29 C
Indonesia
Monday, April 19, 2021
Home Berita Internasional Solskjaer Wanti-Wanti MU Tak Boleh Gagal Lagi di Semifinal

Solskjaer Wanti-Wanti MU Tak Boleh Gagal Lagi di Semifinal

Manchester United akan melakoni laga semifinal kontra Sevill, dan jelang pertandingan ini manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti anak-anak asuhnya untuk harus tetap fokus dan tidak boleh gagal di babak semifinal lagi.

Manchester United berhasil mempertahankan kans mereka dalam memperebutkan gelar juara Liga Europa musim ini, dan kini mereka telah sampai pada babak semifinal. Dalam laga kali ini mereka akan menghadapi Sevilla di Stadion Rhein Energie, pada Senin 17 Agustus 2020.

Untuk sampai pada babak ini, di babak perempat final Manchester United telah terlebih dulu berhasil menaklukan FC Copenhagen. Sedangkan Sevilla yang akan menjadi lawan mareka di babak ini sebelumnya juga berhasil menyingkirkan Wolverhampton.

Pertandingan kali ini juga menandai kali ke tiga The Red Devils menginjak babak semifinal di musim ini. Sebelumnya Bruno Fernandes dkk juga sempat menjajaki semifinal Piala Liga, serta Piala FA, namun di kedua kompetisi tersebut mereka sama-sama takluk dan tersingkir.

Solskjaer mengingatkan pada anak-anak asuhnya untuk tetap menjaga fokus 100% hal ini agar mereka bisa tetap melaju ke babak final. Pasalnya Ole mengatakan bahwa MU seharusnya cukup berpengalaman dengan betapa sakitnya tersingkir di babak semifinal.

“Anda tahu, saat Anda datang ke partai semifinal itu berarti Anda harus bersiap untuk melawan tim besar, tim dengan kualitas yang bagus. Dan ini adalah momen yang paling tepat bagi para pemain besar untuk meningkatkan kualitas permainannya”

“Jadi salam pertandingan seperti Anda harus benar-benar memiliki fokus 100%, karena momen sekecil apapun itu akan bisa mengubah permainan nantinya. Kami telah banyak belajar bagaimana menyakitkannya mengalami kekalahan di babak semifinal”

Sedangkan lawan Manchester United dalam pertandingan kali ini juga tidak main-main, mereka adalah Sevilla, klub yang disebut sebagai raja Liga Europa, klub ini merupakan klub dengan gelar juara Liga Europa terbanyak, yakni sebanyak 5 kali. Bahkan 3 gelar terakhir mereka dapatkan secara beruntun mulai dari 2014 sampai 2016.

Dengan fakta yang ada tersebut maka Manchester United wajib untuk merasa waspada dan fokus 100%, karena bagaimanapun Sevilla bisa saja meberikan mimpi buruk pada mereka dengan mewujudkan hatrick gagal semifinal di musim ini.

Disis lain dari kubu Sevilla, pelatih mereka yakni Julen Lopetegui dengan yakin mengatakan bahwa Manchester United yang ia lihat saat ini adalah Man United dengan dengan performa terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu sang pelatih mengatakan bahwa dirinya amat berantusias menanti laga kontra Red Devils kali ini.

“Ini merupakan Manchester United terbaik dari beberapa tahun terakhir, mereka kini adalah tim yang telah kembali menemukan jalannya. Menurut saya karena alasan itulah mengapa tidak pernah mengalami kekalahan di Liga Inggris sejak bulan Januari lalu” tutur pelatih Sevilla sebagaimana yang dilansir oleh Sporstkeeda.

Manchester United dipastikan akan tampil ngoyo habis-habisan dalam laga kali ini, pasalnya ini adalah kesempatan terakhir mereka mengangkat trofi di musim ini. Jika mereka kalah di laga ini maka mereka akan kehilangan menginjak babak final dan itu berarti mereka akan puasa gelar lagi musim ini.

Sedangkan jika mereka berhasil menjuarai Liga Europa kali ini, maka ini juga akan menjadi gelar pertama yang dipersembahkan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada Manchester United sebagai seorang pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Sejarah dan Sepak Terjang PSM Makasar Di Liga Indonesia Menjadi Tim yang Menakutkan

PSM Makassar merupakan klub tertua di Indonesia. Pamor Juku Eja sebagai peraih 5 trofi juara masa Perserikatan tidak sempat pudar. Klub yang...

Review Pemain AC Milan Kontra Napoli

Dalam laga AC Milan melawan Napoli, Dalot dan kawan-kawan tampaknya belum bermain maksimal. Hasil laga pun berakhir 0-1 dengan kemenangan untuk Napoli....

Jurgen Klopp Dapat Pujian dari WHO Terkait Sikapnya Melawan COVID-19

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mendapat pujian dan ucapan terima kasih dari petinggi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus. Jurgen Klopp memberikan...

Kisah Sedih Winger Chelsea Yang Tak Bisa Mudik Dikarenakan Coronavirus yang dapat Bahayakan Keluarga dan anak

Karena deraan wabah virus corona (Covid-19) tak bisa mudik ke kampung halaman, Hal ini tak hanya dialami juga oleh perantauan asal Indonesia....