29 C
Indonesia
Tuesday, July 14, 2020
Home Berita Internasional Stadion Sepakbola dengan Rataan Kunjungan Terbesar

Stadion Sepakbola dengan Rataan Kunjungan Terbesar

Stadion sepakbola tempat untuk menonton sepakbola. Bisa dibilang tempat ini akan selalu jadi tempat favorit untuk banyak orang. Terutama karena selain buat nontol bola secara langsung, bisa juga jadi salah satu wisata. Terutama kalau kita melihat di wilayah eropa dimana ada beberapa stadion besar dengan rataan kunjungan paling besar. Bukan hanya di eropa saja tapi juga dunia.

Disini dalam urutan 10 ada Atletico Madrid. Bisa kita lihat setelah Atletico pindah dari Vicente Calderon ke Wanda Metropilitano, maka jumlah penonton benar-benar mulai tumbuh lebih banyak lagi. Apalagi stadion terbaru mereka memiliki kapasitas sebanyak 68.456. Dan untuk rataan jumlah penonon yang datang itu bisa mencapai 57.293. Tentu saja ini jumlah yang sangat besar sekali.

Selanjutnya ada Celtic. Klub asal Skotlandia ini memang dilengkapi dengan basis fans yang sangat besar. Maka dari itu Celtic Park yang jadi kandangnya akan selalu ramai waktu pertandingan berlangsung. Untuk kapasitas sendiri mencapai 60.823 dengan rataan penonton yang dapat setiap pertandingan mencapai 57.821. Hal ini wajar juga karena Celtic sangat kaya akan prestasi.

Stadion sepakbola yaitu Tottenham Hotspurs stadion yang sesuai namanya memang jadi kandang dari Tottenham Hotspurs. Bisa dibilang ini adalah suatu stadion baru yang dilengkapi dengan kapasitas 62.062 dan rataan penonton mencapai 59.485. Walaupun termasuk stadion baru, akan tetapi ternyata sangat menarik. Terutama disini karena stadion ini dilengkapi dengan banyak asilitas menarik.

Kita akan beralih ke Jerman, disini ada Schake 04 dengan Veltins Arena sebagai kandangnya. Stadion kebanggalan Schalke 04 ini sendiri dilengkapi dnegan kapasitas sebanyak 62.271. Untuk rataan penonton pada setiap pertandingan mencapai 61.293 dan jadi salah satu yang terbesar di liga Jerman.

Di Italia juga ada stadion dengan rataan penonton yang sangat besar. Disini bisa kita lihat contohnya dari Inter Milan. Saat mereka bermain di Giussepe Mezza dengan kapasitas 80.018, ada rataan 65.800 penonton yang hadir.

Stadion sepakbola yaitu Santiago Bernabeu yang menjadi markas klub Real Madrid. Stadion yang berada di jantung kota Madrid ini sendiri dilengkapi dengan kapasitas sebanyak 81.044 tempat duduk. Untuk rataan penonton setiap pertandingannya sendiri mencapai 66.242. Tentu saja memang sangat besar rataannya. Terutama karena selain orang asli Madrid, banyak juga turis yang ikutan nonton.

Barcelona tentunya juga masuk dalam daftar ini. Untuk Camp Nou sebagai stadion utamanya sendiri dilengkapi dengan kapasitas 99.354. Kalau dibandingkan dengan semua stadion dalam daftar ini, maka kapasitasnya termasuk yang paling besar. Sementara itu untuk rataan penonton yang datang dalam setiap pertandingan mencapai 72.438. Tidak mengherankan karena basis fans mereka yang besar.


Posisi ketiga dipegang oleh Manchester United. Seperti kita ketahui stadion MU yaitu Old Trafford memiliki kapasitas kursi sebanyak 74.879. Untuk rataan penonton juga sangat besar yaitu mencapai 72.596. Ini tidak jauh berbeda dengan stadion milik Bayern Munchen yaitu Allianz Arena dengan kapasitas 75.024. Sementara itu karena fansnya banyak, maka rataan penonton mencapai 75.000.

Dan dalam posisi pertama disini ada Borussia Dortmund. Bisa kita lihat klub asal Jerman ini memang punya jumlah basis fans yang sangat besar. Mereka sendiri punya ignal Iduna Park yang dilengkapi dengan kapasitas sebesar 81.365. Dengan kapasitas seperti itu, ternyata jumlah rataan penonton yang hadir adalah 81.132,. Itulah beberapa stadion sepakbola dengan rataan penonton paling banyak.

WinBig Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

WINBIG88

- Advertisment -

Berita Favorit

Serie A 2019/2020 Harus Diakhiri?

Serie A adalah salah satu kompetisi yang paling besar di eropa bahkan di dunia. Kompetisi ini sendiri banyak peminatnya karena punya sejarah...

Arema FC Awasi Performa Pemain dengan Latihan Olah Fisik Secara Online

Bebeerapa waktu lalu Arema Fc dengan tegas mengumumkan peraturan baru, yakni menghimbau semua pemainnya untuk latihan di dalam rumah, selama wabah Covid...

Luis Figo Ungkap Alasannya Khianati Barcelona dan Pilih Real Madrid

Sosok pemain Luis Figo, yang merupakan mantan pemain Barcelona dan Real Madrid, sejak dulu memang mendapatkan kebencian dari para fans Barcelona, dirinya...

Mulai Dilirik Dua Raksasa Liga Spanyol, Ini Tanggapan Laporte

Salah satu bek Manchester City, Aymeric Laporte, memberikan tanggapannya terkait dengan kabar ketertarikan dari dua raksasa Liga Spanyol, Barcelona dan Real Madrid...