandingan yang sepadan bagi Neuer dkk. Berikut ini adalah ulasan yang terjadi pertandingan tersebut.

Review Pertandingan : Bayern Munich vs Lokomotiv Moscow

Bayern Munich sebagai tim tamu berhasil unggul dengan sangat cepat pada laga ini. Di menit ke 13, Pavard, Leon Tolisso, dan Leon Goretzka berhasil menciptakan sebuah kerjasama yang manis dan berbua gol setela Goretzka berhasil memanfaatkan umpan dari hasil permainan di lini depan dan merobek gawang Lokomotiv Moscow. Skor 0-1 untuk Bayern Munich dan Die Roten berhasil unggul cepat.

Namun, Lokomotiv Moscow tampaknya belum enggan menyerah atau pun bermain bertahan. Memilih untuk bermain menyerang, Anton Mirachuk beberapa kali berasil menembus pertahanan Bayern dan menembakkan bola dengan tepat ke gawang Die Roten. Beruntung, Manuel Neuer dengan sigap menepis bola beberapa kali sehingga skor bertahan 0-1 sampai akhir babak pertama.

Review Babak Kedua

Setelah turun minum, kedua tim tampaknya menyusun strategi baru untuk mengubah jalannya pertandingan yang tampak buntu, terutama bagi Lokomotv Moscow. Hal ini nampak dari pola permainan mereka yang berbeda dan memanfaatkan umpan pendek untuk menembus pertahanan lawan secara perlahan.

Meski begitu, Bayern tidak tinggal diam. Beberapa kali serangan dilakukan. Gnarby sempat memberikan umpan kepada Joshua Kimmich dan segera dikonversi menjadi sebuah tembakan yang mengancam Lokomotiv Moscow. Sayangnya, tembakan ini diselamatkan dengan dramatis oleh Rajkovic.

Tidak lama berselang, Lewandowski kembali menusuk ke pertahanan lawan dengan menggiring bola dengan kerjasama dari beberapa pemain depan. Namun, sayangnya Lewandowski dijatuhkan di penghujung lapangan dan serangan yang sudah dibangun pun gagal. Kejatuhan Lewandowski ini dianggap sebuah pelanggaran dan Bayern Munich pun dihadiahi sebuah tendangan penalti. Namun, sayang sekali setelah wasit berkonsultasi dengan VAR, hadiah penalti ini dibatalkan dan pertandingan pun dilanjutkan.

Tak lama setelah mendapatkan ancaman penalti, Lokomotiv Moscow akhirnya berhasil menyamakan kedudukan berkat strategi baru yang diterapkan di babak kedua. Anton Miranchuk berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-70 berkat umpan dari Ze Luis yang berhasil mengelabui jebakan offside dan langsung diteruskan oleh Miranchuk menjadi sebuah gol yang menyamakan kedudukan.

Setelah keunggulan tuan rumah, kedua tim kembali saling serang demi mengejar keunggulan. Sayangnya, tuan rumah harus takluk pada tim tamu yang berhasil kembali unggul di menit ke-79 tak lama setelah tuan rumah menyamakan kedudukan.

Gol ini berumla dari martinez berhasil menembus lini petahanan Lokomotiv Moscow dan memberika umpan ke Joshua Kimmich. Umpan ini kemudian berhasil menjadi sebuah tendangan lambung yang menetapkan kemenangan Bayern di laga itu.

Sampai pertandingan berakhir, kedua tim bermain masih dengan cukup agresif walaupun Bayern Munich tampak lebih tenang dan memperkuat pertahanan. Skor pertandingan pun berakhir 1-2 dengan kemenangan ada di Bayern Munich.

Berkat kemenangan ini, Bayern Munich pun bisa menduduki puncak klasemen dengan total poin yang berhasil diraih sebanyak 6 angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Wayne Rooney: Tidak Adil Jika Liverpool Gagal Juara Karena Liga Diberhentikan

Wayne Ropney yang merupakan mantan kapten The Red Devils zaman Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa dirinya ingin melihat Liverpool dinobatkan sebagai juara...

Barca Incar Puigmal dari MU

Di saat tim utama berjuang untuk konsistensi, ofisial klub sangat ingin mendatangkan pemain berpengalaman selama bursa transfer mendatang. Namun,...

Pemain Sepak Bola Ini Pernah Paksa Pindah Klub Layaknya Lionel Messi, Siapa Saja?

Kabar Lionel Messi yang saat ini sedang hangat diperbincangkan ternyata pernah pula dialami beberapa klub di Indonesia. Pemain berusia 33 tahun ini,...

Hari Pertama Latihan Dilalui Pemain Madrid Dengan Kikuk

Sejak pandemi virus corona menyerang Spanyol pada Maret lalu, seluruh kompetisi sepakbola memang dihentikan. Karenanya sebagian besar pemain Real Madrid memutuskan untuk...