29 C
Indonesia
Wednesday, December 2, 2020
Home Berita Internasional Starting XI Paling Muda Liga Top Eropa

Starting XI Paling Muda Liga Top Eropa

Starting XI adalah skuad yang berisi pemain terbaik yang nantinya akan dimainkan dalam suatu pertandingan. Tentu saja akan selalu menarik buat dibahas terutama karena berisi pemain terbaik di dalamnya. Dan kalau kita melihat di beberapa liga top eropa, ada tim yang banyak memainkan pemain muda. Maka dari itu ada daftar satrting XI dengan didalamnya terdapat banyak pemain muda.

Diposisi 10 ada Manchester United. Klub asal Inggris ini pada musim 2019/2020 pernah memainkan skuad dengan rataan umut mencapai 23 tahun 350 hari. Tentu saja ini adalah suatu rataan umur yang sangat muda di kompetisi yang sangat ketat seperti liga Inggris. Mereka memainkan skuad muda itu saat menghadapi Brighton dan Hove Albion pada tanggal 10 Novemver 2019 dan meraih kemenangan.

Tim asal Jerman yaitu Schalke 04 ada pada posisi 9. Bisa kita ketahui kalau tim asal Jerman ini memang salah satu gudangnya pemain muda berbakat. Pada musim ini mereka telah memainkan pemain dengan rataan umur 23 tahun 335 hari. Rataan ini sendiri adalah salah satu yang paling muda di Bundesliga. Dimana rataan tersebut lebih baik dibandingkan di lain seperti Dortmund atau Munchen.

Starting XI termuda lainnya Real Sociedad. Tim asal Spanyol ini memang mulai melakukan beberapa perubahan dengan cara mengorbitkan pemain muda sama melakukan peminjaman yang juga melibatkan pemain muda. Mereka sudah memainkan skuad dengan rataan umur 23 tahun 311 hari. Perlu diketahui kalau rataan umur Sociedad adalah yang paling muda diantara tim asal Spanyol lain.

Ada klub asal Jerman lagi yaitu FSV Mainz. Klub satu ini punya rataan skuad termudanya yaitu 23 tahun 277 hari. Hal ini tentu memang membuktikan kalau Jerman adalah gudangnya pemain muda. Dimana kalau berbicara Mainz sendiri memang pernah mengorbitkan beberapa pemain yang akhirnya jadi bintang. Tidak menutup kemungkinan mereka akan dapat melakukan hal yang sama lagi.
Toulouse, 23 tahun 264 hari

Selanjutnya kita akan beralih ke tim asal Italia dengan starting XI paling muda. Disini ada nama AC Milan. Seperti kita ketahui tim ini sebenarnya membeli banyak pemain baru, akan tetapi skuad termuda yang dimainkan mencapai 23 tahun 193 hari. Ini tidak terlalu beda jauh dengan yang ditunjukan oleh Fiorentina, dimana skuad termuda yang berhasil mereka turunkan 23 tahun 264 hari.

Masuk ke posisi 3 besar, disini ada RB Leipzig dengan rataan umur skuad paling muda mencapai 23 tahun 106 hari. Tidak mengherankan kalau klub satu ini memang banyak dibekali oleh para pemain muda yang sangat berbakat. Bahkan saat ini dijadikan salah satu gudang penghasil pemain berbakat lainnya. Terutama disetiap lini juga diisi para pemain muda dengan kontribusi sangat besar buat tim.

Untuk posisi kedua sendiri kali ini dipegang oleh tim asal Prancis yaitu OSC Lille. Taim satu ini dilengkapi dengan rataan skuad paling muda yaitu 23 tahun 80 hari. Tidak heran karena Lille memang jadi salah satu tim di Prancis yang punya akademi terbaik sehingga mampu mengeluarkan pemain terbaik.

Lalu dalam posisi pertama disini ada OGC Nice. Tim yang juga berasal dari Prancis ini pernah memainkan skuad dengan rataan umur pemain 22 tahun 279 hari. Tentu saja rataan ini adalah yang paling muda diantara starting XI di lima liga top eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kalahkan Torino 4-1 Kini Juventus Kia Nyaman di Puncak

Laga lanjutan Serie A menghadirkan Derby della Mole, dan dalam pertandingan tersebut Juventus yang berperan sebagai tuan rumah berhasil mendapatkan kemenangan besar...

Dramatis Man United Ditahan Imbang Southampton 2-2

Manchester United nyaris saja mengakhiri laga kontra Southampton dengan kemenangan, sayangnya di menit-menit akhir kemenangan tersebut harus sirna karena gol dari tambahan...

Anthonie Griezman Percaya Diri Bahwa Barcelona Akan Lolos Final

Dalam wawancara yang dilakukan oleh Anthonie Griezman baru-baru ini, ia menyebutkan bahwa dia sangat percaya diri jika Barcelona akan mampu menyingkirkan Bayern...

Jadwal Bola Malam Ini yang Diundur Karena Corona

Corona saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan. Banyak sektor kegiatan di berbagai lini yang harus dihentikan dengan alasan kesehatan dunia yang...