29 C
Indonesia
Wednesday, November 25, 2020
Home Berita Internasional Striker Terbaik 5 Liga Top Eropa

Striker Terbaik 5 Liga Top Eropa

Striker adalah posisi penyerang dalam sepakbola. Tentu saja untuk menjadi seorang penyerang dalam dunia sepakbola bukan suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Terutama katena dari segi semua kemampuannya sangat dibutuhkan untuk mencetak gol. Seorang striker sendiri tentu saja harus mampu bagus dalam menguasai bola, punya kecepatan dan juga pandai menuntaskan suatu serangan.

Untuk yang namanya striker sendiri sebenarnya sampai saat ini ada beberapa tipe penyerang. Misalnya saja penyerang tengah dan penyerang sayap. Tentu saja untuk penyerang tengah adalah pemain yang mampu menjaga bola dan bagus dalam proses finishing. Sementara itu penyerang sayap kanan tugas utama adalah menyisir pinggir lapangan untuk mengumpan ke kotak penalti.

Sampai saat ini sendiri sudah banyak pemain terbaik berasal dari posisi penyerang. Terutama kalau kita melihat diberbagai klub besar eropa. Bahkan di 5 liga top eropa terdapat beberapa pemain di lini depan yang paling mematikan. Kita akan melihat masing-masing 2striker di setiap liga top eropa.

Pertama ada Striker dari liga Spanyol yaitu Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Kedua pemain ini masih bermain untuk klub yang sama yaitu Barcelona. Bisa dibilang untuk kedua pemain ini punya tipe yang sedikit berbeda. Messi sendiri kita kenal sebagai pemain sayap yang sangat merepotkan di lini depan. Griezmann juga bisa dimainkan sebagai pemain sayap, tapi juga bagus saat main di belakang striker.

Lalu untuk liga Jerman kita bisa memilih nama Robert Lewandowski dan Timo Werner. Lewandowski tentu saja akan selalu masuk dalam daftar striker paling buas bukan hanya di Jerman akan tetapi juga di dunia. Sementara itu untk Werner sendiri adalah striker muda yang diorbitkan oleh RB Leipzig. Saat ini ia juga jadi salah satu penyerang terbaik Jerman dan jadi salah satu yang paling banyak mencetak gol.

Selanjutnya liga Prancis, disini ada nama Neymar dan Kylian Mbappe. Kedua pemain ini juga bermain bersama di Paris Saint Germain saat ini. Kedua pemain ini juga memiliki tipe yang akan berbeda. Dimana Neymar sendiri adalah penyerang yang sangat mengandalkan dribel dan passing satu dua. Lalu kalau Mbappe sendiri adalah pemain sayap yang sangat mengandalkan kecepatan menyisir lapangan.


Untuk Striker dari liga Inggris ada nama Sergio Kun Aguero dan Jamie Vardy. Tentu saja Aguero memang harus masuk dalam daftar ini. Terutama karena pemain asal Argentina sudah jadi pencetak gol terbanyak Manchester City dan terbukti kemampuannya. Begitu pula dengan Vardy. Pemain Leicester City ini juga masih tampil konsisten. Bahkan saat ini jadi top skor sementara liga Inggris.

Terakhir untuk lga Italia akan diwakili oleh Cristiano Ronaldo dan Lautaro Martinez. Rasanya akan sangat adil bila kedua pemin tersebut masuk. Terutama disini Ronaldo adalah pemain berpengalaman dalam mencetak gol walaupun umurnya sudah mulai menua. Sementara itu untuk Lautaro sendiri adalah pemain muda yang sedang bersinar saat ini. Terutama jadi pencetak gol utama Inter Milan.

Karena kemampuan yang sangat dibutuhkan di ini depan, maka tidak heran banyak klub rela mengeluarkan dana sampai ratusan juta euro untuk satu orang striker saja. Bahkan rekor transfer pemain memang dipegang oleh Neymar yang dibeli PSG dari Barca dengan harga 3,4 triliun. Tentu saja jumlah yang sangat besar. Itulah beberapa nama Striker terbaik yang ada di 5 liga top eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kepa Arrizabalaga Kabarnya Akan Dipinjamkan Oleh Chelsea

Belakangan beredar kabar bahwa Kepa Arrizabalaga akan segera dilepaskan oleh pihak Chelsea, akan tetapi bukan untuk dijual, melainkan hanya dipinjamkan saja. Kira-kira...

Kesalahan Fatal Para Pemain Sepakbola yang membuat Timnya Gagal Juara

Banyak kejadian apes yang menimpa pemain sepak bola. Tiap pesepak bola tentu berharap ingin jadi pahlawan tim yang dibelanya dalam upaya mencapai...

Jika Liga Inggris Berlanjut Juli 2020, 3 Pemain Liverpool Bakal Gigit Jari karena Tak Angkat Trofi

Sebanyak tiga pemain Liverpool terancam tak bisa ikut mengangkat trofi jika Liga Inggris dilanjutkan pada Juli 2020. Kompetisi Liga Inggris saat ini...

Fokus Utama Pioli : Milan Miliki ‘Bahan Bakar’ Hingga Agustus Nanti!

Saat ini bisa dibilang pelatih AC Milan, Stefano Pioli sedang tidak ingin memikirkan masa depannya di Inter Milan. Pasalnya menurut pengakuan sang...