29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home Berita Liga Inggris Sudah Sangat Tepat Bagi Van De Beek Gabung ke MU

Sudah Sangat Tepat Bagi Van De Beek Gabung ke MU

Donny Van de Beek mendapatkan dukungan penuh dari Wesley Sneijder menyoal keputusannya untuk bergabung bersama Manchester United. Bahkan menurut Sneijder, keputusan yang diambil oleh Van de Beek saat ini sudah sangat tepat.

Saat ini Donny Van de Beek telah resmi menjadi pemain Manchester United, pada pekan lalu The Red Devils telah merampungkan transfer sang pemain. Jumlah nominal yang dikeluarkan oleh MU hingga kini sebenarnya tidak pernah disampaikan secara resmi, namun ada banyak media yang meyakini bahwa Manchester United harus menggelontorkan dana sebesar 40 juta paun  untuk bisa memboyong Van de Beek ke Old Trafford.

Sedangkan untuk kontraknya sendiri, Manchester United memberikan klausul untuk sang pemain selama 5 musim lamanya. Pemain yang akan menempati posisi tengah skuad MU ini memang masih berusia muda yakni 23 tahun, sehingga wajar jika klub memutuskan untuk memberikan kontrak jangka panjang. Selain itu, Van de Beek juga memiliki kualitas permainan yang mumpuni, dan itu telah ia tunjukan selama ia bermain untuk Ajax Amsterdam.

Ada pihak yang mengatakan bahwa keputusan sang pemain untuk melakukan transfer ke Manchester United pada bursa transfer musim ini merupakan satu keputusan yang sangat tepat. Sebelumnya sedari ia kecil Van de Beek sama sekali tidak pernah beranjak dari Ajax. Pada 5 tahun lalu ia mengawali debutnya sebagai pemain profesional, dengan bergabung bersama tim utama Ajax Amsterdam, dan kini setelah sekian lama wajar jika ia kemudian merasa memerlukan sebuah tantangan baru, di kompetisi yang lain dengan level yang tentunya juga berbeda dari sebelumnya.

Wesley Sneijder selaku senior pemain 23 tahun tersebut di Timnas Belanda, menilai bahwa Manchester United dan Premier League yang dipilih oleh Van de Beek adalah sebuah pilihan yang amat tepat. Padahal sebelumnya sang pemain sempat dihubung-hubungkan dengan LaLiga karena diminati oleh beberapa klub Spanyol seperti Real Madrid, dan Barcelona.

Menurut Wesley Sneijder, Donny Van de Beek nantinya akan bisa semakin mengasah skill yang ia miliki, karena Premier league adalah sebuah kompetisi yang memiliki gaya permainan cepat dan keras. Hal ini akan membuat para pemainnya mau tidak mau harus berusaha memiliki skill mumpuni agar tidak tertinggal.

“Menurut saya ini adalah waktu yang tepat (transfer Van de Beek). Manchester United adalah klub yang amat fantastis, dan menurut saya sepertinya dia juga lebih cocok disana. Sepakbola Inggris saya rasa lebih cocok untuk dia ketimbang sepakbola Spanyol” tutur Sneijder pada pihak Vietball Internasional yang kemudian dikutip oleh Metro.

“Dia merupakan seorang pemain yang sangat komplit. Dan saya adalah seseorang yang menyukai aksi-aksi tusukannya. Dia merupakan seseorang yang mampu membuat celah untuk timnya, dia juga punya kedalaman dalam sebuah permainan, Van de Beek juga merupakan seseorang yang selalu mengincar momen tepat untuk turun. Dia adalah pemain yang bisa selalu berada di posisi yang tepat dan bisa terus memainkan bola” tambahnya.

Don Van de Beek memang boleh dibilang sebagai salah satu pemain andalan milik Ajax Amsterdam sebelum dirinya memutuskan pindah ke MU. Ia juga berhasil mencatatkan sejarah dengan membawa Ajax Amsterdam sampai pada babak semifinal Liga Champions musim 2018/2019. Meski tidak sampai mengangkat trofi namun setidaknya ini adalah satu catatan terbaik sepanjang sejarah mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Prediksi Bola Ajax vs Liverpool, 21 Okt’20

Beberapa Faktor Analisa AFC AjaxAFC Ajax saat ini berdiri di peringkat 2 klasemen sementara Holland Eredivisie dengan perolehan 12 poin. Dalam 5 ronde liga yang...

Agen Ronaldo Bertemu Perwakilan PSG, Ronaldo Transfer?

Saat ini rumor mengenai transfer Cristiano Rondo ke Paris Saint Germain kembali ramai diperbincangkan. Hal ini karema ada kabar yang menyebutkan bahwa...

Chelsea Taklukkan Sheffield, Lampard Minta Tetap Rendah Hati

Chris Wilder tidak bahagia dengan mengetuai kekalahan 4- 1 Sheffield United dari Chelsea pada hari Sabtu (09/11/2020) dini hari WIB.

Juventus Akan Tolak Scudetto Gratis

Juventus adalah salah satu klub paling kuat yang dimiliki oleh Italia. Tentu saja sampai saat ini juga masih berada di peringkat pertama...