29 C
Indonesia
Friday, January 15, 2021
Home Berita Liga Inggris Syarat Jose Mourinho Bangkit di Spurs

Syarat Jose Mourinho Bangkit di Spurs

Jose Mourinho sudah kita kenal pelatih yang sedang serba salah saat ini. Tentu saja kita bisa melihat bukti misalnya pada saat ia bisa dapat tim bagus, akan tetapi banyak yang cedera. Ada juga masalah mengenai keharmonisan di dalam ruang ganti tim yang ia pimpin. Selain itu kalau ia dapat tim jelek atau yang sedang pincang, maka kemudian tidak bisa berkembang dan berakhir dengan pemecatan.

Tentu saja hal ini membuat banyak dianggap karirnya semakin menurun. Memang terbukti ia tidak dapat selalu konsisten saat melatih sebuah klub. Terlebih karena mungkin di musim pertama bagus akan tetapi di musim kedua malahan jeblok. Penurunan ini sendiri sudah terjadi dalam beberapa musim yang lalu, maka dari itu sangat tidak heran sekali kalau Mou jadi banyak dipecat oleh klubnya.

Untuk saat ini sendiri pelatih asal Portugal ini sedang melatih Tottenham Hotspurs. Dimana tim ini sendiri sebelumnya pas ditinggal oleh pelatih sebelumnya juga tidak dalam kondisi yang bagus. Jadi suatu hal yang sulit untuk dijalankan walaupun oleh pelatih sekelas Mourinho. Kalau prestasi dan kondisi di tabel klasemen memburuk atau tetap seperti sekarang, peluang dipecat masih sangat besar.

Jose Mourinho memang memiliki beban besar saat pertama kali memegang Spurs. Dimana pas itu posisi sedang dalam kondisi yang tidak baik di klasemen. Selain itu di liga Champions juga harus menghadapi RB Leipzig yang memang termasuk kuat. Dengan kondisi yang kurang baik sampai saat ini, manajemen Spurs juga tetap mengedepankan kalau klubnya harus bisa lolos liga Champions musim depan.

Tapi tentu saja nantinya akan snagat sulit memberi penampilan terbaik. Bisa kita lihat sebelumnya pas Mou memainkan banyak pemain kunci, Spurs bisa memberikan penampilan yang terbaik. Selain itu pemain seperti Dele Alli yang sebelumnya tidak terpakai dapat tampil bersinar. Jadi dengan banyak pemain kunci yang mengalami cedera saat ini, membuat Mou tentu saja sangat kesulitan meracik tim.

Maka dari itu ada beberapa syarat agar Mou bisa bangkit bersama Spurs. Pertama adalah kedalam skuad. Seperti kita ketahui sebenarnya kedalaman skuad Spurs bukannya buruk. Dimana di lini depan juga maish ada pemain muda untuk mengganti penyerang utama. Akan tetapi ini juga jadi masalah, terutama karena pemain muda yang diturunkan mengganti pemain utama kemampuannya dianggap kurang.

Hal ini yang membuat Jose Mourinho juga membutuhkan pemain baru di musim depan. Pemain baru yang lebih berpengalaman tentu saja akan jadi hal yang lebih bagus. Dimana sebelumnya Spurs percaya dengan membeli banyak pemain muda. Disini Spurs harus dengan baik dan memikirkan matang mengenai pemain yang akan direkrut. Lebih baik sebenarnya merekrut pemain berpengalaman walaupun lebih mahal.

Syarat lainnya adalah dengan mempertahankan pemain kunci. Spurs sampai saat ini terkenal dengan banyak pemain kunci selalu hengkang karena tidak dapat trofi, misalnya saja Garteh Bale. Maka dari itu disini Mou dan klub harus dapat meyakinkan pemain kunci untuk bertahan. Jika semua pemain bintang bertahan terus, maka pastinya Spurs akan jadi salah satu tim kuat di eropa.

Melihat keadaan Spurs saat ini berada di posisi 8 klasemen dengan 41 poin yang bisa dilompati Arsenal memang buruk. Posisi ini bisa membuat Mou dalam kesulitan. Kita tunggu saja trik jitu apa yang akan dilakukan oleh Jose Mourinho selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Raksasa Serie A Juventus inginkan James Rodriguez

Setelah menyelesaikan masa peminjaman 2 musim di klub raksasa Bundesliga jerman James rodriguez ini kembali ke klub lamanya yaitu real madrid pada...

Erling Angkat Suara Menyoal Rumor Jadon ke Manchester United

Tidak bisa dihentikan rumor transfer Jadon Sancho dengan Manchester United masih saja terus tersiar, dan bahkan kian santer. Erling Haaland yang merupakan...

Frank Lampard : Seluruh Pemain Chelsea Telah Mendapatkan Pelajaran yang keras dari Bayern Munchen

Frank Lampard pelatih Chelsea mengakui bahwa memang jauh secara individu dan kolektif kualitas anak buahnya dari Bayern Munich. Rabu (26/2)dini hari WIB,...

Mengenang Kembali Kisah Antara Rafa Benetiz, Jose Mourinho dan Liverpool

Jose Mourinho dalam beberapa periode lalu ternyata sempat dikait-kaitkan dengan Liverpool, kala itu The Reds memang tengah dalam keadaan dilema menentukan calon...