29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Berita Super League Tetap Jalan, Dewan Sepakbola Eropa Akan Ambil Tindakan

Super League Tetap Jalan, Dewan Sepakbola Eropa Akan Ambil Tindakan

European Super League tampaknya tetap akan diadakan meski dihalangi oleh bebagai pihak yang menganggap bahwa ini adalah tindakan yang melambangkan kerakusan atas nama sepakbola. Namun, petinggi sepakbola Eropa tampaknya akan mengambil tindakan tegas untuk menghentikan liga ini.

Otoritas sepak bola hendak memikirkan langkah mereka berikutnya dalam pertarungan melawan Super League Eropa yang diusulkan pada hari Selasa sebab 12 klub yang mendaftar terus maju dengan rencana tersebut.

Ketegangan bertambah pada Senin malam kala para penggemar berkumpul di luar Elland Road buat menyuarakan kemarahan mereka sepanjang pertandingan imbang 1- 1 Liverpool di Leeds- pertandingan di mana harapan kualifikasi Liga Champions The Reds rusak namun di masa depan hendak mati. karet bila rencana toko tertutup senantiasa berjalan.

Dikala kaos terbakar di luar stadion, di dalam bos Liverpool Jurgen Klopp berjalan dengan tali ketat dikala ia menegaskan kembali keyakinannya sendiri kalau Super League merupakan ilham yang kurang baik sembari bersikeras baik ia ataupun para pemainnya tidak dimintai komentar oleh owner klub.

“Aku tidak memiliki permasalahan dengan Liga Champions, aku suka aspek kompetitif sepak bola,” kata Klopp.

“Aku suka kenyataan kalau West Ham bisa jadi bermain di Liga Champions tahun depan. Aku tidak mau mereka melaksanakannya sebab kami mau melaksanakan itu, namun aku suka mereka mempunyai peluang.”

Leeds bahagia buat mengobarkan segalanya, dengan para pemain melaksanakan pemanasan dengan kaus berlogo Liga Champions serta slogan” Miliki”, serta badai yang diakibatkan oleh pengumuman bom hari Minggu diperkirakan hendak terus bersinambung buat sebagian waktu mendatang.

Liverpool serta anggota 6 Besar Inggris yang lain yang mendaftar buat usaha tersebut- Manchester United, Manchester City, Tottenham, Arsenal serta Chelsea- akan dikeluarkan dari pertemuan darurat Liga Premier pada hari Selasa buat mangulas asumsi terhadap proposal yang mengecam persaingan liga. penyeimbang.

Lebih jauh, mata serta kuping hendak tertuju pada presiden FIFA Gianni Infantino, yang hendak berpidato di Kongres UEFA di mana peluncuran Liga Champions yang dirubah sudah seluruhnya dirusak.

Tubuh pengatur dunia menghasilkan statment pada Minggu malam yang berkata FIFA” tidak menyetujui” rencana Super League, namun UEFA- yang presidennya Aleksander Ceferin mengecam hendak melarang klub yang memisahkan diri dari kompetisi Eropa” sedini bisa jadi”- ingin mencermatinya. sokongan yang jauh lebih kokoh pada hari Selasa.

Ceferin jelas tidak menahan diri, menyebut pimpinan Juventus Andrea Agnelli- salah satu arsitek liga baru yang menyudahi selaku pimpinan Asosiasi Klub Eropa buat mengawasi pengenalannya- seorang” pembohong” serta klub yang ikut serta” ular”.

Pangeran William, presiden Asosiasi Sepak Bola, menyuarakan keprihatinannya atas rencana yang hendak membuat klub- klub yang memisahkan diri itu menuai keuntungan dari kompetisi baru yang menguntungkan tanpa ancaman degradasi. Ia berkata proposal itu berisiko” mengganggu”” game yang kita cintai”.

Mantan kapten Inggris David Beckham juga menghasilkan peringatan. Ia mengatakan di Instagram:”Kami memerlukan sepakbola buat seluruh orang. Kami memerlukan sepakbola buat jadi adil serta kami memerlukan kompetisi bersumber pada prestasi. Kecuali kita melindungi nilai- nilai ini, game yang kita gemari terletak dalam bahaya.”

Asumsi politik pula sangat kokoh. Sekretaris Kebudayaan Oliver Dowden berkata kepada House of Commons kalau Pemerintah siap melaksanakan” apa juga yang dibutuhkan” buat menghindari klub- klub tersebut membubarkan diri bila otoritas sepak bola tidak bisa melaksanakannya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Jan Koller : Penyerang 2 Meter Yang Yang Dinobatkan Menjadi Pemain Terbaik

Bagi pengeemar sepakbola era 2000-an nama Jan Koller tentu tidak asing lagi, pemain bertinggi 202 cm tentu sangat mencolok ketika berada di...

Liverpool Resmi Angkat Trofi di Anfield

Sejak beberapa pekan lalu Liverpool telah mengunci gelar Liga Inggris, namun baru tadi malam mereka akhirya secara resmi mengangkat trofi tersebut dan...

UEFA Godok Plan B Terkait Kelanjutan Liga Champions

Belum lama ini salah satu media melaporkan bahwa UEFA dan ECA (European Club Association) tengah melakukan sebuah penggodokan terkait kelanjutan kompetisi Liga...