29 C
Indonesia
Sunday, September 20, 2020
Home Berita Internasional Tak Banyak Pemain Keren mau Jadi Pelatih, Rooney Mengaku Sayang!

Tak Banyak Pemain Keren mau Jadi Pelatih, Rooney Mengaku Sayang!

Siapa sih yang tidak menganal sosok Wayne Rooney, sosok yang satu ini sangat identik dengan Manchester United, pasalnya selama karirnya di MU sang pemain telah mampu menunjukan penampilan-penampilan gemilangnya. Suskes menjadi legenda untuk klub sebesar Manchester United, kini Wayne Rooney memutuskan untuk menjadi manajer-paleyr di Derby County.

Mengenai karirnya sebagai manajer sepertinya sang pemain memang tidak main-main akan hal tersebut. Dalam kesempatan wawancaranya ia telah menegaskan tentang keseriusannya tersebut, ia juga mengatakan sangat menyayangkan kenapa tidak banyak pemain top yang memliki keinginan untuk menjadi pelatih.

Seperti yang telah kami jelaskan diatas bahwa kini karir Wayne Rooney adalah sebagai seorang pemain sekaligus coach dari tim Derby County, tentu saja kini Rooney memang belum sepenuhnya menjadi manajer dirinya masih bertugas sebagai tangan kedua atau pembantu coach utama milik Derby County Phillip Cocu. Dengan statusnya yang demikian maka Rooney harus membantu sang manajer untuk menentukan taktik pertandingan, namun juga harus selalu ikut berlatih dengan rekan-rekan satu timnya.

Dengan status yang diembannya pula tidak heran jika kemudian pada setiap Derby Country akan berlaga Wayne Rooney akan selalu datang lebih awal ketimbang rekan satu timnya yang lain. Hal tersebut harus dilakukannya demi membahas lebih dalam tentang taktik final yang akan dilakukan oleh squadnya di laga tersebut, bersama dengan para manajer maupun jajaran staf Derby County yang berwenang.

Saat ini pertandingan terdekat dari Derby County adalah laga lanjutan PIALA FA, dimana nantinya pada tanggal 6 Maret 2020 mereka akan berhadapan dengan Manchester United. Demi bisa melakukan pertunjukan pertandingan yang menawan dan menjanjikan Wayne Rooney rela menghabiskan waktunya beberapa hari ini untuk melakukan penelitian terhadap Manchester United, dan mencari titik lemah dari tim tersebut.

Dengan ketekunan yang dimiliki oleh Wayne Rooney rasanya wajar jika banyak orang yang berpandangan pemain 34 tahun ini adalah salah satu calon pelatih Manchester United di masa depan. Beberapa pihak memang telah mengatakan bahwa sosok Wayne Rooney yang statusnya sebagai legend Manchester United dan juga skill handal yang dimilikinya rasanya memang sangat berpotensi untuk menjadi juru taktik mantan klubnya tersebut. Berkaitan dengan hal tersebut, olle Gunnar Solskjaer yang kini merupakan pelatih MU juga setuju dengan pendapa banyak orang bahwa Rooney cocok menggantikan dirinya suatu saat nanti.

Wayne Rooney dengan tegas mengatakan bahwa dirinya memang tidak main-main dengan karirnya sebagai pelatih untuk masa depan. Ia sadar bahwa dirinya memang tidak mungkin akan selamanya menjadi seorang pemain. Akan tetapi dirinya yang amat mencintai permainan sepakbola memaksanya untuk mau tidak mau harus tetap ada di permainan, maka dari itulah karir sebagai pelatih adalah jawabannya.

Dalam kesempatan wawancaranya bersama salah satu media Rooney juga mengungkapkan kekecewaanya atas banyaknya mantan pemain top yang tidak memiliki keinginan untuk menjadi pelatih. Namun akhir-akhir ini dirinya juga mengaku sangat bahagia karena setidaknya ada beberapa mantan rekan pemain yang satu tim dengan dirinya kemudian juga mengambil langkah untuk menjadi manajer. Beberapa diantaranya adalah Frank Lampard yang kini tengah menukangi Chelsea, lalu Steven Gerrard yang mengemban misi sebagai juru taktik Rangers di Scotlandia, Scott Parker menjadi pemimpin salah satu klub Championship yakni Fullham, dan juga John Terry yang kini menjadi manajer pelatih dari Aston Villa.

Nama Wayne Rooney memang akan selalu menjadi berita bola Inggris yang tidak akan pernah bosan untuk dibahas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Inter Milan Mampu Datangkan Messi karena Punya Cukup Uang

Rumor kepindahan kapten Barcelona, Lionel Messi, ke Inter Milan semakin memanas akhir-akhir ini. Semua ini bermula dari ucapan mantan Presiden Inter Milan,...

Pemain Persita Dihimbau Tidak Banyak Interaksi Demi Antisipasi Virus Corona

Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa bulan lalu tepatnya di tanggal 31 Desember 2019, untuk pertama kalinya nama virus Corona terdengar dan...

Kevin De Bruyne Mengusulkan untuk Hentikan Premier League Musim ini

Gelandang andalan Manchester City, Kevin De Bruyne mengatakan bahwa gelaran kompetisi Premier League musim 2019/2020 ini sebaiknya dihentikan saja apabila langkah tersebut...

Varane : Real Madrid Ingin Fokus Pada 3 ‘Final’ Demi Trofi LaLiga

Saat ini Real Madrid tengah menerima cukup banyak tudingan perihal kontroversi keputusan wasit yang melibatkan VAR, dan kerap kali dinilai memberikan keuntungan...