29 C
Indonesia
Thursday, October 21, 2021
Home Berita Liga Indonesia Shopee Liga 1: David da Silva akan setia di persebaya

Shopee Liga 1: David da Silva akan setia di persebaya

David da silva seorang striker asal Brasil itu dikabarkan hengkang dari timnya yaitu Persebaya dan akan bergabung dengan Borneo FC. Ini pun terjadi pada saaat David da Silva masih belum menemukan kesepakatan dalam renegoisasi untuk lanjutan di Shopee Liga 1 2020.

Rumor akan hengkang nya David da Silva tersebut setelah ia berkomunikasi dengan Nabil Husein selaku presiden dari Borneo FC, dalam media sosialnya. Hasil dari tangkapan layar itu tentu saja melahirkan banyak spekulasi.

Hal ini tentu saja membuat beberapa akun media sosial mengaitkan striker asal Brasil tersebut dengan klub yang memiliki julukan Pesut Etam tersebut. Selain itu mereka pun menduga- duga untuk memberikan tempat untuk David da Silva maka Borneo FC pun akan mencoret salah satu pemain asingnya tersebut.

Dengan beredarnya rumor yang melibatkannya maka Striker berusia 30 tahun ini pun meresponnya.

“ Itu hanya rumor, mereka bisa saja mmebuat rumor semau mereka. Mereka merasa tau sesuatu lalu mempostingnya agar terkenal, “ kata David da Silva kepada para awak media setalh ia melakukan latihan pada hari sabtu pagi (26/9/2020) di lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

 Oleh karena itu David da Silva pun memutuskan untuk tidak hengkap dan tetap setia  berada di persebaya dengan menemui kesepakatan di klub yang memiliki julukan Bajul Ijo itu. Beberapa hari setalah itu ia pun langsung berangkat dari Brasil dan tiba di Surabaya pada hari Jumat Sore (25/9/2020).

Pada hari sabtu (26/9/2020) David da Silva pun langung menjalani latihan bersama dengan Persebaya.

Menjadi Andalan

Di sisi lain, Borneo FC pun tidak bisa lepas dari satu pun pemain asing untuk lanjutan Liga 1 2020. Pemain asing yang memutuskan untuk bertahan di Borneo FC yaitu Fransisco Torres, Javlon Guseynov, Diogo Campos dan juga Nuriddin Davronov.

Selain itu David pun menegaskan bahawa tidak pernah terpikir olehnya untuk meninggalkan klub yang sudah dibelanya sejak 2018 yaitu persebaya.

“Tidak perlu berbicara soal rumor, kita berbicara soal fakta saja, pada kenyataannya. Saya tidak pernah berpikir untuk keluar dari persebaya dan saya di sini sekarang. Jadi,rumor itu memang hanya rumor saja, “ ucap striker asal Brasil tersebut.

David bekerja sama dengan persebaya mulai musim 2018. Hal ini tentu saja David da Silva dan juga Persebaya seperti dua hal yang tidak terpisahkan. Oleh kareh itu pemian yang bernomor punggung 7 ini pun menjadi salah satu pemain andalan di lini depan klub yang memiliki julukan Bajul Ijo ini.

Pada sebelumnya David da Silva pun pernah hengkang dari klub Bajul ijo ini. Kemudian David da Silva pun bergabung dengan Pohang Steelers yang merupakan salah satu klub asal dari korea selatan. David bergabung dengan Pohang Steelers, pada paruh pertama musim 2019. Namun hasilnya pun David kurang baik dan juga kurang Produktif, sedangkan Persebaya pun kehilangan salah satu pemain terbaiknya atau yang lebih sering disebut sebagai mesin gol dari persebaya, sehingga membuat persebaya menuai hasil yang kurang memuaskan.

Tidak ingin semua ini terulang kembali, maka dari itu David da Silva pun berjanji setia untuk tetap berada di klub yang berjulukan Bajul Ijo ini yang sudah di belanya selam 3 tahun ini. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Favorit

Liverpool Akan Tetap Juarai Kompetisi, Meskipun Liga Inggris Dibatalkan

Liverpool sukses menampilkan permainan yang maksimal dalam gelaran kompetisi Liga Inggris ini, untuk memastikan kemenangannya mereka hanya butuh enam poin lagi. Namun...

Sensi: Conte Tak Sekaku yang Dibayangkan Orang

Gelandang Inter Milan, Stefano Sensi mengungkap jika dirinya memiliki hungungan yang baik dengan Antonio Conte. Dirinya mengatakan jika pelatihnya tersebut tak sekaku...

Klub Besar Dengan Pengikut Medsos Terbanyak

Klub Besar Dengan Pengikut Medsos Terbanyak - Jadi populer serta memiliki banyak pengikut di media sosial pasti akan sangat menguntungkan untuk banyak...

Sengaja Tak Potong Rumput, Begitulah Cara Neville Menghentikan Pergerakan CR7

Mantan pelatih Valencia, Gary Neville pernah menggunakan strategi kotor demi dapat menghentikan pergerakan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo ketika laga antara Valencia...