29 C
Indonesia
Tuesday, September 29, 2020
Home Berita Internasional Stok Bek Kanan Timnas Inggris

Stok Bek Kanan Timnas Inggris

Musim 2019-2020 merupakan musim yang mencatatkan penampilan apik bagi beberapa pemain di liga premiere inggris. Banyak pemain sensasional yang di datangkan oleh klub bermain dengan apik maupun hasil dari akademi klub itu sendiri. Mereka menampilkan penampilan apik meskipun di awal musim mereka belum mampu membuktikan kemampuannya. Kita sebut saja bek kanan dari beberapa klub di inggris yang mampu berkembang dan mengeluarkan kemampuannya dia atas lapangan hijau.

Yang pertama adalah Trent Alexander Arnold, wonderkid miliki Liverpool ini menampilkan permainan pressing havy metal ala Jurgen Klopp dengan sangat baik, dimana ia mampu untuk mempresing ketat lawannya serta kemampuannya mengirim umpan silang atau lambung yang sangat akurat. Posisi bek kanan bagi dirinya amat special di mana ia menjadi suksesor bagi Mohammed Salah untuk menerobos garis pertahanan lawan, selain itu umpan yang di miliki oleh dirinya sangat cantik dan beberapa kali tendangan bebas dapat ia lesatkan dengan baik. sungguh kemampuan bek kanan yang komplit ya.

Yang kedua adalah Aaron Wan Bassaka, pemain asal Crystal Palace yang di beli oleh Manchester United kini mampu menunjukan kemampuan nya sebagai bek kanan dengan kecepatan dan tekel yang tepat. “Akan sangat sulit ketika melawan Wan Bassaka 1 vs 1” Ujar Wilfred Zaha pemain Crystal Palace dalam wawancaranya. Meski sempat tidak mendapatkan jatah bermain pada awal kedatangannya, namun kini pelatih Manchester United Ole Gunnar Solkjaer memberikan kepercayaan penuh kepada Aaron Wan Bassaka untuk menghandle pertahanan kanan klub berjuluk Setan Merah tersebut. Permainan Aaron Wan Bassaka tidak kalah hebat dengan wonderkid asal Liverpool Trent Alexander Arnold dimana permainan mereka ketat, cepat dan mampu menerobos isi kanan pertahanan lawan dan menjadi sukseor bagi striker di depan.

Selanjutnya adalah Kieran Trippier, pemain yang dulunya membela klub liga inggris Tottenham Hostpur dan kini tengah pindah ke Atletico Madrid mencatatkan namanya sebagai bek kanan handal. Itu semua terbukti ketika pelatih Atletico Madrid langsung menunjuk Kieran Trippier menjadi pengawal pertahanan kanan Atletico Madrid dan diberi kepercayaan penuh oleh pelatih kontroversial tersebut. Meskipun beberapa kali telah membela timnas inggris, namun tentu musim 2019-2020 menjadi musim yang apik bagi beberapa bek kanan untuk timnas inggris sehingga akan menyulitkan Kieran Trippier menjadi pengawal pertahanan paling kanan liga inggris. Kita simak saja nanti ya.

Pemain terakhir adalah Kyle Walker, pemain yang sempat membela Tottenham Hostpur dan bermain bersama Kieran Trippier, namun memutuskan untuk pindah ke Manchester City karena kurangnya mendapat menit bermain, merupakan sosok bek kanan paling handal yang di miliki Manchester City, terbukti setela perpindahannnya dari Tottenham Hostpur, ia langsung di beri kepercayaan oleh arsitek Manchester City Pep Guardiola untuk langsung mengawal pertahanan kanan Manchester City.

Kyle Walker merupakan pemain yang sering di gunakan oleh Pep selain pemain lainnya di Manchseter City, permianan yang apik dan di padukan dengan kecepatan yang di miliki selalu menjadi momok menakutkan bagi pemain lawan, teknik pemotongan bola serta duel udara yang kuat menjadi kunci kegarangan bek asal Manchester City tersebut.

Dengan banyaknya stok bek kanan untuk timnas inggris, tentu gareth Southage sebagai arsitek Timnas Inggris harus mampu melihat mana saja pemain yang di butuhkan dengan filosofi bermain dan memiliki kecepatand an kekuatan yang handal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sergio Ramos Berpeluang Tinggalkan Real Madrid

Bek tengah adalah salah satu posisi paling penting dalam dunia sepakbola. Sampai saat ini masih ada banyak bek tengah dengan kualita paling...

Juventus Menang Tipis Kontra Lazio Karena Cristiano Ronaldo

Dalam laga menegangkan Juventus vs Lazio, tim Si Nyonya Tua berhasil menang berkat Cristiano Ronaldo yang dua kali menjebol gawang Lazio, dan...

RB Leipzig Pastikan Tiket Semifinal Liga Champions Tantang PSG

Ada kejutan dalam babak perempat final Liga Champions yang mempertemukan RB Leipzig vs Atletico Madrid. Yang mana di laga tersebut ternyata RB...

Gagal Bersinar, Ini Alasan Pemain Indonesia Gagal Diluar Negeri

Indonesia adalah negara yang kaya dengan bakat pemain muda. Bisa kita lihat sendiri apabila adalah scouting di berbagai wilayah Indonesia, maka akan...