29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Spanyol Taklukan Mallorca 2-0 Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen

Taklukan Mallorca 2-0 Real Madrid Kembali ke Puncak Klasemen

Lagi-lagi Real Madrid kembali menggeser Barcelona dari posisi puncak klasemen Liga Spanyol. Kali ini berkat kerja keras Real Madrid menaklukan Mallorca dengan 2-0 pada laga ke 31 LaLiga.

Real Madrid melakoni laga kandang di Estadio Alfredo Di Stefano untuk menjamu Mallorca pada Kamis 25 Juni 2020 dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut El Real berhasil meraih poin penuh berkat gol dari  Vinicius pada menit ke 19, dan juga tendangan bebas dari Sergio Ramos di menit ke 56.

Dengan tambahan 3 poin, kini Madrid memiliki poin sebanyak 68 angka, dan jumlah ini sama dengan milik Barcelona yang sebelumnya memuncaki klasemen Liga Spanyol. Namun dikarenakan Sergio Ramos dkk menang secara head to head maka mereka berhak mengambil alih posisi puncak.

Jalannya Pertandingan Real Madrid vs Mallorca

Hadir sebagai tim tuan ruam, El Real langsung melancarkan aksi serangan. Sejak menit-menit awal dengan yakin mereka terus menghujani pertahanan Mallorca dengan ancaman. Bahkan saat pertandingan baru berjalan 7 menit Karim Benzema sudah cari memberikan keunggulan untuk Real Marid, namun sepakan yang dilakukannya saat itu masih dapat diantisipasi dengan baik oleh Manolo Reina yang bertugas sebagai kipper Mallorca.

Tidak lama dari percobaan yang dilakukan oleh Karim Benzema, Gareth Bale juga memiliki kesempatan yang bagus, namun sayangnya sepakan yang ia lakukan juga dapat ditepis oleh kipper Malorca.

Mallorca mencoba melakukan serangan balasan pada menit ke 10. Iddrius Baba adalah pemain yang kala itu mencoba untuk menjebol gawang Real Madrid. Dengan sepakan jarak jauh ia mencoba memperdayai Thibaut Courtois, namun sayangnya hal tersebut tidak berhasil.

Real Madrid akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke 19. Di menit tersebut Vinicius berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan yang dilakukanNya sukses mengelabuhi kiper Mallorca. Madrid unggul 1-0 atas tim tamu.

Jika saja tendangan yang dilakukan oleh Vinicius tidak membentur pada tiang gawang, maka pada menit ke 25 Real Madrid telah kembali menggandakan kedudukan. Kemudian hingga sepanjang babak pertama baik Real Madrid maupun Mallorca sama-sama tidak dapat mencetak gol kembali. Karena itu hingga turun minum skor tetap bertahan 1-0 untuk Real Madrid.

Memasuki babak kedua tak ingin terus tertekan akhhirnya Mallorca mulai inisiatif melakukan serangan pada tim tuang rumah. Di menit ke 47 kesempatan tersebut akhirnya mereka dapatkan. Aleksandler Sedlar melakukan percobaan dengan sundulan, namun Thibaut Vourtois berhasil menangkapnya dengan baik.

Karim Benzema kembali membuat Real Madrid bangkit. Ia menyerang pertahanan Mallorca dan melakukan percobaan mencetak gol pada menit ke 52. Namun sepakan jarak dekat yang dilakukannya tersebut berhasil dihalau oleh Reina.

Salah satu pemain Mallorca, Antonio Raillo melakukan hands ball pada menit 56, karena hal tersebut Real Madrid mendapatkan hadiah tendangan bebas dari wasit. Sergio Ramos ditunjuk sebagai eksekutor kali ini. Dan dengan cerdasnya sang pemain berhasil menyarangkan bola pada pojok kanan atas gawang sehingga membuat Reina kesulitan untuk menepisnya. Real Madrid kembali unggul 2-0 atas Mallorca.

Mallorca yang tidak ingin pulang tanpa poin akhirnya sekali lagi mencoba bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Ante Budimir sempat dua kali mendapatkan kesempatan untuk menyerang gawang Madrid, yakni di meni 59, 61 namun keduanya ditangani dengan baik oleh Courtois.

Kemudian hingga wasit meniupkan peluit panjang, tidak ada lagi gol tambahan dari Real Madrid dan Mallorca tidak berhasil mencetak gol. Pertandingan berakhir dengan skor 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Lionel Messi Diklaim Gerah dan Ingin Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi baru-baru ini kembali dikabarkan sudah kian gerah dengan Barcelona, karena kondisi yang tengah terjadi di Barcelona saat ini. Karena itu...

Beginilah Pengakuan Arteta Tentang Awal Mula Dirinya Menyadari Terinfeksi Virus Corona

Dari wawancara yang dilakukan oleh Arteta berkaitan dengan infeksi virus corona yang menyerang dirinya, Arteta mengaku bahwa mulanya ia sama sekali tidak...

Rudi Gracia Ungkap Betapa Bangganya Terhadap Skuad Lyon

Dalam laga Manchester City kontra Lyon di babak perempat final Liga Champions, Lyon berhasil dengan baik menyingkirkan Man City, melihat keberhasilan skuadnya...

Hasil Liga Europa Malam Tadi dan Jadwal Lanjutan

Dibawah  ini akan kami berikan rangkuman hasil Liga Europa yang dilaksanakan di hari Rabu 5 Agustus 2020 dan Kamis 6 Agustus dinihari....