29 C
Indonesia
Saturday, September 26, 2020
Home Berita Internasional Solskjaer Wanti-Wanti MU Tak Boleh Gagal Lagi di Semifinal

Solskjaer Wanti-Wanti MU Tak Boleh Gagal Lagi di Semifinal

Manchester United akan melakoni laga semifinal kontra Sevill, dan jelang pertandingan ini manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mewanti-wanti anak-anak asuhnya untuk harus tetap fokus dan tidak boleh gagal di babak semifinal lagi.

Manchester United berhasil mempertahankan kans mereka dalam memperebutkan gelar juara Liga Europa musim ini, dan kini mereka telah sampai pada babak semifinal. Dalam laga kali ini mereka akan menghadapi Sevilla di Stadion Rhein Energie, pada Senin 17 Agustus 2020.

Untuk sampai pada babak ini, di babak perempat final Manchester United telah terlebih dulu berhasil menaklukan FC Copenhagen. Sedangkan Sevilla yang akan menjadi lawan mareka di babak ini sebelumnya juga berhasil menyingkirkan Wolverhampton.

Pertandingan kali ini juga menandai kali ke tiga The Red Devils menginjak babak semifinal di musim ini. Sebelumnya Bruno Fernandes dkk juga sempat menjajaki semifinal Piala Liga, serta Piala FA, namun di kedua kompetisi tersebut mereka sama-sama takluk dan tersingkir.

Solskjaer mengingatkan pada anak-anak asuhnya untuk tetap menjaga fokus 100% hal ini agar mereka bisa tetap melaju ke babak final. Pasalnya Ole mengatakan bahwa MU seharusnya cukup berpengalaman dengan betapa sakitnya tersingkir di babak semifinal.

“Anda tahu, saat Anda datang ke partai semifinal itu berarti Anda harus bersiap untuk melawan tim besar, tim dengan kualitas yang bagus. Dan ini adalah momen yang paling tepat bagi para pemain besar untuk meningkatkan kualitas permainannya”

“Jadi salam pertandingan seperti Anda harus benar-benar memiliki fokus 100%, karena momen sekecil apapun itu akan bisa mengubah permainan nantinya. Kami telah banyak belajar bagaimana menyakitkannya mengalami kekalahan di babak semifinal”

Sedangkan lawan Manchester United dalam pertandingan kali ini juga tidak main-main, mereka adalah Sevilla, klub yang disebut sebagai raja Liga Europa, klub ini merupakan klub dengan gelar juara Liga Europa terbanyak, yakni sebanyak 5 kali. Bahkan 3 gelar terakhir mereka dapatkan secara beruntun mulai dari 2014 sampai 2016.

Dengan fakta yang ada tersebut maka Manchester United wajib untuk merasa waspada dan fokus 100%, karena bagaimanapun Sevilla bisa saja meberikan mimpi buruk pada mereka dengan mewujudkan hatrick gagal semifinal di musim ini.

Disis lain dari kubu Sevilla, pelatih mereka yakni Julen Lopetegui dengan yakin mengatakan bahwa Manchester United yang ia lihat saat ini adalah Man United dengan dengan performa terbaiknya dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu sang pelatih mengatakan bahwa dirinya amat berantusias menanti laga kontra Red Devils kali ini.

“Ini merupakan Manchester United terbaik dari beberapa tahun terakhir, mereka kini adalah tim yang telah kembali menemukan jalannya. Menurut saya karena alasan itulah mengapa tidak pernah mengalami kekalahan di Liga Inggris sejak bulan Januari lalu” tutur pelatih Sevilla sebagaimana yang dilansir oleh Sporstkeeda.

Manchester United dipastikan akan tampil ngoyo habis-habisan dalam laga kali ini, pasalnya ini adalah kesempatan terakhir mereka mengangkat trofi di musim ini. Jika mereka kalah di laga ini maka mereka akan kehilangan menginjak babak final dan itu berarti mereka akan puasa gelar lagi musim ini.

Sedangkan jika mereka berhasil menjuarai Liga Europa kali ini, maka ini juga akan menjadi gelar pertama yang dipersembahkan oleh Ole Gunnar Solskjaer pada Manchester United sebagai seorang pelatih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Hasil LaLiga : Madrid Menang Meyakinkan 3-0 Atas Velencia

Real madrid diniari tadi baru saja menghadapi Valencia, untuk laga lanjutan laga lanjutan LaLiga. Di pertandiangn tersebut Karim Benzema berhasil dua kali...

Liverpool vs Burnley Berakhir Imbang 1-1

Laga Liverpool kontra Burnley yang dilaksanakan di Anfield, telah usai dengan skor imbang 1-1. Liverpool menjalani laga lanjutan Premier...

Meski Sempat Tertinggal Inter Milan Mampu Taklukan Torino 3-1

Menjalani laga kandang dan menjamu Torino Inter Milan sempat dibobol lebih dulu oleh tim tamu. Namun demikian, pada akhirnya mereka berhasil kembali...

Pemain Sepakbola Dengan Fisik Terkuat

Menjadi seorang pemain sepakbola di dunia ini tentu saja bukanlah suatu yang mudah untuk dilakukan. Terutama karena nantinya memang harus dilengkapi skill...