29 C
Indonesia
Monday, July 6, 2020
Home Berita Liga Inggris Sulit Untuk Arsenal Dapat Finish Ke 4 Besar Karena Kurang Seimbangnya Permainan...

Sulit Untuk Arsenal Dapat Finish Ke 4 Besar Karena Kurang Seimbangnya Permainan Mereka

Saai ini Arsenal perlahan lahan membaik dan mulai konsisten bersama Mikel Arteta. Tetapi untuk dapat kesempatan finis di zona Liga Champions memang masih menjadi masalah yang berbeda. Arsenal menampilkan grafik yang bagus sejak Arteta berprofesi sebagai manajer pada 20 Desember 2019 lalu. Setelah imbang dan saath di 2 laga awal Premier League, The Gunners lalu menang atas Manchester United dan seri dalam 4 laga beruntun termasuk disaat melawan Chelsea di Stamford Bridge.

Hasil itu diiringi 3 kemenangan beruntun, hingga setelah itu Liga Inggris dihentikan sebab virus corona. Saat ini Arsenal tertahan di posisi 9 klasemen dengan raihan 40 poin dari 28 pertandingan, tertinggal 8 poin dari Chelsea di posisi 4 yang menjadi batasan zona Liga Champions. Dipilihnya Arteta menjadi manajer dinilai sebagai langkah yang pas oleh eks pemain Arsenal, Andrey Arshavin. Arteta tahu dengan kultur klub, dia pula memiliki pengalaman bermain di bawah manajer sekelas Arsene Wenger, belum lagi periodenya sebagai asisten manajer Pep Guardiola di Manchester City.


Tetapi suasana saat ini memang tidak gampang. Arteta menunggangi tim yang komposisinya dibentuk oleh manajer sebelumnya, Unai Emery, sedangkan persaingan 4 besar begitu ketat. Kecuali Liverpool dan Manchester City yang diperkirakan menyegel 2 posisi paling atas, terdapat Leicester City dan Chelsea di 4 besar saat ini. Di balik itu masih terdapat Manchester United, Wolverhampton Wanderers, Sheffield United, dan Tottenham Hotspur yang siap menerkam kesempatan itu.

” Soal Arteta, itu opsi yang bagus sebab ia sempat menghabiskan waktu di Arsenal dan mengetahui klub dengan baik. Ia bekerja bersama Arsene dan mampu memetik pengalaman yang bagus,” ungkap Arshavin dikutip Metro.

” Ia pula dihormati oleh klub dan para pemain. Dan sejak ia mengambil alih kursi manajer, mereka telah berganti, tidak banyak memanglah, tetapi dalam hal yang positif.”
” Walaupun demikian, susah untuk memprediksi apakah Arsenal dapat finis di zona Liga Champions, trutama pada musim ini,” tandasnya.

Arsenal tanpa kekalahan di 8 pertandingan selanjutnya. anak- anak London utara itu menang atas Manchester United, lalu 4 kali berimbang, dan setelah itu disusul dengan 3 kemenangan beruntun. Tetapi bukannya Arsenal telah benar benar meyakinkan. Andrey Arshavin melihat timnya itu tidak memiliki penyeimbang yang bagus.

Pierre- Emerick Aubameyang dapat begitu bagus disaat menyerang, yang teruji dari 16 gol di Liga Inggris sejak dipoles Arteta. Tetapi di lain sisi, Arsenal masih rapuh disaat bertahan, dengan kemasukan 9 gol di musim ini. Di lini pertahanan, penampilan Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos, dan David Luiz memang sudah sering mengundang kritik. Arshavin sendiri cukup heran soal Arsenal tidak berubah sejak dari eranya dulu. Mantan pemain tim nasional Rusia itu memperkuat Arsenal pada 2009- 2013.

” Buat saya, skuad Arsenal itu tidak balance. Secara serangan, mereka sangat bagus dan mereka menunjukkan permainan yang sangat indah disaat menyerang. Enak dilihat,” ucapnya dilansir Metro.

” Tetapi secara pertahanan, apalagi di era saya, Arsenal sangat lemah. Terkadang itu dipengaruhi cedera- cedera dan terkadang para pemain tidak memiliki pengalaman yang lumayan, tetapi saya tidak tahu juga mengapa hal ini tidak kunjung teratasi,” sambung laki- laki 38 tahun tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Inilah Hasil Premier League Malam Ini : Liverpool Menang, Man City Takluk

Malam tadi Minggu 5 Juli 2020 dan Senin 6 Juli 2020 dinihari WIB, Liga Inggris melakukan beberapa laga lanjutan pekan ke 33....

Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke kandang Athletic Bilbao untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 34 LaLiga. Meski hadir sebagai tim...

Simone Inzagni Beberkan Penyebab Lazio Digulung Oleh AC Milan

Lazio baru saja dihajar oleh AC Milan dengan skor 3-0, kekalahan besar etrsvbeut mereka dapatkan saat melakoni laga di Olimpico pada dinihari...

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard...

Recent Comments