29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Inggris Tak Terbebani, Lampard Nikmati Ekspektasi Tinggi Untuk Chelsea

Tak Terbebani, Lampard Nikmati Ekspektasi Tinggi Untuk Chelsea

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea telah melakukan belanja besar-besaran. Hal ini tentunya tidak bisa membuat The Blues dari ekspektasi pada musim depan. Menyoal hal tersebut Frank Lampard selaku manajer Chelsea merasa tidak terbebani, dan justru menyambut hal itu dengan antusias.

Pada musim lalu, Frank Lampard diharuskan untuk menangani Chelsea yang tengah dalam keadaan serba seadanya. Pasalnya di musim lalu The Blues memang tengah menjalani masa hukuman dari pihak UEFA atas pelanggaran Finansial Fair Play yang mereka lakukan. Tidak hanya tidak bisa melakukan belanja pemain, di musim lalu, Chelsea juga harus pasrah saat pemain andalan mereka Eden Hazard memilih hengkang ke Real Madrid.

Saat Lampard ditunjuk oleh Chelsea untuk menggantikan Sarri yang pindah ke Juventus, kala itu ada begitu banyak kontroversi. Tidak sedikit pula pihak yang meragukan Lampard. Bukannya apa-apa, Lampard memang bisa dibilang seorang pelatih yang belum begitu kenyang pengalaman, dan ia harus dibebani melatih klub sebesar Chelsea dalam keadaan seadanya.

Namun, dalam prosesnya Lampard berhasil membuat strategi yang akhirnya membawa Chelsea cukup bertaji untuk bersaing dengan klub-klub papan atas Liga Inggris yang lainnya. Di musim lalu Lampard memilih untuk memaksimalkan kekuatan pemain muda milik Chelsea. Dan nyatanya hal itu berhasil membuat mereka lolos di zona Liga Champions pada akhir musim lalu.

Dan kini setelah sanksi yang mereka jalani berakhir, mereka mencoba untuk melakukan gebrakan lagi. Mereka ingin merangkak lebih tinggi dari musim sebelumnya

Upaya Chelsea untuk menggebrak Premier League di musim depan, amat nyata terlihat dari pengeluaran mereka di bursa transfer musim ini. Hingga sejauh ini, Chelsea terhitung telah menggelontorkan dana sebesar lebih dari 200 juta paun. Dana tersebut mereka gunakan untuk untuk mendapatkan Timo Werner, Hakim Ziyech, KaiHarvertz, dan Ben Cilwell. Selain itu mereka juga berhasil memboyong Thiago Silva dari PSG secara cuma-cuma.

Dengan banyaknya pengeluaran yang dilakukan oleh Chelsea di bursa transfer musim panas ini,l maka itu juga menegaskan bahwa Chelsea ingin memangkas jarak yang ada antara mereka dengan Liverpool, serta Man City yang di dua musim terakhir selalu menguasai Liga Inggris. Pada musim lalu saja Chelsea terpaut sebanyak 33 poin atas Liverpool yang berhasil menjadi juara Liga Inggris. Sedangkan dengan Man City yang runnerup mereka terpaut sebanyak 15 poin.

Sedari awal Lampard memang telah menegaskan bahwa ambisi yang ia bawa sejak ia kembali ke The Blues adalah ingin bisa membawa Chelsea kembali merasakan gelar juara Premier League. Namun, kini dengan adanya belanja besar-besaran yang dilakukan klub, maka tidak terhindari Lampard jelas mendapatkan kian banyak tekanan.

“Bagi saya tekanan adalah bekerja lebih baik yang harus menjadi standart. Dan saya tidak ingin membicarakan tentang pernyataan-pernyataan” ujar Lampard sebagaimana dilansir dari BBC.

“Pada musim lalu, kami sangat bahagia karena akhirnya bisa finis pada posisi Liga Champions. Kami jelas amat terlibat dalam bisnis yang kami lakukan”

“Saya akan kaget, jika Anda mengira bahwa saya tidak dalam keadaan tertekan di musim lalu. Ya, saya memang berkembang dari tekanan-tekanan. Dan itulah hal yang senang saya lakukan” pungkas legend Chelsea tersebut.

Pada musim lalu memang tidak bisa dipungkiri bahwa persaingan posisi Liga Champions di Premier League memang sangatlah ketat, hal itu bahkan terjadi hingga pekan terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pihak Dokter Liga Inggris Sebutkan Kemungkinan Cedera Akan Mengintai Jika Kompetisi Dipaksa Lanjut

Salah satu dokter yang ditugaskan di kompetisi Liga Premier Inggris merasa khawatir jika para pemain akan mengalami cedera yang cukup serius jika...

Lionel Messi Diklaim Gerah dan Ingin Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi baru-baru ini kembali dikabarkan sudah kian gerah dengan Barcelona, karena kondisi yang tengah terjadi di Barcelona saat ini. Karena itu...

FA Ijinkan Para Pemain Tunjukan Solidaritas Untuk George Floyd

FA menegaskan bahwa pihaknya mendukung secara penuh aksi para pemain yang ingin menunjukkan rasa solidaritasnya untuk George Floyd, hal tersebut dikarenakan FA...

Prediksi Inter Milan vs Bayern Laverkusen 11 Agustus 2020

Salah satu laga yang akan tersaji dalam laga perempat final Liga Europa 2019/2020 adalah pertemuan antara Inter Milan dan Bayern Laverkusen. Pertandingan...