29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Liga Spanyol Stadion Real Madrid Dijadikan Markas Kesehatan Dan Bantuan Dari Para Pemain Besar

Stadion Real Madrid Dijadikan Markas Kesehatan Dan Bantuan Dari Para Pemain Besar

Real Madrid bergerak menolong memerangi virus corona. Stadion Santiago Bernabeu disulap menjadi lokasi penampungan perangkat medis. Seperti dikutip situs sah klub, Santiago Bernabeu bakal menjadi lokasi untuk menampung perangkat kesehatan di Spanyol. Keputusan itu dipungut Madrid, usai berkolaborasi dengan Dewan Olahraga Tingkat Tinggi Spanyol.


“Real Madrid, berkolaborasi dengan Dewan Olahraga Tinggi, mengenalkan sebuah proyek di Madrid guna penyediaan dan penyaluran pasokan kesehatan yang strategis,” kata pengakuan klub.
“Berkat kolaborasi erat antara kedua lembaga ini, stadion Santiago Bernabeu bakal menjadi ruang yang disesuaikan. Kami bakal menyimpan sumbangan perangkat kesehatan untuk menolong memerangi pandemi ini,” jelas Los Blancos.

Stadion Santiago Bernabeu memang tengah menganggur, karena semua persaingan sepakboa ditangguhkan. Pengalihfungsian ini pun membantu Spanyol, negara yang paling terdampak virus corona. Data terakhir menyebut, Spanyol punya 53 ribu lebih kasus, dan 4 ribu jiwa meninggal.
Rencananya, seluruh bahan medis bakal dikirim ke layanan kesehatan Spanyol di bawah wewenang pemerintah negara bagian. Santiago Bernabeu yang strategis, diharapkan dapat memudahkan distribusi barang-barang yang dibutuhkan.

Madrid pun pun berdonasi, selain tidak mempedulikan stadionnya dipakai. Klub yang diajar Zinedine Zidane tersebut akan menyumbang duit ke pusat finansial negara, atau berupa materi untuk Kementerian Kesehatan.

Sergio Ramos dan istri ikut serta dalam pertarungan menanggulangi pandemi virus corona. Mereka menyumbangkan masker, perangkat pelindung diri (APD), dan perangkat tes. Bek Real Madrid itu dan istrinya, Pilar Rubio, bakal menyumbangkan sejumlah 264.571 masker, 1.000 APD, dan 15.000 perangkat tes guna meredam virus corona di Spanyol. Sumbangan tersebut akan disalurkan via UNICEF, di mana Ramos ialah salah satu dutanya.

Sumbangan itu akan mendarat di Spanyol pada hari Jumat, sebagaimana dicuitnya Ramos via Twitter.

“Kami sudah bekerjasama dengan @unicef_en. Bantuan yang urgen dan segera. Material kesehatan, yang urgen untuk tenaga kesehatan profesional, bakal tiba di Spanyol pada Jumat,” ungkapnya.
UNICEF mengungkapkan rasa terima kasihnya untuk kapten Real Madrid itu dan istrinya, atas kontribusi untuk menangkal infeksi dan penyebaran virus corona.

Spanyol ketika ini telah mengadukan lebih dari 49 ribu permasalahan positif virus yang pun dikenal dengan nama COVID-19 itu. Angka kematian telah melalui 3.600, menjadikan mereka negara dengan jumlah korban terbanyak kedua sesudah Italia dan sudah melalui China.
Lalu sang Lionel Messi serta Pep Guardiola yang membagikan sumbangannya.

Messi menyumbang sebesar 1 juta euro( Rp 17 miliyar). Sumbangan tersebut hendak dipecah ke Hospital Clinic di Barcelona serta rumah sakit lain di Argentina.

” Leo Messi membagikan sumbangan ke klinik buat melawan virus corona. Terima kasih, Leo, atas komitmen serta dukunganmu,” demikian bunyi statment rumah sakit di Barcelona di account media sosialnya, semacam dikutip Marca.

Guardiola pula mengalirkan kontribusi sebesar 1 juta euro buat menolong tenaga kedokteran di Catalonia. Manajer Manchester City yang pula mantan pelatih Barcelona itu menyalurkan sumbangannya melalui Yayasan Angel Soler Daniel serta Kampus Kesehatan Barcelona.

” Pep Guardiola menyumbang 1 juta euro ke Yayasan Angel Soler Daniel buat pembelian serta pasokan perlengkapan kesehatan buat menanggulangi pandemi Covid- 19,” demikian bunyi statment yayasan tersebut.

Duit sumbangan tersebut hendak digunakan buat membeli perlengkapan pelindung diri semacam masker, pelindung mata, disinfektan, serta respirator. Alat- alat tersebut hendak didistribusikan ke beberapa rumah sakit di Catalonia.

Catalonia jadi salah satu daerah yang kena akibat sangat kurang baik dari virus corona. Sampai Selasa( 24/ 3), terdapat nyaris 8. 000 permasalahan dengan angka kematian 282 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Quique Setien Tidak Memiliki Saingan di Barcelona

Quique Setien belum memiliki saingan pada posisinya sebagai seorang pelatih Barcelona sesudah rencana klub mendatangkan Ronald Koeman yang terbatasi pandemi corona virus...

Ini 4 Pemain Yang Mantap Memeluk Agama Islam

Ini 4 Pemain Yang Mantap Memeluk Agama Islam - Memandang berita terkini dari 4 pemain sepak bola handal Eropa yang nyatanya mantap...

Gianluigi Donnarumma Siap Berkomitmen Terhadap AC Milan

Kabar transfer pemain muda saat ini banyak diminati banyak orang. Termasuk disini bila menyangkut nama seorang Gianluigi Donnarumm. Kita sudah tahu kalau...

Ranking 10 Pemain Bola Terbaik Era 90-an

Sahabat milenial saat ini mungkin lebih mengenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikenal sebagai pesepak bola terbaik dan terpopuler saat ini. Pada...