29 C
Indonesia
Saturday, December 5, 2020
Home Berita Liga Indonesia Sukses Di Liga 1 2020, Pemain Timnas 2013 Piala Aff Jadi Sorotan...

Sukses Di Liga 1 2020, Pemain Timnas 2013 Piala Aff Jadi Sorotan Wrga Net

Melirik pemain shopee Liga 1 musim 2020 saat ini mungkin bagi para fans bola timnas akan sedikit bernostalgia dengan Timnas U-19 2013 yang dulu digadang-gadang menjadi tim sepak bola generasi emas pada masanya. Hal tersebut ternyata cukup menjadi bukti bahwa para pemain timnas 2013 tersebut memang terbukti handal dan dapat bermain dengan baik. Seperti yang telah disaksikan para fans bola timnas saat ini yang di dominasi oleh timnas U-19 yang bermain ada klub klub elite pada ajang kompetisi Liga1 Shope Musim 2020.

Pada saat Piala AFF 2013, indonesia menjadi tuan rumah dan hal tersebut cukup membuat timnas U-19 khawatir tim sepak bola dibawah pimpinan komando Indra Sjafri tersebut sempat disebut sebut sebagai Gold generation pada saat itu. Mereka berdampingan dengan negara Vietnam, Malaysia dan Myanmar dalam Group B. Sampai akhirnya Timnas U-19 berhasil masuk ke semifinal dan berdampingan dengan Vietnam berstatus runnerup.

Setelah maju ke semi final, Timnas U-19 berhasil mengalahkan Timor Leste dengan peringkat 2-0. sehingga Evan Dimas dan tim dapat kembali berdampingan dengan tim sepak bola negara Vietnam pada Laga final.menurut Indra Sjafri saat itu, salah satu motivasi tim adalah bahwa Timnas U19 memiliki negara yang bear yang merupakan negara berkembang dengan penduduk sekian juta, hal tersebut diungkapkannya saat wawancara dnegan salah satu awak media.


Adapun Kiper Timnas U-19 Ravi Murdianto saat ini kabarnya telah bergabung dengan tim sepak bola Persikambo meskipun ia belum sempat tampil, karena kalah persaingan dengan dua rekannya. Begitu juga dengan Putu Gede Juni Antara dan tiga rekanya yang kini tengah membela salah satu stim sepak bola yakni Bhayangkara FC. Dan beberapa pemain lain yang diketahui telah bergabung dengan tim sepak bola bergengsi di Indonesia.

Fakta tersebut cukup menjadi pembuktian bahwa Timnas U-19 memang bukan tim sepak bola kaleng-kaleng. Oleh karena itu tidak salah jika timnas U-19 memang disebut sebut sebagai generasi emas sepak bola masa depan indonesia. Meski begitu fakta lainnya tentang bberapa pemain yang memang harus kalah bersaing dengan pemain Liga 1 Shopee musim 2020 tidak menyurutkan semangat pemain timnas U-19 . Mereka yang kini tengah berjuang bersama klubnya masing masing mengaku sangat menikmati dan berproses untuk lebih baik lagi kedepannya.

Kendati begitu, pertandingan Liga 1 shopee musim 2020 saat ini harus terhenti karena adanya wabah virus asal Wuhan China yakni virus corona atau disebut covid-19 di Indonesia. pertandingan liga 1 musim 2020 saat ini diberhntikan dan berstatus force majeur oleh PSSI. keputusan tersebut seesuai dengan intruksi dari pemerintah. pasalnya wabah Covid 19 di Indonesia terus menyebar hingga menelan hingga seratus lebih korban jiwa.

Pemerintah menghimbau agar setiap lapisan masyarakat mendukung pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid 19 dengan tagline�dirumah aja� dan melakukan pencegahan dengan tidak beraktivitas diluar rumah dan jika terpaksa harus keluar rumah dianjurkan untuk menggunakan masker. Tak lupa selalu mencuci tangan atau menggunakan handsainitizer setelah bersalaman. Pemerintah juga terus mngupayakan melengkapi alat-alat medis dan memberikan pasilitas kesehatan yang memadai untuk para korban virus Covid 19 di Indonesia. Oleh karena itu segala aktivitas dunia sepak bola di berhentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Final Liga Champions dan Liga Europa Ditunda Karena Virus Corona

Tidak lagi bisa dielakan bahwa saat ini agenda sepakbola di Eropa memang sangat kacau karena kehadiran virus corona. Salah satu imbas terbaru...

Persija Jakarta Tiru Tottenham Hotspur Untuk Berlatih Online

Akibat yang ditimbulkan oleh Covid-19 bagi dunia sepak bola merupakan hal yang buruk. Karena semua kompetisi musim ini harus diberhentikan guna mengendalikan...

Kisah Pemain Jebolan La Masia

La Masia adalah sebutan untuk akademi Barcelona. Bisa dibilang ini jadi salah satu akademi sepakbola paling diminati diseluruh dunia. Tentu saja karena...

Arsenal Boleh Menjual Pierre Emerick Dengan Syarat

Arsenal boleh saja menjual Pierre Emerick Aubameyang pada masa musim panas nanti, Akan tetapi hasil penjualannya wajib membangun kembali skuad lebih solid...