29 C
Indonesia
Tuesday, August 11, 2020
Home Berita Internasional Tahta Atlet Terkaya di Dunia Milik Ronaldo ‘Direbut’ Roger Federer

Tahta Atlet Terkaya di Dunia Milik Ronaldo ‘Direbut’ Roger Federer

Tahukah Anda bahwa saat ini Cristiano Ronaldo bukan lagi pemilik gelar atlet terkaya di dunia. Pasalnya saat diserang oleh wabah virus corona rupanya penghasilan Ronaldo juga turut terkuras banyak. Karena hal tersebut saat ini Roger Federer menggeser status Ronaldo sebagai atlet terkaya di dunia.

Baru-baru ini, atau lebih tepatnya pada tanggal 29 Mei 2020, Forbes mengeluarkan daftar atlet terkaya di dunia. Dalam daftar terlihat bahwa nama bintang Juventus, Cristiano Ronaldo hanya menempati posisi ke 2, alih-alih ada di urutan pertama seperti biasanya. Posisi tersebut ditempati CR7 karena ia memiliki penghasilan sebesar 105 USD, atau jika dirupiahkan setara dengan 1,54 triliun.

Kemudian atlet lain yang selama ini kerap disebut-sebut sebagai pesaing berat Ronaldo dalam segala hal, baik skill maupun penghasilan, yakni Lionel Messi, dirinya duduk di posisi ke 3. Bintang Barcelona tersebut memiliki penghasilan sebesar 104 juta USD atau setara dengan Rp 1,527 triliun.

Lalu secara mengejutkan sosok Ferderer justru nangkring di posisi pertama, berdasarkan akumulasi penghasilan selama 1 tahun diketahui sang pemain tenis tersebut mampu mengumpulkan 106 juta USD, atau sekitar Rp 1,56 trilun.

Meskipun sebelumnya telah diprediksikan penghasilan kedua pemain bintang, Ronaldo dan Messi akan terganggu karena Covid 19 namun tetap saja melihat nama seorang Ferderer nangkring di posisi pertama tetap menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan, pasalnya selama ini Ronaldo dan Messi selalu bergantian mengisi posisi pertama di daftar tersebut.

Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid 19 memang memberikan pengaruh ekonomi pada banyak orang, tidak terkecuali adalah Ronaldo dan Messi. Ada banyak keadaan yang mengharuskan Ronaldo atau Messi mengalami kehilangan pendapatan yang seharusnya.

Salah satu akibat terbesar dari pendemi Corona yang nyata dirasakan oleh seluruh pemain sepakbola adalah, ditangguhkannya seluruh kompetisi sepakbola. Secara langsung hal tersebut jelas memengaruhi pemasukan klub.

Dikarenakan pemasukan klub terpengaruhi maka mau tidak mau gaji pemain juga turut terimbas. Akibatnya untuk tetap menjaga stabilitas klub maka beberapa pemain harus rela gajinya dipotong oleh klub. Meski menjadi pemain bintang, baik Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi, keduanya juga masuk dalam daftar pemotongan gaji tersebut.

Dalam hal pemotongan gaji, Ronaldo bahkan menjadi pemain Juventus yang harus rela menerima pemotongan gaji paling besar. Mantan pemain Real Madrid yang seharusnya menerima gaji 30 juta euro tiap musimnya tersebut ternyata hanya menerima 21 juta euro, yang mana itu juga berarti gajinya dipotong sebesar 9,1 juta euro oleh Si Nyonya Tua.

Dsisi lain Lionel Messi juga mengalami nasib yang tidak berbeda jauh dari Ronaldo, dirinya harus merelakan 70% gaji miliknya demi membantu mengamankan klub. Barcelona diketahui menjadi salah satu klub paling terdampak pandemi virus corona, mereka memiliki hutang tagihan gaji pemain yang sangat besar. Karena itu Messi rela gajinya dopotong hingga 40 juta euro.

“Akibat pandemi Covid 19 maka gaji para pemain bla top seperti Ronaldo dan juga Messi harus dipotong. Dan kerana hal tersebutlah kini seorang petenis tapi dapat menjadi atlet paling kaya di dunia, untuk pertama kalinya” tutur Kurt Badenhausen selaku editor senior milik Forbes, yang kemudian dilansir oleh Sky Sports.

“Tidak bisa dipungkiri bahwa sosok Ferderer memang merupakan figur yang sangat sempurna untuk suatu perusahaan, karenanya ia mampu mendapatkan endorse hingga 100 juta USD tiap tahunnya” tambah Kurt.



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Liga Inggris Ditunda, Ini Calon Top Skor Sementara

Top skor adalah gelar pencetak gol terbanyak dalam suatu liga atau kompetisi sepakbola. Tentu saja gelar ini salah satu yang banyak diincar...

Profil National Area, Stadion Piala Euro 2021

Salah satu stadion Piala Euro 2021 adalah Arena Stadion. UEFA memberikan kepercayaan pada stadion yang terletak di kota Bucharest ini karena mereka...

Berikut 5 Pemain Ini Diprediksi Hendak Bersaing Mencapai MVP Serie A Pada Musim 2019/ 2020

Liga Serie A Italia hingga dikala ini masih dalam musim penangguhan akibat pandemi COVID- 19. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menghentikan kompetisi...

Manchester United Incar Bek Sayap Paris Saint Germain

Di Premiere League Kompetisi teratas Liga Inggris. Manchester United Dari 29 laga yang sudah dijalani oleh club yang bermarkas di Old Traffod...