29 C
Indonesia
Monday, November 30, 2020
Home Highlight Pertandingan Statistik Kevin De Bruyne dan 4 Pemain Cemerlang Lainnya di Premier League...

Statistik Kevin De Bruyne dan 4 Pemain Cemerlang Lainnya di Premier League 2019/2020

Premier League 2019/2020 telah ditunda sejak 13 Maret lalu. Penyebabnya ialah sedang merebaknya virus Covid-19 dan terus meningkat penyebarannya hingga saat ini. Tetapi, dikabarkan liga terpopuler di dunia ini akan kembali digelar pada 3 April mendatang. Bukan hanya Premier League yang ditunda, bahkan kompetisi di Inggris lainnya pun ikut dihentikan seperti Piala FA, Barclays FA Women’s Super League, EFL Championship, dan FA Women’s Championship.

Dalam situasi liga dihentikan, para klub peserta liga memanfaatkan waktunya untuk mengevaluasi tim mereka. Menyinggung soal statistic pemain yang terbilang cemerlang di liga EPL musim ini, tak banyak perubahan terjadi, Kevin De Bruyne saat ini masih menjadi raja assist saat ini.

De Bruyne mencatatkan 16 assist dan mengungguli pesaingnya yaitu Trent Alexander Arnold yang berada di peringkat dua dengan selisih 4 assist. Merujuk pada statistik yang di muat laman resmi EPL, De Bruyne memberikan 1.470 umpan dengan 56,54 umpan per laga, juga 244 umpan lambung dan menciptakan peluang emas sebanyak 23.

Dengan catatan itu, De Bruyne mampu memberikan kontribusi besar terhadap timnya Manchester City sehingga mampu meraih titel tim dengan gol terbanyak di EPL musim ini. 68 gol mampu diciptakan Manchester City, selisih 2 gol dengan sang pemuncak klasemen Liverpool. Selain De Bruyne yang menorehkan prestasi di EPL, terdapat empat pemain lainnya yang menarik kita bahas, berikut adalah daftarnya.

Jamie Vardy, Top Skorer
Bersama timnya Leicester City, Jamie Vardy tampil apik di musim ini. Vardy mampu mengemas 19 gol dari 29 pertandingan atau 0,73 gol per laga yang ia lalui. Dia mengungguli pemain lain yaitu pemain Arsenal, Piere Emerick Aubameyang dengan selisih dua gol, dan di peringkat tiga ada bomber Manchester City, Sergio Aguero dengan selisih tiga gol.

Vardy menciptakan tiga gol dari hasil sundulannya, sedangkan sembilan gol dari hasil sepakan kaki kanan dan tujuh gol dengan kaki kiri. Penyerang timnas Inggris itu mampu melepaskan tembakan sebanyak 59 tembakan. 35 diantaranya on target alias akurasi tendangan Vardy sebanyak 59 persen.

Nick Pope, Clean Sheet
Nick Pope adalah pemain penting di tubuh Burnley di bawah mistar gawang. Clean sheet terbanyak mampu diraihnya karena ia menorehkan 11 kali clean sheet di musim ini. Di peringkat kedua terdapat nama Dean Henderson dari Sheffield United, dan penjaga gawang Liverpool, Alisson.

Namun begitu, upaya Nick Pope dalam menjaga gawang Burnley mengalami kesulitan, terbukti saat ini Burnley telah kebobolan sebnayk 40 gol dari 29 pertandingan. Burnley tak mampu menahan gol yang bersarang di gawangnya saat bersua dengan Chelsea (2-4), Manchester City (1-4), dan Tottenham Hotspur (05).

Ricardo Pereira, Tekel Sukses
Klub Premiere League yang saat ini menempati posisi tiga klasemen sementara, Leicester City, baru kemasukan 28 gol dari 29 pertandingan. Hal itu tak terlepas dari kotribusi bek tangguh Ricardo Pereira. Ia mampu mementahkan berbagai serangan lawan. Ricardo Pereira menorehkan 119 tekel sukses di EPL musim ini. Setelah itu, Pereira pun mencatatkan 49 intercept, 74 sapuan, dan 257 kali memenangkan duel bersama lawan.

Mantin Dubravka, Penyelamatan
Pemain yang tak tergantikan di posisi kipper di tim Newcastle United, Martin Dubravka. Di musim ini ia banyak dipercaya untuk mengawal gawang Newcastle dalam mengarungi kompetisi Premier League 2019/2020. Kepercayaan tim pelatih yang diberikan kepadanya ditebus dengan penampilan yang apik. Kiper 31 tahun itu mencatatkan 117 penyelamatan dari 29 pertandingan. Dalam satu pertandingan ia melakukan penyelamatan dengan rata-rata empat penyelamatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

5 Daftar Debutan Tersukses Sejauh Sejarah Premier League

Jadi satu di antara liga papan atas di Eropa yang mempunyai tingkat kompetitif besar. Tidak sering, para pemain bintang yang masuk ke...

Prestasi Solskjaer Dalam 1 Tahun Menjadi Manajer Tetap MU, Mungkin Anda Perlu Tahu

Di tanggal 28 Maret kemarin adalah hari yang spesial untuk seorang Ole Gunnar Solskjaer. Pada satu tahun yang lalu, dia dipercayakan menjadi...

Berikut 5 Pemain Ini Diprediksi Hendak Bersaing Mencapai MVP Serie A Pada Musim 2019/ 2020

Liga Serie A Italia hingga dikala ini masih dalam musim penangguhan akibat pandemi COVID- 19. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, menghentikan kompetisi...

Pemain Persebaya Mengerjakan Latihan Individu Ditengah Libur Liga 1

Bahayanya wabah virus corona kini menjadi musuh bagi setiap orang dibelahan dunia. Sehingga Negara Indonesia sendiri menghimbau agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan yang bersifat...