29 C
Indonesia
Thursday, October 1, 2020
Home Berita Liga Italia Siapakah Sosok Pengganti Kapten Juventus?

Siapakah Sosok Pengganti Kapten Juventus?

Saat ini banyak orang yang bertanya-tanya soal sosok pemain yang pantas untuk mengemban tugas sebagai kapten Juventus apabila Giorgio Chiellini memutuskan untuk gantung sepatu. Mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero nampaknya sudah memiliki jawaban terkait dengan pertanyaan tersebut.

Alessandro Del Piero diketahui pernah menjabat sebagai kapten tim dengan periode yang cukup lama. Dirinya mengemban tugas sebagai seorang kapten tim selama 11 tahun lamanya. Setelah itu, ban kapten tersebut diserahkan olehnya kepada sesame sosok veteran klub lainnya, Gianluigi Buffon.

Kipper legendaries yang berasal dari Italia tersebut mengenakkan ban kapten Juventus hingga tahun 2018, tepat ketika ia memilih raksasa Prancis, PSG yang dijadikan sebagai klub pelabuhan berikutnya. Kemudian jabatan kapten tim Juventus pun jatuh ke tangan Giorgio Chiellini.

Saat ini, sang kapten sudah menginjak usia 35 tahun. Tentunya umur tersebut bukanlah umur yang muda lagi bagi seorang pemain sepak bola. Musim depan, jatah bermain yang akan didapatkan oleh Giorgio Chillini mungkin akan berubah menjadi lebih sedikit dari sebelumnya atau mungkin jika dirinya memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2021 nanti. Tentunya hal ini membuat Juventus membutuhkan sosok pemain veteran lainnya untuk bisa mengganti posisi kapten yang kosong jika ditinggal oleh Chiellini.

Lalu, siapakah pemain yang pantas untuk mengemban tugas sebagai seorang kapten pada musim berikutnya? Gianluigi Buffon sendiri diketahui telah kembali membela Juventus, namun usianya kini sudah tidak muda lagi sebagai sosok pemain sepak bola. Saat Chiellini mengalami cedera, Leonardo Bonucci ditunjuk sebagai kapten pengganti.

Namun sejarah dari Leonardo Bonucci yang pernah membelot ke AC Milan mungkin akan membuat para penggemar menjadi susah untuk menerima hal tersebut. Opsi lain adalah sosok Paulo Dybala bisa dijadikan sebagai pengganti kapten untuk Juventus.

Menurut Alessandro Del Piero, Paulo Dybala sendiri diyakini sudah siap untuk mengemban tugas sebagai seorang kapten tim yang kompeten. Menurutnya Dybala sudah pernah menggunakan ban kapten selama beberapa kali, ketika hal tersebut terjadi, maka itu karena dirinya dianggap pantas untuk menjadi kapten oleh Juventus.

Lebih lanjut Alessandro Del Piero menambahkan jika saat ini Dybala sudah tumbuh menjadi sosok pemain sepak bola yang dewasa dalam beberapa bulan terakhir ini. pertunjukan yang paling baik itu ketika dirinya berurusan dengan apa yang terjadi di musim panas, reaksi yang ditimbulkan olehnya melambangkan bagaimana Dybala telah tumbuh.


Alessandro Del Piero pergi dan meninggalkan nomor 10 yang biasa dikenakannya kepada para pemain lainnya yang membela Juventus berikutnya. Mulai dari Carlos Tevez, Paul Pogba, dan kini digunakan oleh Paulo Dybala. Nomor tersebut selalu digunakan oleh para penerusnya di Juventus.

19 musim perjalanan Alessandro Del Piero bersama Juventus pada akhirnya harus berakhir pada 2012 lalu. Akhir dari pembelaannya terhadap Juventus ini ketika dirinya memutuskan untuk hijrah ke Australia untuk menyetujui pinangan yang diberikan oleh Sydney FC. Kendati sudah pergi lama dari Juventus, namun dirinya memiliki rasa cinta terhadap Bianconeri yang masih dalam hingga saat ini.

Menurutnya dirinya telah mendukung Juventus sejak ia kecil. Menurutnya cinta yang dimiliki olehnya terhadap Juventus ini unik dan tidak akan pernah berakhir. Oleh sebab itu dirinya mengharapkan sosok kapten yang tepat untuk memimpin Juventus. Menurutnya sosok Paulo Dybala adalah pemain yang tepat untuk dijadikan sebagai kapten selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Real Madrid Puncaki klasemen Usai Taklukan Laga El Clasico

Berita bola hari ini diramaikan dengan kemanangan mengagumkan Real madrid atas musuh bebuyutan mereka Barcelona. Dalam laga El Clasico kemarin Real Madrid...

Kabar Mengenai Ibrahimovic Perpanjang Kontrak Dibantah Oleh Raiola

Tersiar kabar bahwa Zlatan Ibrahomovic telah memperpanjang kontraknya bersama Inter Milan dibantah dengan tegas oleh Mino Raiola selaku agen dari sang pemain....

Liga Inggris Mundur Lagi ?

Pandemic Covid-19 yang saat ini mengancam penduduk benua Eropa, juga berpengaruh terhadap persepakbolaan berbagai liga di benua Eropa. Salah satunya adalah liga...

Menguak Rahasia Napoli Dapat Kalahkan Inter Milan

Nantinya di final Copa Italia, akan dipertemukan dua klub pemenang semifinal, Napoli dan Juventus. Napoli berhak melenggang ke Final Copa Italia setelah...