29 C
Indonesia
Monday, July 6, 2020
Home Berita Liga Indonesia Striker Jebolan Diklat Persib Bandung Ferdiyansyah Akhirnya Bisa Pulang Kampung

Striker Jebolan Diklat Persib Bandung Ferdiyansyah Akhirnya Bisa Pulang Kampung

Pada hari kamis 26 maret kemarin pemain sepak sepak bola jebolan diklat Persib Bandung, Ferdiyansyah akhirnya tiba di bandung usai menjalani latihan dengan tim Garuda Select Jilid II. Dirinya telah menempuh latihan selama enam bulan di negara Inggris dan Italia. Saat tiba di Bandung Ferdi mengaku sangat bersyukur dapat pulang dengan selamat meskipun saat ini wabah Covid 19 sedang melanda berbagai negara tanpa terkecuali tanah air Indonesia.

Saat wawancara dengan awak media, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dapat kembali berkumpul dengan keluarga di Indonesia, ia juga menambahkan bahwa ia sangat berterimakasih pada semua orang karena berkat doa dari semua orang, dirinya dapat menambah ilmu yang banyak sepulang latihan pemusatan dengan tim Garuda Select II. Karena tanpa doa dari semua orang, dirinya tidak akan bisa berjalan sejauh ini.

Disis lain, latihan pemusatan Garuda Select jilid II terpaksa dihentikan karena munculnya wabah virus Covid 19 yang terus menyebar di negara yang tengah dijadikan tempat latihan pemusatan Garuda Select II tersebut. Ferdi juga menjelaskan bahwa keadaan di Inggir saat ini memang semakin parah, disana sudah sangat berbahaya sehingga latihan harus segera dihentikan. Virus Covid 19 telah membuat latihan pemusatan tersebut selesai lebih awal dari tanggal yang semula telah ditentukan.

Pemain sepak bola yang baru tiba di Bandung tersebut menjelaskan bahwa keadaan negara Inggris dsaat ini sangat tidak kondusif, dan dirinya merasa sangat sedih, karena pelatihan yang sebenarnya belum selesai itu harus segera dihentikan. Semua pemain yang mengikuti latihan juga telah di pulangkan. Dia juga berharap situasi di Indonesia maupun di luar negeri saat ini segera membaik dan wabah Covid 19 akan segera musnah. Agar semua masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali.

Pengalaman Ferdiyansyah selama menjalani pelatihan Garuda Select II menurutnya sangat mengesankan. Namun karena wabah virus yang berasal dari kota Wuhan China ini terpaksa dirinya dan tim harus dipulangkan ke indonesia. Wabah ini memang sangat mematikan bagi orang yang tidak memiliki imunitas tubuh yang kuat. Oleh karena itu untuk mengurangi resiko tertular viru Covid dirinya dan tim tidak ingin memaksakan kehendak dan mengikuti arahan sesuai kebijakan pemerintah.

Meskipun begitu semangatnya untuk tetap berlatih sepak bola masih sangat menggebu. Seperti yang dilakukan para tim klub sepak bola lainnya yang masih terus intens meskipun harus berlatih dirumah. dari kebijakan PSSI sendiri telah meliburkan setiap klub sepak bola Indonesia. meski begitu mereka akan selalu intens melakukan latihan sesuai intruksi dari pelatih masing masing untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya layaknya atlit pada umumnya. Wabah virus Covid 19 tidak akan mudah menjangkit pada tubuh orang yang memiliki imunitas kuat dan bugar.

Sementara itu beberapa korban kasus Covid 19 diantaranya adaslah orang dengan usia muda dan lansia. Hal tersbut membuktikan bahwa virus Covid 19 memang mudah menjagkit orang dengan imun yang lemah. Maka dari itu setiap masyarakat selalu dihimbau melakukan hidup sehat dan menjaga pola makan agar tidak mudah terserang oleh virus tersebut.tak heran jika pemerintah saat ini sangat menjaga ketat dan melarang segala bentuk aktivitas karena virus Covid 19 tersebut memang telah banyak menelan ribuan jiwa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Most Popular

Inilah Hasil Premier League Malam Ini : Liverpool Menang, Man City Takluk

Malam tadi Minggu 5 Juli 2020 dan Senin 6 Juli 2020 dinihari WIB, Liga Inggris melakukan beberapa laga lanjutan pekan ke 33....

Athletic Bilbao vs Real Madrid : Adalah Kesempatan Madrid Jauhi Barcelona

Real Madrid akan melakukan laga lawatan ke kandang Athletic Bilbao untuk melakoni laga lanjutan pekan ke 34 LaLiga. Meski hadir sebagai tim...

Simone Inzagni Beberkan Penyebab Lazio Digulung Oleh AC Milan

Lazio baru saja dihajar oleh AC Milan dengan skor 3-0, kekalahan besar etrsvbeut mereka dapatkan saat melakoni laga di Olimpico pada dinihari...

Chelsea Ingin Fokus Pada Diri Sendiri Tanpa Melihat Tim Lain

Pelatih Chelsea, Frank Lampard sadar betul bahwa saat ini setiap pertandingan yang harus mereka lakukan memiliki tekanan yang berbeda-beda, namun demikian Lampard...

Recent Comments