29 C
Indonesia
Friday, June 18, 2021
Home Berita Liga Inggris Southgate Masih Belum Umumkan Skuat Timnas Inggris, Ada Apa?

Southgate Masih Belum Umumkan Skuat Timnas Inggris, Ada Apa?

Gareth Southgate masih belum bisa menetapkan siapa saja yang akan menjadi skuat utama Inggris dalam Euro 2021. Hal ini pun memicu banyak pertanyaan terkait kesiapan Inggris dalam kejuaraan sepakbola terbesar di Eropa itu.

“Ya, aku masih memiliki banyak hal yang dipertimbangkan. Ini tidak semudah kelihatannya. Di era pandemic seperti ini, ada banyak anggota kami yang tidak fit dan bahkan harus berjuang mati-matian di klubnya. Jadi ini menyulitkan pemilihan skuat inti Inggris,” kata Southgate.

Beberapa nama sudah bermunculan seperti Hary Kane dan juga beberapa nama lain dari berbagai klub. Namun tidak satupun yang resmi dinyatakan menjadi skuat utama.

Terdapat pula permasalahan kecil di sisa musim dalam negeri, di mana performa hendak memastikan regu yang hendak berhadapan dengan yang terbaik di Eropa.

Southgate tidak wajib secara formal mengkonfirmasi skuadnya ke UEFA sampai akhir musim Liga Premier pada 1 Juni, tetapi dia hendak merilis catatan pemainnya sebagian hari lebih dini dari itu. UEFA sudah menaikkan jumlah pemain yang dapat diseleksi dari 23 jadi 26.

Southgate hendak menamai skuad Inggrisnya buat Euro 2021 jam 13. 00 pada Selasa 25 Mei.

Tinggal 3 minggu lagi antara pengumuman publik serta pertandingan awal Inggris di Euro 2021, yang berlangsung di Wembley pada 13 Juni melawan Kroasia dalam pertandingan ulang semifinal Piala Dunia 2018.

Pengumuman hendak terbuat di St Georges Park di mana Southgate hendak mengalami persoalan dari media.

Skuad Inggris setelah itu hendak berjumpa di Middlesbrough 4 hari sehabis pengumuman menjelang pertandingan pemanasan melawan Austria( Rabu 2 Juni, kick- off 20: 00) serta Rumania( Minggu 6 Juni, kick- off 17: 00) di Stadion Riverside.

Sedangkan Southgate tidak diragukan lagi mempunyai ilham bagus tentang roti serta mentega pasukannya, masih terdapat beberapa dilema pilih yang dapat turun ke kawat.

Absennya Trent Alexander- Arnold merupakan poin pembicaraan terbanyak dari putaran internasional terakhir, dengan Jurgen Klopp berdialog buat membela bek kanan Liverpool.

Pemain berumur 22 tahun itu bersaing dengan orang- orang semacam Kyle Walker, Kieran Trippier, Reece James, serta apalagi Aaron Wan- Bissaka. Apalagi bila Three Lions beroperasi dengan salah satu dari mereka selaku bek sayap, membolehkan 2 buat diseleksi di tiap starting XI, itu masih ialah posisi di mana ada lebih banyak opsi daripada ruang di bis.

Umumnya, donasi melanda Alexander- Arnold hendak buatnya berdiri tegak di atas para pesaingnya, namun ia cuma mencatatkan 2 gol serta 4 assist di Liga Premier musim ini.

Kesalahan John Stones melawan Polandia hendak menanamkan benih keraguan. Bek tengah Manchester City sudah kembali ke performa terbaiknya musim ini, namun Conor Coady, Eric Dier, Tyrone Mings serta Michael Keane seluruhnya dalam pertarungan.

Ini tidaklah formula buat sukses- bahkan regu Inggris yang biasa- biasa saja di pertengahan 2000- an mempunyai kemitraan bek tengah reguler yang bisa mereka hubungi- dan Southgate tampaknya belum memutuskan mitra Harry Maguire.

Itu bisa jadi lebih banyak alibi buat bertahan dengan Stones walaupun ia mempunyai kesalahan. Diragukan apakah Dier hendak dimasukkan ke dalam skuad sama sekali, yang disukai serta tidak disukai di dasar Jose Mourinho di Tottenham, namun dia memanglah menawarkan keserbagunaan yang tidak ternilai di turnamen besar, mengisi posisi bek tengah, bek kanan. serta di lini tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Kebiasaan Jelek PSG, Lepas Pemain Binaan dan Beli Pemain Matang Dengan Harga Mahal

Klub raksasa dari ibu kota Prancis, Paris Saint Germain mulai terbiasa untuk membeli pemain dengan harga mahal namun melepas talenta muda yang...

Pemain Sepak Bola Yang Ternyata Tidak Suka Sepak Bola

Tidak perlu merasa heran jika ada seseorang tidak suka dengan pekerjaannya, padahal dirinya sangat ahli dalam bidang yang sedang dikerjakannya. Tidak terkecuali...

Di Era Presiden Lorenzo Sanz, Inilah 5 Pemain Yang Sempat Membawa Kejayaan Bagi Real Madrid

Akhir-akhir ini dunia sepak bola dirundung kesedihan karena pandemi Covid-19. Ditambah lagi, mantan presiden klub La Liga, Real Madrid, Lorenzo Sanz meninggal...

Inilah 3 Gol Terbaik Mohamed Salah di Premier League

Mohamed Salah merupakan salah satu pemain andalan yang kerap kali menampilkan permainan yang memukau ketika bermain dengan Liverpool. dalam perjalanannya di Premier...