29 C
Indonesia
Thursday, July 9, 2020
Home Berita Liga Indonesia Suporter PSS Sleman Galang Dana Alat Medis Untuk Tangani Virus Covid 19

Suporter PSS Sleman Galang Dana Alat Medis Untuk Tangani Virus Covid 19

Ditengah pandemi wabah Covid 19, banyak sekali masyarakat yang harus terhenti aktivitasnya, dan terpaksa berdiam diri dirumah. Termasuk para atlit pemain sepak bola yang tengah mengikuti kompetisi ajang Liga 1 musim 2020. Kendati begitu pemerintah tetap harus bertindak tegas dan mengamankan semua warga negaranya dari wabah virus covid 19 tersebut. Pemerintah juga meminta setiap lapisan masyarakat harus ikut berpartisipasi melakukan pencegahan virus covid 19 dengan tetap berada dirumah.

Penyebaran virus Covid ini dari hari kehari terus mengalami peningkatan yang cukup tinggi begitu juga angka kematian karena virus ini terus bertambah, oleh karena itu beberapa elmen di masyarakat mulai turun satu persatu untuk menyumbangkan dana maupun barang yang diperlukan untuk pencegahan covid 19 seperti handsainitizer dan masker. Karena barang tersebut kini mulai langka dan sulit ditemui di mini market dan toko-toko seperti pada umumnya.

Oleh karena itu salah satu suporter bola tanah air yakni PSS Sleman atau yang akrab di sapa Slemania, menunjukan aksi peduli covid 19 dengan melakukann gerakan donasi untuk alat medis. Hal tersebut langsung direspon positif oleh berbagai kalangan. Dengan membuat tagline #slemanpeduli, suporter bola asal daerah istimea yogyakarta ini menggalang dana yang nantinya akan digunakan untuk mmenuhi perlatan medis untuk merawat pasien positif covid 19 yang tersebar di Indonesia.

Ketua suporter bola Slemania Rengga Dian Senjaya juga mengungkapkan bahwa , galang dana tersebut adalah sebuah langkah kepedulian yang dilakukan suporter PSS Sleman untuk mengobati dan mencegah virus Corona yang tengah marak berkembang di tanah air Indonesia ini. Ia juga menyebutkan telah memeprsiapakan satu rekening untuk masyarakat yang ingin menyumbangkan sebagaian rezekinya dengan melakukan transfer pada rekening terseut.


Dana yang telah terkumpul akan dialokasikan untuk pengadaan handz saini taizer yang akan di bagikan pada msyarakat umum. Rengga juga menjelaskan bahwa mereka juga menerima sumbngan botol parfume kosong, ataupun bahan untuk membuat handsainitizer disamping masker.penggalangan dana untuk handsainitizer dan masker ini juga bertujuan memberikan bantuan pada masyarakat yang kesulitan mendapatkan barang tersebut.

Dengan harpan yang baik, ketua suporter bola tersebut mengungkapkan bahwa dirinya sangat berharap wabah virus covid 19 ini akan segera berakhir dan warga indonesia bisa kembali beraktivitas dengan normal sebagaimana biasanya. Ia juga mengatakan ingin segera menyaksikan kompetisi liga 1 musim 2020, karena saat ini kompetisi harus terpaksa terhenti sementara waktu karena adanya wabah virus covid 19.

Gerakan sleman peduli yang dilakukan suporter bola slemania Yogyakarta ini merupakan sebuah tindakan yang banyak mendapatkan apresiasi dan respon positf, selain itu gerakan tersebut membuat slemania menjadi salah satu suporter tim sepak bola yang ikut andil bersama pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus covid 19 yang kini mulai meluas penyebarannya diberbagai wilayah di indonesia.

Wabah virus covid memang sangat mematikan, pasalnya saat ini sudah tercatat 1.500 lebih kasus virus covid 19. Dengan jumlah kematian mendekati nagka 100 jiwa. Oleh karena itu pemerintah slalu mengingatkan warga negara inodenia untuk menghentikan segala bentuk aktivitas dan perjalanan keluar neeri dan menghimbau agar masyarakat tetap berada didalam rumah. Demi keselamatan bersama dan demi mengurangi penyebaran wabah virus covdi 19 tersebut.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Prediksi Bola : Genoa vs Napoli Kamis 7 Juli 2020

Genoa dan Napoli akan bertemu dalam laga lanjutan Serie A pekan ke 34. Pertandingan yang dilaksanakan pada Kamis 9 Juli 2020 tersebut...

Prediksi Bola Brighton vs Liverpool 9 Juli 2020

Sang juara Premier League musim ini, Liverpool akan melakoni laga tandang ke markas peringkat 15, Brighton. Pertandingan tersebut merupakan laga lanjutan pekan...

Prediksi Bola Barcelona vs Espanyol 9 Juli 2020

Barcelona akan melakukan laga kandang dengan menjamu Espanyol dalam laga lanjutan pekan ke 35 Liga Spanyol musim 2019/2020. Pertandingan yang mempertemukan peringkat...

Max Eberl : Mustahil Bagi Tim Lain Untuk Bersaing Dengan Bayern Munich

Bayern Munich adalah satu-satunya tim Jerman yang amat berjaya saat ini. Bahkan melihat berapa digdayanya klub satu ini, seolah semua klub Jerman...

Recent Comments