29 C
Indonesia
Tuesday, September 22, 2020
Home Berita Liga Inggris Tak Ingin Kehilangan Aubameyang, Arsenal Percepat Pembahasan Kontrak Baru

Tak Ingin Kehilangan Aubameyang, Arsenal Percepat Pembahasan Kontrak Baru

Berita terkini sepakbola dari Liga Inggris mengatakan bahwa saat ini Arsenal sudah mulai membahas soal kontrak baru pemain andalan mereka Aubameyang. Sepertinya keinginan Arsenal untuk tetap mempertahankan pemain terbaik miliknya tersebut sangatlah kuat, hal ini terbukti dengan betapa buru-burunya mereka membahas kontrak baru sang pemain bahkan sebelum musim berakhir.

Seperti yang diketahui dari berita-berita pada musim transfer kala itu bahwa Aubameyang hanya terikat kontrak dnegan Arsenal sampai tahun 2021 saja. Maka dari itu jika kedepan dalam waktu yang tersisa pihak Arsenal tidak bisa mengikat sang pemain dengan kontrak baru, maka bukan tidak mungkin pada konmpetisi musim depan Arsenal akan semakin kesulitan menghadapi liga.

Dengan kualitas mumpuni yang dimiliki oleh Aubameyang wajar rasanya jika saat ini ada banyak pelatih atau klub yang mulai mengincar dirinya. Klub-klub besar Eropa selalu memiliki kekuatan besar untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan, maka dari itu Arsenal memang harus segera bergerak cepat untuk mendapatkan hati Aubameyang agar tetap bertahan.

Menurut kabar yang beredar, klub raksasa La Liga, Barcelona saat ini menjadi salah satu klub yang sangat ingin memboyong Aubameyang pada bursa transfer musim panas nanti. Diyakini salah satu hal yang akan ditawarkan oleh pihak Barcelona adalah bermain di liga Champions, dan bisa jadi salah satu faktor tersebut akan membuat hati Aubameyang mantap meninggalkan Liga Inggris.

Mengapa alasan bermain di Liga Champions menjadi salah satu faktor yang diyakini akan membuat sang pemain bertahan adalah karena, musim ini Arsenal tidak bermain bagus di liga Inggris, hal ini membuat mereka tidak mendapatkan jaminan apakah musim depan akan mampu lolos ke Liga Champions atau tidak. Hingga kompetisi yang hanya menyisakan beberapa pertandingan saja ini ruapamya Arsenal masih saja terccer di papan tengah. Ini jelas akan menjadi situasi yang tidak menguntungkan bagi Aubameyang.

Akan tetapi Arsenal sebagai klub yang kini menaungi sang pemain jelas masih ingin mempertahankan pemain terbaik mereka tersebut. Bagaimanapun Aubameyang merupakan ujung tombak Arsenal, ia adalah salah satu pemain yang amat berpengaruh dalam setiap permainan Arsenal. Maka dari itu mereka memastikan akan segera mengajak sang pemain untuk melakukan negosiasi kontrak baru.

Berdasarkan wawancara yang dilakukan oleh Mikel Arteta selaku manajer Arsenal, diketahui bahwa Arsenal memiliki tekad bulat mempertahankan sang pemain dan mereka memastikan akan melakukan pembicaraan dengan Aubameyang sebelum musim selesai.

Sebagai manajer dari Arsenal Mikel Arteta mengaku akan memastikan mendengarkan keinginan dari kedua belah pihak, baik klub maupun sang pemaian. Namun diakui pula oleh sang manajer bahwa saat ini menekang Aubamayeng memang bukanlah keputsuan yang bijak, maka dari itu ia akan menunggu. Namun keinginannya secara pribadi adalah mempertahankan Aubameyang bagaimapaun kondisinya.

Menurut Arteta saat ini pihak klub juga diyakini memiliki rencana dan juga banyak hal yang lebih baik untuk mereka sampaikan secara langsung pada agen Aubameyang ketimbang harus dirinya yang melakukan pembicaraan. Dan untuk hal tersebut dirinya percaya sepenuhnya pada setiap langkah yang diambil oleh perusahaan untuk melakukan negosiasi dengan agen sang pemain.
Sejak tahun 2018 lalu Aubameyang direkrut oleh Arsenal dan dipercayai menjadi salah satu ujung tombak The Gunners dalam mrraih setiap kemenangan yang mereka inginkan. Selama hampir dua tahun memperkuat Arsenal, Aubameyang telah tampil sebanyak 95 kali dalam seluruh kompetisi yag diikuti Arsenal. Dari jumlah total penampilan itu Aubameyang berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebanyak 60 kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Melihat Berbagai Kegiatan Pesepakbola Untuk Ikut Melawan Virus COVID 19

Berbagai kegiatan banyak dilakukan oleh para pesepak bola dunia untuk turut membantu penanganan wabah virus corona. Seperti yang dilakukan oleh Lionel Messi,...

Serie A Italia Punya Target Kapan Kompetisi Harus Berakhir

Disaat dunia sepak bola Italia sedang dihentikan karena terjadinya wabah virus Corona. Ada penekanan dari seluruh tim peserta liga Serie A yang...

Pengamat Minta Agar Penilaian Stamina Timnas Dari Shin Tae Yong Bisa Jadi Motivasi

Berita bola Timnas Indonesia hingga hari ini masih ramai memperbincangkan tentang kritik stamina yang dilontarkan oleh Shin Tae Yong, sang pelatih beberapa...

Lampard Tidak Merasa Tertekan Degan Tren Juara Chelsea

Jelang pertandingan krusial kontra Arsenal di babak final Piala FA, Lampard mengaku siap untuk menghadapi tekanan yang ada, dan ia tidak merasa...