29 C
Indonesia
Thursday, December 3, 2020
Home Berita Liga Inggris Solskjaer Sempat Diincar Liverpool Sebelum Putuskan Gabung Dengan MU

Solskjaer Sempat Diincar Liverpool Sebelum Putuskan Gabung Dengan MU

Satu fakta dari sosok pelatih Manchester United saat ini, Olle Gunnar Solskjaer, bahwa dirinya merupakan legend di Manchester United. Olle adalah salah satu pemain yang memberikan dedikasinya secara penuh dalam karir sepakbola untuk Setan Merah. Namun dibalik kisah sukses Solskjaer selama berseragam MU rupanya dirinya dulu juga sempat diminati oleh Liverpool.

Untuk pertama kalinya Olle Gunnar Solskjaer bergabung dengan Manchester United adalah ketika dirinya masih berumur 23 tahun, kala itu adalah bursa transfer musim panas tahun 1996. Molde yang saat itu melihat potensi besar Olle langsung memutuskan untuk merekrut sang pemain. Ketika dirinya telah bergabung dengan MU lalu ia harus mengemban tugas berat untuk bersaing dengan Sandy Cole dan Eric Cantona yang kala itu juga merupakan pemain besar di MU.

Meskipun dirinya merupakan seorang pemain uda dan memiliki banyak pesaing di klub namun nyatanya Olle Gunnar Solskjaer mampu menunjukkan perfoma apik dan kualitasnya. Ia masuk dalam jajaran pemain terbaik MU sepanjang sejarah. Saat di musim perdananya membela MU dirinya bahkan mampu memberikan gelar juara Premier League untuk MU, secara total selama 1 dekade memperkuat MU dirinya membantu Mu menjuarai Liga Inggris sebanyak 6 kali.

Olle juga tercatat sebagai salah satu pemain yang mempersembahkan gelar Treble Winner untuk Manchester United pada tahun 1998/1999, Olle juga menjadi penentu kemenangan MU ketika Setan merah berhadapan dengan Bayern Munich di laga final liga Champions. Pada masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson bisa dikatakan Olle tidak selalu menjadi pilihan, namun demikian ketika diberikan kesempatan bermain dirinya tetap mampu menunjukkan performa apiknya.

Selama karirnya bersama MU Olle tercatat telah bermain sebanyak 366 kali dan ia berhasil menyumbangkan 126 gol untuk MU, hingga akhirnya ia memutuskan untuk pensiun pada tahun 2007. Selama memperkuat MU tentunya ada begitu banyak cerita bagi Solskjaer dan siapa sangka salah satunya adalah cerita tentang Liverpool yang selalu dianggap sebagai rival MU rupanya juga pernah mendekati Olle pada musim 1996.

Pada musim tersebut bisa dikatakan bahwa sebagian besar pemain Liverpool adalah pemain-pemain yang berasal dari Eropa Utara, kemudian Olle yang juga berasal dari wilayah tersebut ternyata juga menjadi salah satu pemain yang masuk dalam radar mereka. Akan tetapi takdir kemudian tidak mengizinkan Olle bergabung dengan Liverpool karena kemudian sang pemain tetap memilih Manchester United.

“Apakah Liverpool dan Bayern Munich meminati saya? Ya, lalu ada Cagliari PSV, dan beberapa tim lainnya,” ujar Solskjaer di situs resmi klub.

“Tapi saya tidak akan mengubah sejarah yang ada. Hanya ada satu pilihan. Fantastis rasanya ketika mereka menghubungi saya,” sambungnya.

“Pemilik Molde meminta saya datang ke kantor. “Kami mendapat tawaran dari MU – Apakah kamu mau menerimanya? Ya, tentu saja. Mereka sebenarnya mau pergi berlibur beberapa hari setelahnya.”

“Martin Edwards (mantan chairman MU) juga berlibur, jadi kami harus datang beberapa hari setelahnya. Ada masalah saat pemesanan jet pribadi, jadi mereka memesan ulang yang lain agar saya bisa terbang ke sana.”

“Saya agak gugup sebelum bertemu Alex Ferguson, karena Anda takut jika ada salah ucap dan impresi awal saya jadi jelek di matanya. Saya tahu dia belum pernah melihat saya bermain, jadi itu adalah pertemuan penting untuk saya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Semifinal Copa Italia : Ronaldo Gagal Eksekusi Pinalti

Dalam gelaran salah satu semifinal Copa Italia, Juventus berhasil menahan imbang 0-0 AC Milan yang hadir di ALianz Stadium. Dalam duel sengit...

Mengenal Fakta Unik Tentang Cristiano Ronaldo yang Belum Diketahui

Cristiano ronaldo adalah salah satu pemain sepakbola dengan prestasi mentereng. Dengan banyaknya jumlah kontribusi dan permainan yang tetap stabil membuatnya selalu dianggap...

Kepergian Alfred Riedl Juga Jadi Duka Untuk Sepakbola Vietnam

Kepergian Alfred Riedl ternyata tidak hanya menjadi sebuah duka dalam bagi dunia sepakbola Indonesia, namun juga untuk mereka masyarakat sepakbola Vietnam. Mengapakah...

Cristiano Ronaldo Masih Bisa Bermain Hingga Usianya yang ke-40 Tahun

Kondisi fisik Cristiano Ronaldo dipuji oleh mantan bek Timnas Portugal, Paulo Ferreira. Ferreira mengatakan bahwa Ronaldo masih bisa bermain dengan baik hingga...