29 C
Indonesia
Friday, May 27, 2022
Home Berita Liga Inggris Suporter Virtual Akan Ramaikan Laga Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Suporter Virtual Akan Ramaikan Laga Tottenham Hotspur Vs Manchester United

Pada tanggal 20 Juni 2020 esok, Liga Inggris akan menyuguhkan pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Manchester United. Laga tersebut telah dipastikan kan digelar secara tertutup, demi menjaga euforia, Tottenham sebagai tuan rumah berencana akan menghadirkan suporter virtual di tribun mereka.

Setelah sebelumnya pada bulan Maret pihak Liga Inggris memutuskan untuk menghentikan kompetisi akibat serangan pandemi virus  Covid 19, kini Premier League akan resmi dilanjutkan pada pekan ini. Namun demikian, karena kembali menggelar kompetisi dalam masa pandemi maka seluruh laga yang tersisa mau tidak mau harus digelar secara tertutup, atau

Melakukan pertandingan tanpa kehadiran penonton, tanpa riuh sorakan penonton, jelas bukan satu keadaan yang menyenangkan. Berlaga tanpa suporter memang akan selalu terasa kurang lengkap, karena itu untuk tetap menjaga euforia pertandingan beberapa klub Premier League mencoba mencari alternatif.

Sebenarnya memang ada banyak cara kreatif yang bisa dilakukan oleh klub untuk tetap menjaga euforia pertandingan. Meskipun tidak akan sama dengan keadaan ketika fans yang benar-benar datang, namun setidaknya saat melihat ke tribune mereka tidak hanya melihat jajaran kursi kosong. Beberapa klub di Liga Jerman dan Liga Spanyol yang telah diperbolehkan berkompetisi lebih dulu memilih untuk menghadirkan suporter kertas, dan boneka.

Di Premier League sendiri, Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang kabarnya nanti akan menghadirkan suasana berbeda ketika menggelar pertandingan kontra Manchester United.

Melihat jadwal Liga Inggris terbaru dalam lanjutan kompetisi, Tottenham akan menjamu Manchester United pada tanggal 20 Juni 2020, di Tottenham Hotspur Stadium. Berdasarkan laporan dari Sky Sports, diketahui The Lyliwhites telah memasang sebuah layar berukuran besar di area tribun penonton.

Kabarnya layar besar tersebut nantinya akan menghadirkan wajah para suporter yang tengah menyaksikan pertandingan secara online di kediaman masing-masing. Jadi meskipun tidak dapat hadir langsung, mereka tetap dapat menemani skuad asuhan Jose Mourinho tersebut secara virtual.

“Kami akan memberikan kesempatan bagi para penggemar untuk menjadi bagian dari layar video langsung. Mereka nantinya dapat menyaksikan pertandingan perdana kami melawan Manchester United di Premier League yang maka laga tersebut akan di gelar secara tertutup” ujar pihak Tottenham Hotspur yang kemudian dikutip oleh pihak Sky Sports.

“Spurs akan menjadi klub pertama yang menyiarkan video para penonton menonton pertandingan secara langsung. Hal ini akan membuat para pemain tahu bahwa para penggemar tetap menonton mereka secara langsung dan juga mendukung mereka” sambung The Lilywhites.

“Dalam hal ini kami memberikan penawaran kepada mereka yang memegang tiket musiman serta anggota eksekutif, para penonton reguler kami, untuk memiliki kesempatan ikut ambil bagian dalam pengalaman yang unik ini” pungkas Tottenham.

Meskipun saat ini pelonggaran telah dilakukan, sehingga menyebabkan pihak Premier League dapat kembali menyelenggarakan kompetisi namun, masa pandemi belumlah berakhir sepenuhnya. Hingga saat ini jumlah kasus di Inggris masih terus ditemukan. Karena itu mau tidak mau kini ada banyak protokol kesehatan yang harus dipatuhi agar penularan virus covid 19 tidak terjadi di Premier League.

Berkaitan dengan larangan penonton untuk datang ke stadion, ini adalah hal yang mau tidak mau harus diikuti oleh para penggemar, demi keselamatannya, suporter lain, dan juga seluruh punggawa klub. Jangan sampai kejadian seperti fans yang menerobos masuk ke lapangan untuk menemui Messi terjadi pada Liga Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Melihat Sepak Terjang Kepelatihan Robert Rene Albert Sebelum Menangani Persib Bandung

Persib Bandung saat ini menggantungkan harapan mereka pada pelatih asal Belanda, Robert Alberts. Selama ini, Robert sanggup membawa tim Maung Bandung menyapu...

Jasa Jerzy Dudek Sebagai Pahlawan Kemenangan Liverpool Di Final Liga Champions 2005

Jerzy Dudek bukanlah seorang penjaga gawang terbaik dalam sejarah The Reds, tetapi namanya akan selalu abadi karena jasanya yang membuat Liverpool meraih...

Taklukkan Locomotiv Moscow 2-1, Bayern Naik ke Puncak Klasemen

Die Roten hampir saja harus pasrah dengan hasil imbang kala melawan Lokomotiv Moscow pada laga yang diadakan Rau (28/10/2020) dini hari tadi....

Prediksi Bola BundesLiga Borussia Dortmund vs Schalke 04

Jadwal Pertandingan BundesLiga pada 16 Mei 2020 mempertemukan dua musuh berbuyutan di tanah Jerman, yaitu Borussia Dortmund dan Schalke 04. Tentu pada...