29 C
Indonesia
Friday, May 14, 2021
Home Berita Liga Spanyol Sukses Buat Valencia Hancur, Inilah Rekor Josip Ilicic

Sukses Buat Valencia Hancur, Inilah Rekor Josip Ilicic

Josip Ilicic telah berhasil melahirkan beberapa rekor yang hebat usai dirinya bersama Atalanta menghancurkan pertahanan Valencia pada pertandingan leg kedua babak 16 besar dalam kompetisi Liga Champions, yang digelar pada Selasa (10/3) lalu.

Atalanta sukses menaklukan pertahanan Valencia di stadion Mestalla dengan skor akhir 4-3. Dengan demikian, mereka pun berhasil melaju ke babak perempat final dengan mengantongi kemenangan agregat 8-4. Dalam pertandingan tersebut yang menjadi bintang lapangan adalah Josip Ilicic. Mengapa demikian? Pasalnya pemain tersebut sukses mencetak quattrick ke gawang Valencia. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi Josip Ilicic dalam pertandingan tersebut.

Masing-masing gol yang diciptakan oleh pemain tersebut adalah pada menit ke-3, menit ke-43, menit ke-71, dan menit ke-82. Empat gol yang sukses merobek gawang Jasper Cillessen tersebut pun sontak menyisakan rekor gila untuk Josip Ilicic. Berikut ini adalah beberapa rekor yang diciptakan Josip Ilicic usai perdandigan ini.

  1. Menjadi pemain tertua yang sukses ciptakan Hattrick
    Berkat penanpilannya yang gemilang pada pertandingan Atalanta Vs Valencia tersebut, Josip Ilicic sukses mencetak rekor sebagai pemain tertua yang sukses menciptakan hattrick saat melakoni pertandingan tandang dalam sejarah Liga Champions. Saat menciptakan hatrick tersebut usia Josip Ilicic adalah 32 tahun 41 hari. Ia sukses mengungguli rekor yang pernah dicetak Zlatan Ibrahimovic yang juga pernah melakukan hal serupa saat PSG bertanding dengan Andrelecht. Saat itu Ibramiovic berusia 32 tahun 20 hari.
  2. Pemain Tergarang Tahun Ini
    Hingga kini, Josip Ilicic sukses mendulang 14 gol dari seluruh pertandingan yang ia lakoni di sepanjang musim 2020 ini. jumlah gol yang telah dikumpulkan oleh Ilicic ini merupakan yang terbanyak jika dibandingkan dengan pemain lainnya yang tampil pada 5 liga top Eropa ini. bahkan, gol yang ia kumpulkan mampu mengungguli raihan gol yang dicetak oleh megabintang dunia Lionel Messi, da Christiano Ronaldo. Tetunya ini menjadikannya sebagai pemain yang paling garang di Eropa sepanjang tahun 2020 ini.
  3. Imbangi Lionel Messi
    Josip Ilicic telah sukses mencatatkan dirinya sebagai salah satu pemain dari empat pemain yang bisa telah mencetak quattrick dalam fase knock-out gelaran Liga Champions. Bahkan kini prestasinya tersebut sudah bisa mengimbangi dan sejajar dengan Lionel messi yang juga tercatat pernah melakukan hal serupa pada musim 2009-2010 dan 2011-2012. Selain itu hal serupa juga pernah dilakukan oleh Mario Gomez pada musim 2011-2012 serta Robert Lewandowski pada musim 2012-2013. Sungguh membanggakan sekali bukan?
  4. Pemain asal Slovenia Pertama yang ciptakan hatrick dalam ajang Liga Champions
    Josip Ilicic merupakan pesepak bola yang berasal dari Slovenia. Berkat penampilan yang gemilang ini ia pun sukses mencetak rekor baru sebagai pemain Slovenia pertama yang sukses cetak hatrick dalam ajang Liga Champions ini. sekarang namanya sukses mewakili Slovenia untuk masuk pada jajaran 35 negara yang pemainnya pernah ciptakan hattrick dalam kompetisi teratas antarklub Eropa yang bergengsi ini.

Penampilannya dalam pertandingan Atalanta vs Valencia kemarin memang sangat memukau dan dapat memberikan sumbangsih yang memuaskan bagi klubnya. Tak heran jika usai pertandingan tersebut berakhir dirinya dijuluki sebagai Man of the Match lantaran sukses menciptakan 4 gol dalam pertandingan tersebut dan membantu atalanta lolos ke babap selanjutnya. Berkat penampilan ini juga Atalanta mampu mengalahkan Valencia di kandangnya sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Update Jadwal Liga Jerman Terbaru Matchday 27

Bundesliga adalah salah satu liga yang terdapkan dengan adanya virus corona yang mewabah hampir di seluruh Eropa. Termasuk di Jerman, kasus corona...

Werner ke Chelsea Bikin Rekan-Rekannya di Leipzig Terpukul?

Tersiar kabar bahwa kepindahan Timo Werner ke Chelsea menyebabkan rekan-rekan satu timnya di RB Leipzig menjadi terpukul. Apakah kabar tersebut benar demikian?

Masalah Kontrak Ditengah Pandemic Virus Corona Masih Belum Menemukan Jalan Tengah

Federasi sepak bola dunia, FIFA kini tengah memantau dampak yang akan terjadi akibat penundaan jadwal pertandingan pada kontrak serta pendaftaran pemain pada...

Untuk Pertama Kalinya Ronaldo Gagal di Dua Final Beruntun

Cistiano Ronaldo akhirnya merasakan kegagalan di dua final secara beruntun, padahal sebelumnya kejadian ini tidak pernah ia alami. CR7...