29 C
Indonesia
Thursday, July 9, 2020
Home Berita Liga Italia Tak Semua Pemain Juventus Setuju dengan Pemotongan Gajinya

Tak Semua Pemain Juventus Setuju dengan Pemotongan Gajinya

Beberapa waktu lalu, diketahui bahwa para pemain Juventus telah menyepakati opsi pemotongan gaji untuk beberapa waktu ke depan menyusul dengan pandemic virus corona yang belum teratasi. Namun ternyata tidak semua pemain Juventus sepakat dengan hal tersebut.

Dilansir dari Sky Sports, Juventus saat ini bisa menghemat keuangan mereka hingga 90 juta euro berkat dari kesepakatan yang telah tercapai terebut. Nilai tersebut jelas angka yang cukup besar mengingat kini kompetisi sepak bola belum juga berlanjut hingga saat ini karena pandemic virus corona yang semakin luas menyebar.

Kesepakatan tersebut bisa diwujudkan karena adanya pengurangan kompensasi pemain untuk bulan Maret, April, Mei, hingga Juni 2020. Klub juga penyatakan bahwa beberapa pekan ke depan, kesepakatan pribadi dengan semua pemain dan juga pelatih akan segera diselesaikan, seperti misalnya dengan diminta dalam peraturan yang tengah berlaku saat ini.

Jika sisa pertandingan pada musim ini kembali dilanjutkan, maka pihak klub akan kembali melakukan negosiasi kepada seluruh anggota tim yang meliputi pemain dan pelatih untuk membahas peningkatan bersyarat kompensasi yang akan didapatkan oleh mereka pada musim ini.

Seperti yang sudah diketahui, para pemain Juventus saat ini sedang melakukan masa isolasi mandiri yang dilakukan di rumah mereka masing-masing. Hal ini dilakukan untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 atau pandemic virus corona yang semakin banyak di Italia. Italia sendiri memang menjadi penyebaran virus corona terbesar di seluruh dunia dan mengakibatkan berbagai kegiatan terpaksa harus dihentikan untuk sementara waktu.

Bahkan aktivitas pada klub, termasuk juga untuk sesi latihan harus dihentikan untuk sementara waktu. Dengan seperti itu, para pemain pun jika diibaratkan akan memakan gaji buta. Sehingga kebijakan untuk pemotongan gaji tersebut cukup menguntungkan untuk pihak klub yang mengalami kerugian karena adanya penghentian kompetisi untuk sementara waktu ini.

Namun ternyata, dalam proses kebijakan ini bisa terwujud dengan baik para awalnya sejumlah pemain Juventus merasa tidak sepakat dengan opsi pemangkasan gaji tersebbut. Beberapa dari para pemain memiliki pandangan yang berbeda seperti misalnya Paulo Dybala.

Menurutnya Chiellini berbicara terlebih dahulu kepada presiden kemudian berbicara kepada pemain. Mereka pun membicarakan terkait pemangkasan gaji, ada beberapa opini yang berbeda. Ada yang setuju dan ada yang tidak setuju.

Keputusan yang diambil oleh Juventus tersebut mendapatkan banyak pujian terkait hal tersebut, keputusan inipun sepertinya akan ditiru juga oleh beberapa klub lainnya. Salah satu klub yang mengikuti langkah Juventus adalah Barcelona.

Sang megabintang Barcelona, Lionel Messi, membenarkan kabar yang menyebutkan jika Barcelona memangkas gaji para pemain mereka sebesar 70 persen banyaknya. Pernyataan tersebut disampaikan oleh sang kapten melalui sebuah unggahan yang ada di media sosial pribadi miliknya.

Hal tersebut disampaikan oleh Lionel Messi usai beredarnya rumor yang menyebutkan bahwa sejumlah pemain senior dari Barcelona tidak sepekat dengan keputusan yang diambil oleh klub. Salah satu pemain senior yang dimaksud adalah Lionel Messi sendiri.


Presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dengan tegas membantah kabar tersebut. Dirinya mengatakan jika pemain andalannya tersebut justru yang menjadi salah satu inisiator yang mengusulkan kebijakan pemotongan gaji tersebut. Hanya saja proses negosiasinya cenderung lama karena kesulitan bertemu.

Hingga kini Juventus dan Barcelona sudah menerapkan kebijakan pemotongan gaji kepada para pemainnya menyusul dengan pandemic virus corona yang makin meluas di Italia.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Bola : Real Madrid vs Deportivo Alaves 11 Juli 2020

Sang peringkat pertama Real Madrid, pekan ini akan menantang Deportivo Alaves yang saat ini ada di urutan ke 15. Laga ini adalah...

Baru Main 5 Menit, Pemain Barcelona Ini Kena Kartu Merah Karena VAR

Pemain Barcelona, Ansu Fati terhitung baru bermain selama 5 menit ketika tiba-tiba wasit memutuskan untuk mengeluarkan kartu merah untuknya, usai melihat VAR....

Inilah Sederet Fakta Jelang Laga Manchester United Kontra Aston Villa

Liga Inggris akan menghadirkan duel menarik antara Aston Villa yang akan menjamu Manchester United. Jelang pertandingan tersebut ada sederet fakta menarik yang...

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Recent Comments