29 C
Indonesia
Friday, June 18, 2021
Home Berita Internasional Southgate Singkirkan 6 Nama dari Skuat Inti Inggris

Southgate Singkirkan 6 Nama dari Skuat Inti Inggris

Timnas Inggris masih belum mematangkan skuat intinya jelang Piala Eropa 2021. Namun, kabar terkini menegaskan bahwa Gareth Southgate tidak main-main. Tak tanggung-tanggung, 6 pemain disingkirkan dari skuat inti untuk memperbaiki performa yang sempat menurun beberapa laga terakhir. Siapa saja 6 pemain itu?

Gareth Southgate mempunyai sebagian panggilan besar buat dicoba kala manajer Inggris bersiap buat mengatakan 26 pemain terakhirnya pada hari Selasa buat Kejuaraan Eropa musim panas ini.

Kurang dari 2 minggu sampai The Three Lions mengalami musuh semifinal Piala Dunia Kroasia di Wembley, namun persiapan yang rumit membuat mantan bek itu belum menuntaskan grupnya.

Southgate tidak hendak bisa bekerja dengan sepertiga dari 33 pemain skuad sedangkan sebab komitmen final piala kontinental pada dikala ia menuntaskan opsi Euro 2020 pada hari Selasa.

Kebugaran Harry Maguire serta Jordan Henderson merupakan pertimbangan utama bersama dengan penyeimbang kelompoknya, paling utama mengingat kekuatan yang mendalam di bek kanan.

Southgate minggu kemudian membuat keputusan terlambat buat mengatakan skuat yang diperluas daripada opsi 26 pemainnya, yang saat ini hendak ia jalani menjelang tenggat waktu UEFA Selasa.

Itu berarti 7 pemain hendak dikeluarkan dari tim pada malam pemanasan persahabatan Rabu melawan Austria di Middlesbrough, di mana mereka yang telah terletak di kamp hendak senantiasa menolong persiapan.

Trio yang baru dipanggil Aaron Ramsdale, Ben Godfrey serta Ben White tampaknya mungkin besar hendak kehabisan Euro, sedangkan posisi Ollie Watkins, yang melaksanakan debutnya pada bulan Maret, pula nampak genting.

Mason Greenwood ikut serta buat awal kalinya semenjak dipulangkan bersama Phil Foden sehabis debutnya pada September, sedangkan Bukayo Saka yang serba dapat cuma mempunyai 4 caps.

Pemilihan lini tengah Southgate dapat tergantung pada kebugaran kapten Liverpool Henderson.

Pemain berumur 30 tahun itu bergabung dengan skuad pada Sabtu sehabis absen semenjak menempuh pembedahan selangkangan pada Februari, dengan Kalvin Phillips pula bersama regu sehabis hadapi keluhan bahu.

Pensiunan Piala Dunia 2018 Jesse Lingard merupakan orang lain yang melapor ke Rockliffe Hall di timur laut namun mengalami persaingan yang ketat, yang sudah dilacak kembali dengan kilat pada bulan Maret sebab cedera pada opsi serbuan yang lain.

Parahnya cedera pergelangan kaki Maguire masih diselimuti teka- teki, kapten Manchester United itu kandas berlatih pada malam final Liga Europa serta setelah itu jadi pemain pengganti yang tidak digunakan dikala kalah dari Villarreal.

Permasalahan utama yang lain tiba di bek kanan, dengan Southgate mempunyai 4 opsi elit dalam partainya yang terdiri dari 33 orang.

Reece James bersinar dalam kemenangan final Liga Champions Chelsea melawan Manchester City, yang bek kanannya Kyle Walker merupakan satu dari cuma 3 pemain berumur 3 puluhan di tim yang diperluas.

Salah satunya merupakan bek sayap Atletico Madrid yang memenangkan LaLiga Kieran Trippier, sedangkan bintang Liverpool Trent Alexander- Arnold merupakan orang aneh pada bulan Maret kala dihilangkan dari triple- sundulan kualifikasi Piala Dunia Inggris.

“Aku bisa tertarik buat berdialog tentang orang mana juga serta setelah itu membuat diri aku berhamburan,” kata Southgate kala ditanya tentang penarikan kembali Alexander- Arnold minggu kemudian.

“Aku ketahui orang- orang mengira aku terobsesi dengan bek kanan. Aku cuma memandang 4 pemain bagus. Kami menjajaki turnamen dengan seluruh tipe pemain fleksibel yang bisa mengisi kedudukan berbeda.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Daftar Pemain Jerman yang Mendapatkan Gaji Selangit

Petualangan pemain asal jerman di benua eropa sangatlah menjanjikan ,banyak pemain top asal jerman yang berhasil dan sukses Bersama klubnya sekarang, baik...

Luar Biasa! Ini Keunikan Messi Dari Pesepak bola Lain

Lionel Messi adalah salah satu pemain sepakbola terbaik sepanjang masa. Tentu saja memang banyak pemain dari zaman dulu yang juga dilengkapi permainan...

Eddie Howe Jadi Pakar Sepakbola, Ini Komentarnya Soal Liga Inggris

Eddie Howe akhirnya buka suara utuk membicarakan Liga Celtic dan tampil di televise sebagai pakar sepakbola. Selain itu, ia juga ditunjuk menjadi...

Manchester City Mulai Incar Phil Foden

Manchester City dikabarkan mengincar pemain muda asal Barcelona Phil Foden untuk memperkuat lini depan yang sedang goyah. Hal ini pun sudah dikonfirmasi...