29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Inggris Solskjaer Pasang Badang Saat Roy Kene Hina Pemain MU

Solskjaer Pasang Badang Saat Roy Kene Hina Pemain MU

Usai pertandingan lanjutan Liga Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur, Roy Kene merasa tidak puas dengan hasil yang ditorehkan oleh The Reds Devils. Atas rasa kecewanya tersebut Roy Keane memberikan kritik keras pada para pemain MU khususnya untuk David De Gea dan Harry Maguire. Berkaitan dengan hal tersebut Olle Gunnar Solskjaer

Pertandingan yang mempertemukan Manchester Unoted dan Tottenham Spurs tersebut di helat di Tottenham Spurs Stadium, pada hari Sabtu 20 Juni 2020 dini hari WIB. Dari awal laga Tottenham yang memang tampil sebagai tuan rumah tampil amat menjanjikan sejak menit-menit awal, bahkan di babak pertama mereka mampu mencetak satu gol dan membuat Manchester United tertinggal satu angka hingga turun minum.

Dalam prosesnya usaha The Red Devils untuk membalas ketertinggalan baru tercapai pada menit-menit akhir pertandingan. Itupun dikarenakan Dier melakukan pelanggaran pada Paul Pogba dan membuat MU mendapatkan hadiah tendangan pinalti. Fernandes yang ditunjuk sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan apik. Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Meskipun berhasil mencuri 1 poin di kandang Tottenham, namun masih banyak orang yang merasa kecewa atas penampilan Manchester United. Banyak yang mengatakan bahwa para pemain tidak tampil maksimal. Padahal jika MU anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tersebut ingin mengakhiri musim dengan finish di posisi 4 besar maka wajib hukumnya bagi mereka untuk meraih poin penuh.

Karena hal tersebut ada beberapa pihak yang melayangkan kritik pada MU. Salah satunya adalah Roy Kene yang tidak lain adalah mantan pemain Mancehster United, yang kini telah menjadi seorang pundit. Roy Keane mengaku sangat geram terhadap David De Gea dan Harry Maguire dalam penampilan keduanya di laga tersebut.

Dalam pertandingan tersebut Roy Keane menyoroti momen saat Bergwijn mencetak gol, ia tak habis pikir saat Harry Maguire tak dapat berlari seperti seharusnya dan De Gea melakukan tangkapan yang menurutnya sangat buruk.

“Saya terperangah dan kaget ketika melihat Spurs mencetak gol. Bagaimana bisa, Harry Maguire yang merupakan seorang bek dari Timnas Inggris berlari seperti itu dan bahkan tidak bisa menghentikan Bergwijn. Kemudian De Gea juga melakukan tangkapan yang sangat buruk” tutur Keane yang dulu ketika masih aktif bermain pernah memberikan 7 trofi Liga Inggris untuk Manchester United.

“Seharusnya mereka jangan pulang menggunakan bus tim. Biarkan mereka naik taksi sendiri saja untuk pulang ke Mnachester!” tegas Keane dengan geram.

“Manchester United ingin masuk ke empat besar, dan harusnya masih bisa memenangi berbagai trofi. Namun mereka De Gea dan Hary Maguire) memperlihatkan penampilan yang amat mengejutkan. Saya jijik,” tukas Roy Keane.

Menyoal pernyataan kritik yang dilontarkan oleh Roy Kene tersebut, awal media juga menanyai apa pendapat Olle Gunnar Solskjaer terkait hal itu. Dan sang pelatih nampak kalem, ia juga terlihat tidak menyalahkan anak asuhnya atas skor imbang yang di dapat dari kandang Spurs.

“Roy Kene adalah salah satu teman baik saya. Menurut saya dia adalah salah satu gelandang yang fantastis” ujar sang manajer yang dikutip oleh BBC

“De Gea dan Harry Maguire tetap naik bus kok, namun mungkin duduknya di belakang kali ya” lanjut Solskjaer dengan nada santau.

Saat ini Manchester United menempati posisi ke 5 dengan perolehan poin sebanyak 46 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Club Eropa Mencari Cara Atasi Masalah Finansial Akibat Covid

Berbagai macam inovasi sedang dipertimbangkan, berhubungan kocar-kacirnya kondisi finansial club sepak bola Eropa karena dampak pandemi Covid-19 ini. Desakan guna menyeimbangkan sistem...

Jadwal Latihan Persebaya Berantakan, Terdampak Corona

Akibat makin meluasnya wabah coronavirus deases 2019 atau covid-19, kompetisi Shopee liga 1 dan 2 telah resmi diliburkan hingga 2 pekan, tepatnya...

Antonio Conte Sumbang Laptop Untuk Mahasiswa Medis Italia

Antonio Conte adalah salah satu pelatih sepakbola terkemuka saat ini. Ia saat ini sedang menjabat sebagai pelatih Inter Milan. Dan sampai sekarang...

Ini Pengalaman dari Kapten Timnas Indonesia U-16 Mengenai TC di Bekasi, Timnas Alami Peningkatan Performa

TC di Bekasi diikuti oleh Timnas Indonesia U-16, pada periode ini pemusatan latihan sudah mulai dilakukan pada awal Agustus dan kini sudah...