29 C
Indonesia
Thursday, November 26, 2020
Home Berita Liga Spanyol Skuad Menua, Ini Pengganti Pemain di Setiap Lini Barcelona

Skuad Menua, Ini Pengganti Pemain di Setiap Lini Barcelona

Barcelona adalah klub yang sudah berjaya dalam berbagai kompetisi dunia. Baik itu liga ataupun kompetisi besar eropa dan dunia. Hal ini sendiri tentu tidak akan terlepaskan dari pemain terbaik yang sudah bermain dengan Barce sejal lama. Bahkan sampai saat ini masih bermain bersama, maka dari itu banyak pemain yang harus diganti karena sudah menua. Performanya juga sudah cukup menurun.

Pemain yang harus diganti memang cenderung yang sudah lama bermain bersama Barca. Misalnya yang pertama ada nama Sergio Busquets. Kita sudah tahu sendiri gelandang asal Spanyol ini terkenal dengan kemampuannya bermain sebagai gelandang metronom terbaik dunia. Akan tetapi saat ini kemampuannya memang sudah menurun. Maka dari itu harus diganti supaya lini tengah tetap kuat.

Apalagi Barca memang terkenal dengan lini tengah yang sangat kuat dalam beberapa dekade terakhir. Saat ini sendiri sudah ada beberapa penggantinya seperti Frenkie de Jong. Pemain muda yang baru didatangkan dari Ajax ini memang akan jadi pilihan lini tengah di masa depan. Apalagi sampai saat ini walaupun belum lama bergabung, akan tetapi mampu mengganti gelandang berpengalaman dengan baik.

Barcelona juga perlu pengganti Lusi Suarez. Kita tahu kalau striker asal Uruguay ini selalu jadi pilihan utama Barca sebagai striker tengah sejak baru di datangkan. Kemampuan dan isntingnya pun tidak perlu ditanyakan lagi. Akan tetapi untuk sekarang sendiri dia suda mulai menua. Karena hal ini kontribusi menurun mulai menurun. Selain itu ia juga kerap kali mengalami beberapa cedera.

Saat ini untuk pengganti Suarez sendiri ada dalam diri Antoine Griezmann. Ia kerap dimainkan mengganti Suarez. Akan tetapi tentu saja posisinya tidak sama, dimana Groezmann lebih banyak dimainkan jadi pemain sayap atau dibelakang striker. Jadi rasanya sangat perlu untuk Barca mendatangkan striker baru. Apalagi lini depan mereka harus dapat berkontribusi paling besar.

Gerrard Pique juga jadi salah satu pemain yang harus diganti. Dimana bek asal Spanyol yang jadi andalan Barca dalam dekade terakhir ini memang sudah mengalami penurunan yang semakin terlihat. Hal ini dibuktikan dari lini pertahanan Barca yang mulai rapuh. Dimana ia sudah tidak seperti beberapa musim kebelakang. Maka dari itu harus disiapkan segera pengganti yang lebih sesuai.

Sebenarnya untuk sekarang sendiri Barcelona masih memiliki banyak bek. Sebut saja nama seperti Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Yerri Mina dan Todibo. Tapi sayangnya yang masih bisa diharapkan hanya Lenglet saja. Untuk Umtiti sendiri penampilannya kurang bagus dan sering cedera. Sementara itu Mina dan Todibo sendiri saat ini masih dipinjamkan di Everton dan Schalke 04.

Nama terakhir yaitu Lionel Messi juga harus dipikirkan penggantinya. Tentu saja penyerang berusia 33 tahun ini akan semakin menua. Kalau kalau semakin menua, pasti striker asal Argentina ini sendiri pasti akan menurun performanya. Hal ini yang benar-benar harus segera ditutup dengan baik oleh Barca. Terlebih lagi Messi adalah andalan Barca dalam semua kompetisi sampai sekarang.

Untuk penggantinya sendiri saat ini dikabarkan adalah Neymar. Striker asal Brasil ini memang dikabarkan akan kembali ke Barcelona setelah gagal melakukan transfer tersebut di musim lalu. Untuk kepindahakan di musim depan sendiri akan terasa lebih mudah, apalagi karena posisi klub yang sedang baik. Dengan banyaknya pemain udzur, kita tunggu saja siapa pemain baru yang di datangkan Barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Daftar Klub Yang Cukup Sering Ganti Pelatih Pada 10 Tahun Terakhir Ini

Musim ini Arema FC tampaknya harus mencari pelatih baru, apalagi musim ini harus menghadap laga di Shopee Liga 1 2020. Hal ini...

Asisten Gong Oh-Kyun Dipastikan Negatif Corona, PSSI Pers Dan Persija Donasikan Handsanitizer Pada RSUD Pasar Minggu

Gong Oh-kyun, sang asisten pelatih Tim Nasional Indonesia sudah dipastikan memiliki hasil negative terhadap pemeriksaa virus Corona. Hal tersebut dinyatakan setelah Gong...

Memiliki Masa Suram di Musim Lalu, 3 Pemain Liga Inggris Ini Mampu Bangkit

Pemain seperti Jamie Vardy, Pierre-Emerick Aubameyang dan Sergio Aguero sekali lagi masih memamerkan kegemilangan mereka di level tertinggi. Sementara Danny Ings dan...

Manchester United Lolos ke Perempat Final Piala FA Dengan Susah Payah

Hari ini hampir seluruh penggemar sepakbola dunia tengah asyik membahas berita sepakbola terbaru yang masih sangat hangat. Berita tersebut tidak lain dan...