29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Spanyol Tak Mahal, Inilah Skenaria Barcelona dalam Penjualan Griezmann

Tak Mahal, Inilah Skenaria Barcelona dalam Penjualan Griezmann

Barcelona sepertinya akan sibuk dalam menghadapi jendela transfer musim panas mendatang. Hal tersebut dikarenakan mereka akan melakukan perombakan besar-besaran tehadap skuadnya, mereka akan melepas banyak pemain dan mendatangkan beberapa nama baru untuk dapat memperkuat timnya.

Saat ini gelaran kompetisi sepak bola sedang dihentikan untuk sementara waktu akibat pandemic virus corona. Belum ada kepastian yang menunjukkan apa sisa musim ini bisa dilanjutkan atau tidak. Gelaran kompetisi La Liga harus dihentikan sementara ketika Barcelona sedang berada di puncak klasemen sementara.

Melanjutkan sisa musim ini adalah perkara lain, Barcelona kini mulai merancang rencana besar untuk bisa memperkuat skuadnya musim depan. Para pemain yang saat ini dianggap belum memuaskan akan dilepas termasuk juga untuk Antoine Griezmann yang didatangkan olehnya dengan harga tinggi. Bercelona dikabarkan akan melepas pemain tersebut pada musim depan.

Saat ini Barcelona sedang dihadapi dengan dua masalah yang membuatnya menjadi sangat sibuk. Pertama, mereka harus berusaha berhemat ditengah krisis financial klub yang bisa mengganggu kondisi mereka. Sehingga mereka harus menemukan formula yang tepat untuk bisa menghadapi dampak pandemic virus coona ini.

Masalah kedua adalah kini Barcelona mulai memikirkan cara memperkuan tik mereka pada gelaran kompetisi musim depan. Kedua masalah ini sangat berhubungan satu sama lain, hal tersebut dikarenakan dampak financial akibat adanya pandemic virus corona ini bisa mempengaruhi rencana belanja mereka yang telah disusun dengan baik untuk menghadapi musim depan.

Oleh sebab itu, Barcelona harus cermat dalam mengelola sumber daya mereka. Sehingga mereka harus berhemat, saat ini yang sudah mulai lakukan adalah dengan mendiskusikan pemangkasan gaji pemain hingga musim ini berakhir. Setelah masalah kondisi keungan Barcelona telah diselesaikan, barulah mereka akan mulai membicarakan soal musim depan.

Salah satu rencana yang akan dilakukan oleh Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti adalah melepas Antoine Griezmann. Ini bukanlah kali pertama Barca berekcana melepas pemain bintang yang mereka punya. Musim lalu Barcelona sudah melakukan hal yang sama kepada Philippe Countinho. Mereka pun melakukan skema pinjaman Countinho kepada Bayern Munchen.

Barcelona juga mungkin akan melakukan hal yang sama untuk pemain bintang lainnya, yakni Antoine Griezmann. Mereka mengeluarkan 120 juta euro untuk bisa menebus Griezmann dari Atletico Madrid. Namun sejauh ini, Griezmann ini belum bermain di level yang sesuai dengan harga mahal yang dimiliki olehnya. Griezmann dianggap belum bisa memenuhi ekspektasi tinggi di atas lapangan hijau.

Oleh sebab itu, Barcelona pun akan memasukkan nama Griezzman dalam daftar pemain yang akan dijual untuk mencoba memdapatkan lagi uang yang sudah dikeluarkannya. Jika tidak mungkin, mereka ingin meminjamkan pemain tersebut kepada klub lainnya demia mengurangi beban gaji.

Saat ini Griezmann memang bisa menghasilkan gol untuk Barcelona, akan tetapi gaya bermain yang dimiliki oleh pemain tersebut dan pemilihan posisinya jelas tidak cocok untuk klub tersebut. Kabar menyebutkan bahwa Barcelona akan menjual Griezmann dengan harga 100 juta euro. Harga tersebut lebih murah dari harga didatangkannya.

Klub-klub lain seperti Manchester United, PSG, dan Chelsea pun dikabarkan telah tertarik dengan label harga tersebut. Uang dari hasil penjualan Griezmann nantinya akan dimanfaatkan oleh Barcelona untuk memulangkan kembali rekan terbaik sang megabintang, Lionel Messi dan Luiz Suarez. Pemain tersebut adalah Neymar. Neymar dikabarkan akan kembali ke Barcelona pada musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Luis Suarez Harap Agar Real Madrid Nanti Malam Terpeleset

Saat Barcelona menghadapi Celta Vigo dalam laga lanjutan LaLiga, mereka rupanya tidak mampu mendapatkan poin penuh. Hal tersebut membuat Luis Suarez merasa...

Meskipun Tengah Krisis Corona, Presiden La Liga Tetap Optimis Kompetisi Akan Bisa Tuntas

Corona virus sejak beberapa bulan lalu memang tengah menjadi momok yang sangat meresahkan masyarakat dunia, dari yang awalnya berasal di Wuhan kini...

Jemie Carragher : Keputusan Ronaldo Pindah Ke Juventus Demi Terlihat Hebat Daripada Messi

Jemie Carragher yang merupakan legenda The Reds memberi penilai mengenai keputusan Cristiano Ronaldo untuk pindah klub. Dengan memperkuat Juventus, maka ia ingin...

Luis Suarez Lakukan Debut Apik Bersama Atletico Madrid

Luis Suarez lakukan debut gemilang bersama Atletico Madrid, dalam laga perdananya menggunakan jersey Atletico tersebut ia berhasil mencetak 2 gol dan 1...