29 C
Indonesia
Monday, October 18, 2021
Home Highlight Pertandingan Sulut United Sudah Siap Hadapi Liga Selanjutnya

Sulut United Sudah Siap Hadapi Liga Selanjutnya

Sulut United merupakan klub sepak bola asal Sulawesi Utara, klub ini mengalami hal yang berbeda pada laganya yang pertama saat Liga 2 di musim ini. Menurut catatan klub yang memiliki julukan Hiu Utara ini selalu mengawali pertandingan pertamanya di kandang lawan. Seperti saat Liga 2 di wilayah Timur, juga pada saat musim lalu pertandingan berlangsung di kandang Madura FC. Selain itu tidak berbeda, pada musim ini Hiu Utara bertanding di markas PSBS Biak.

Pada musim ini dalam ajang tur Papua Liga 2, Sulut United yang dilatih oleh Ricky Nelson dengan membawa 20 orang anak latihnya menargetkan akan membawa pulang empat poin di Liga kali ini. Sulut United kali ini akan melawan PSBS Biak dan tim dari Persewar Waropen, pemain yang menjadi pilar Sulut United yaitu Dirga Lasut, I Made Wirahadi dan juga Yudi Khoeruddin.

Diluar itu pelatih Ridho mengkui bahwa untuk membawa pulang empat poin dalam tur Papua, akan menjadi hal yang tidak akan mudah. “Tiap klub pasti punya target kemenangan sendiri. Sulut United berangkat bukan buat kalah. Target dari tim ini itu memboyong empat poin saat pulang. Dan semoga hal ini dapat terwujud,” ujar Ridho (Rabu 12/03/20). Tapi, sang pelatih yakin Ricky Nelson bersama klubnya akan tampil maksimal saat melawan PSBS ataupun Persewar.

Saat musim yang lalu, klub Hiu Utara harus mengalami kekalahan tipis saat bertanding dengan Madura FC dengan skor 0-1. Akan tetapi pada musim ini, tidak jauh dengan target akhirnya Sulut United dapat memboyong tiga poin. Dengan pencapaiannya ini, banyak yang bertanya-tanya apakah Sulut United sudah siap untuk menghadapi kompetisi di Liga 1 2021 yang akan datang?

Dilihat dari catatan Sulut United saat Liga 2 2019 lalu, klub ini dinilai kurang siap untuk mengikuti LIga 1 saat awal keikutsertaannya. Akan tetapi, dilihat dari kemampuannya saat berlaga di Liga 2 2020 Hiu Utara ini dinilai mampu dan sudah serius untuk ikut berkompetisi pada Liga 1 2021.

Tak tanggung-tanggung manajemen menargetkan langsung kepada seluruh pemain untuk meraih juara dan tiket menuju Liga 1. “Pastinya setiap klub di Liga 2 meninginkan juara dan tiket promosi menuju Liga 1, untuk mencapai target kan pasti berproses. Kami akan fokus supaya tujuannya dapat dicapai dengan lancar,” tukas sang manajer Muhammad Ridho.

Dengan keseriusan ini, Sulut United sangat aktif ketika bursa transfer di awal musim Liga 2 tahun ini. Sejumlah 19 orang pemain baru pun juga ikut direkrut, demi membuat komponen dan posisi yang kuat. Selain perekrutan permainan klub ini akan disempurnakan dengan racikan sang pelatih Ricky Nelson. “Semua pemain yang direkrut sudah dengan persetujuan dan bahkan dari permintaan pelatih Ricky Nelson sendiri. Komposisi pemain saat ini juga sudah oke,” ungkap Muhammad Ridho.

Selain dengan perekrutan, Sulut United memperkuat klubnya engan penguatan struktur dari aspek manajemennya. Sang manajer pun kini tengah menyusun kembali manajemen dari klub kebanggaan masyarakat Sulut ini agar bisa lebih professional sebelum bertandin di Liga 1. “Dengan nama klub yang baru, kami bersyukur. Hal ini menambah motivasi untuk kami memberikan hasil yang maksimal bagi masyarakat pendukung kami Sulawesi Utara. Kami juga akan fokus menguatkan aspek struktur manajemen di klub,” ungkap Muhammad Ridho.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Team Yang Pernah Memiliki 2 Kiper Handal Sekaligus

Di dalam setiap team sepak bola selalu ada yang namanya seorang pemain yang bertugas menjaga gawang agar tidak kebobolan, berbicara tentang penjaga...

Types of Romance

There are many types of romance that exist, some include: close friends with rewards, booty contact, flings and informal relationships....

Benzema soal Vinicius Jr : Jangan Beri dia Umpan!

Karim Benzema diketahui memang tidak menyukai penampilan Vinicius Junior. Hal ini pun terungkan dari sebuah rekaman di lorong ruang ganti dimana Benzema...

Final Liga Champions : Angel Di Maria Amat Dekat Dengan Estadio Da Luz

Liga Champions akan mempertemukan Paris Saint Germain vs Bayern Munchen, dan tempat pelaksanaan final tersebut adalah di Estadio Da Luz, yang mana...