29 C
Indonesia
Friday, December 4, 2020
Home Berita Liga Indonesia Tak ingin para pemain terkena wabah covid 19, arema lakukan sterilisasi...

Tak ingin para pemain terkena wabah covid 19, arema lakukan sterilisasi dengan semprot disinfektan

Selepas Indonesia positif terkena wabah virus Corona yang berasal dari kota Wuhan negeri China itu, berbagai aktivitas perlahan mulai dihentikan. Sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir bertambahnya korban virus Corona atau yang disebut dengan istilah Covid 19 ini, pemerintah mulai melakukan tindakan penyemptotan tempat tempat umum seperti rumah rumah warga dalam satu kampung, alun aln kota, pasar, hingga kendaraan umum seperti mobil dan kereta.

Berbagai aktivitas masyarakat pun dihentikan, para pekerja, diliburkan, hingga sekolah dan Universitas pun diliburkan untuk sementara hingga waktu yang tidak dapat ditentukan.pasalnya  di Indonesia sendiri virus Covid 19 saat ini telah memiliki kasus sebagnyak 1.046 kasus positif. Setiap harinya virus Covid ini terus berkembang pesat. Salah satu faktor bertambahnya kasus setiaphainya adalah karena masyarakat yang masih terus berlalu lalang di luar rumah dan enggan menggunakan masker. Maka dari itu untuk tindakan tegas pemerintah melarang segala bentuk perkumpulan ataupun acara pernikahan untuk diselenggarakan sementara waktu. Jika masih ada masyarakat yang tetap kekeuh melakukan aktivitas yang tidak penting diluar rumah, polisi tidak akan segan untuk menangkapnya dan dikenakan sanksi.

Sama halnya dengan kebijakan yang diberlakukan di dunia sepak bola Indonesia. Setelah pemerintah memberi kebijakan untuk meliburkan semua lapisan elmen di masyarakat, para atlit pun ikut diliburkan, sesuai dengan perintah presiden RI Joko Widodo.  Penyemprotan disinfektan pun dilakukan di tempat dan lapangan yang biasa digunakan para atlit untuk latihan sebgai salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus Corona 19.

Antisipasi virus cvid 19 tersebut juga ddilakukan oleh salah satu tim sepak bola Indonesia yakni Arema Fc. Beberapa waktu lalu setelah Covid 19 mulai menyebar diwiliyah Indonesia, managemen tim sepak bola satu ini langsung melaukan penyemprotan disinfektan ditempat tempat yang biasa digunakan oleh para pemain tim sepak bola asal Makassar tersebut. Pihaknya juga mengatakan bahwa penyemprotan tersebut meruakan salah satu upaya pencegahan virus Covid 19.

Meskipun office Arema Fc dan mes para pemain memiliki jarak yang cukup jauh namun letak mes dan kantor tersebut berada dekat dengan lingkungan pemukiman warga  maka dari itu pihak Arema Fc melakukan upaya pencegahan tersebut dengan penyemprotan disinfektan yang dilakukan langsung oleh CEO Arema Fc Agoes Soerjanto. Selain itu pihaknya juga menyebutkan bahwa upaya penyemprotan tersebut merupakan arahan dari pemerintah pusat untuk antisipasi.

Sementara itu pemerintah menyatakan bahwa provinsi Jawa Timur saat ini terdapat dua wilayah yang merupakan zona merah penyebaran Covid 19. Diantaranya kota Surabaya dan kota Malang. Adapun di RSUD Saiful Anwar yang terletak di kota malang menyatakan bahwa telah ada dua pasien yang positif Covid 19.  Satu pasien dinyatakan meninggal dunia dan satu pasien lainnya masih dalam perawatan.

Peningkatan kasus virus Covid 19 ini memang terus bertambah dengan berbagai macam gejala yang ditimbulkan oleh para korban, selain flu, beberapa korban kasusu Covid mengaku tidak ada gejala yang terlihat begitu signifikan, sehingga mereka yang terjangkit Covid 19 sendiri tidak menyangka bahwa dirinya positif Corona. Oleh karena itu pemerintah terus melakukan langkah langkah sosiali sasi pencegahan, penanganan dan gejala aal virus covid 19 siberbagai daerah. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat lebih peka akan gejala awal dan lebih menjaga kesehatan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Strategi Perang ala Frank Lampard Dalam Bursa Transfer Pemain

Manajer The Blues, julukan Chelsea saat ini tengah membuat strategi untuk mensukseskan niatnya dalam bursa transfer musim baru. Setelah di jatuhi sanksi...

Hertz Emot Sang Wakil AOV Indonesia di FSL Elite AOV

Keberhasilan membanggakan sukses diraih dari ranah Arena of Valor Indonesia, Prestasi tersebut menjadi istimewa sebab diraih dari regu ladies dari team Hertz...

Bantu Atasi Corona Virus, Lionel Messi, Guardional, dan Ronaldo Sumbang Rp 17 M Untuk RS

Ditengah merebaknya virus corona di seluruh dunia kini banyak orang-orang mampu yang memiliki jiwa dermawan menyumbangkan uang dan juga hartanya guna meringankan...

Adama Traore : Winger Wolves Berbadan Kekar Dan Rahasia Dibaliknya

Pada musim 2019/2020 tim Premier Leage Wolverhamthon Wanderes merupakan salah satu tim yang menjadi kuda hitam di musim ini, hal itu dikarenakan...