29 C
Indonesia
Saturday, July 24, 2021
Home Berita Liga Inggris Tak Mampu Tingkatkan Performa, Mourinho Resmi Dipecat

Tak Mampu Tingkatkan Performa, Mourinho Resmi Dipecat

Pelatih kontroversial, Jose Mourinho, akhirnya resmi dipecat oleh manajemen Tottenham Hotspur setelah pertandingan seri dengan Everton dengan skor 2-2.

Pengumuman itu tiba cuma beberapa saat sehabis klub Liga Premier itu mengumumkan kalau itu merupakan bagian dari rencana kontroversial buat bergabung dengan European Super League.

Pelatih berumur 58 tahun itu sudah melatih Spurs semenjak November 2019 sehabis mengambil alih dari Mauricio Pochettino.

Konvensi dini manajer Portugal dengan klub London utara itu dijadwalkan berjalan sampai akhir musim 2023. Klub hari ini bisa mengumumkan kalau Jose Mourinho serta staf pelatihnya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin serta Giovanni Cerra sudah dibebastugaskan.

Dalam suatu statment, Spurs berkata:”Klub hari ini bisa mengumumkan kalau Jose Mourinho serta staf pelatihnya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin serta Giovanni Cerra sudah dibebastugaskan.

“Ryan Mason hendak menempuh latihan regu utama hari ini serta pembaruan lebih lanjut hendak menyusul pada waktunya.”

Pimpinan Tottenham Daniel Levy berkata di web formal klub:”Jose serta staf pelatihnya sudah bersama kami lewat sebagian musim yang sangat menantang selaku suatu klub.

Bos Portugal itu ditunjuk di klub London utara dini minggu ini- pekerjaan pertamanya di sepakbola semenjak dipecat selaku manajer Manchester United Desember kemudian.

Ini merupakan ketiga kalinya pemain berumur 56 tahun itu kehabisan pekerjaannya selaku bos Liga Premier sehabis 2 kali dipecat oleh Chelsea; Tetapi, ia percaya kalau waktunya jauh dari ruang rehat sudah buatnya sangat baik.

Berdialog pada konferensi pers debutnya di Spurs, Mourinho yang populer yakin diri itu menegaskan kalau ia”rendah hati”serta sudah mendedikasikan banyak waktu sepanjang setahun terakhir buat”menganalisis karier aku”serta”evolusinya”.

Mourinho, yang sempat jadi ahli reguler Sky Sports musim ini, mengatakan:”Aku senantiasa berpikir kalau 11 bulan ini bukan buang- buang waktu. Mereka berbulan- bulan buat berpikir- berpikir, menganalisis serta mempersiapkan.”

Mantan manajer Real Madrid serta Inter sudah mengambil alih dengan Spurs yang terletak di urutan ke- 14 dalam klasemen, sehabis cuma memenangkan 5 pertandingan musim ini walaupun ekspedisi yang luar biasa ke final Liga Champions sepanjang musim tadinya.

Mourinho berkata”pintu senantiasa terbuka”buat Pochettino berkat karyanya sepanjang 5 separuh tahun di klub, walaupun musim jabatannya tidak membagikan trofi utama apa juga.

Keluarnya Jose terjalin sehabis Tottenham bermain imbang 2- 2 di Everton pada Jumat malam.

Kegagalan buat mengamankan kemenangan membuat mereka mendekam di urutan ketujuh dalam klasemen, yang berarti mereka dikala ini berjarak 5 poin dari sepak bola Liga Champions.

Klub diperkirakan hendak kehabisan kualifikasi buat musim kedua berturut- turut, sehabis tadinya bermain di kompetisi paling atas sepanjang 4 musim berturut- turut tadinya.

Spurs cuma mencapai satu kemenangan dari 5 pertandingan terakhir mereka. Kenyataannya, semenjak kekalahan 3- 1 mereka di kandang dari Liverpool pada 28 Januari, regu tersebut sudah kalah 7 dari 14 pertandingan, cuma menang 5 kali, serta kebobolan 21 gol.

Tekad Eropa mereka berakhir bulan kemudian kala mereka dikirim dari Liga Eropa.

Serta mereka tersingkir dari Piala FA di babak kelima menyusul kekalahan di Everton.

Harry Kane serta pasukannya hendak mengalami Southampton pada Rabu malam, diiringi oleh final Piala Carabao melawan Manchester City di Wembley pada hari Minggu.

Bila mereka sanggup mengamankan kemenangan, itu hendak jadi trofi awal mereka semenjak memenangkan kompetisi yang sama pada tahun 2008.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Pekerjaan Rumah Shin Tae-Yong Menjelang Duel Timnas Indonesia U-19

Arsitek asal Korea Selatan yang juga seorang pelatih Timnas Indonesia yaitu Shin Tae-yong selalu bereksperimen terhadap susunan para pemain Timnas Indonesia U-19...

Alami Krisis Finansial, Pemain Ternama Heerenveen, Doan Van Huan dikeluarkan?

Salah satu klub asal Belanda Heerenveen, dikabarkan tengah menghadapi krisis keuangan yang merupakan dampak dari dihentikannya kompetisi Liga Belanda untuk sementara. Kompetisi...

Makin Sembuh, Paulo Dybala Sudah Membaik Dari Corona

Paulo Dybala salah satu pemain sepakbola terkena corona. Dalam beberapa minggu terakhir jumlah pemain sepakbola terkena corona memang semakin bertambah saja. Terutama...

Vanue Dan Stadion Maracana Dijadikan Rumah Sakit Sementara

Virus covid19 telah menyebar cepat di Amerika Serikat, terutama New York, Rumah sakit harus disiapkan, salah satunya di venue turnamen tenis AS...