29 C
Indonesia
Wednesday, September 23, 2020
Home Berita Liga Inggris Shoela Ameobi Anggap Newcastel Tidak Perlu Rekrut Pochettino

Shoela Ameobi Anggap Newcastel Tidak Perlu Rekrut Pochettino

Beberapa waktu kebelakang terdengar kabar bahwa Newcastel akan merekrut Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru mereka. Berkaitan dengan hal tersebut mantan pemain Newcastel, Shola Ameobi mengungkapkan sikap menentangnya atas isu tersebut.

Sebagaimana yang diketahui bersama dari berita yang banyak beredar bahwa sebentar lagi Newcastle akan segera di akusisi oleh konsorsium, yang mana modal utamanya adalah dana dari Arab Saudi. Seandainya seluruh proses yang telah direncana dapat berjalan lancar maka Newcastle diperkirakan akan membangun ulang susunan tim mereka, dan kemungkinan tim tersebut akan berisi pemain-pemain kelas dunia.

Dari banyak nama pengisi punggawa Newcastel yang ada saat ini, nama Steve Bruce sebagai manajer, diperkirakan juga akan digulirkan dan diganti dengan sosok lain. Sejauh ini  Pochettino adalah sosok manajer yang paling kuat di kait-kaitkan dengan Newcastel, dan dijadikan kandidat pengganti Steve. Isu ini juga tidak lepas dari status Pochettino yang kini masih menganggur sejak dipecat oleh Tottenham Hotsput beberapa waktu lalu.

Meskipun beberapa pihak menganggap bahwa sosok Pochettinho merupakan sosok yang sangat ideal untuk Newcastel, namun mantan pemain Newcastel, Ameobi justru berpendapat sebaliknya. Amoebi secara gamblang mengungkapkan tidak setujuannya, ia menegaskan tak ingin mengganti Bruce.

Sebagai legenda Newcastel yang pernah membersamai klub tersebut selama 14 musim, Ameobi menganggap bahwa, Bruce saat ini telah menunjukkan kinerja apiknya. Padahal Newcastel hanya memiliki pemain yang seadanya, bukan pemain-pemain bintang kelas atas, namun berkat asuhan sang pelatih saat ini Newcastel bahkan sangat aman dari zona degradasi. Tentu saja hal tersebut merupakan kinerja yang positif.

Pada musim ini memang penampilan Newcastel terbilang tidak begitu buruk, mereka berhasil mengumpulkan 35 poin, dan kini berada di peringkat 13. Sayangnya keinginan mereka untuk terus melaju naik di papan klasemen harus terhenti sementara, karena Liga Inggris tengah ditangguhkan, akibat serangan virus corona.

“Aku adalah seseorang yang tidak ingin gegabah dalam mengambil keputusan. Menurut dengan apa yang dimiliki olehnya saat ini Steve Bruce adalah sosok yang sangat luar biasa” papar Amoebi.

“Karena Steve Bruce merupakan seorang manajer yang berpengalaman maka saya berharap dan menyarankan agar kami (Newcastel) tetap mempertahankan apa yang kami punya”

“Jika seorang pemilik klub baru datang, jelas mereka akan mencari tahu bagaimanakah klub akan dijalankan, dan mempertanyakan apa saja yang dimiliki klub pada saat ini. Karenanya menurut saya saat ini penting untuk memberikan stabilitas pada terhadap apa yang dimiliki oleh klub. Setelahnya barulah kita bisa bergerak kedepan dan menentukan keputusan bagaimana kondisi klub”

“Jika itu adalah saya maka saya akan meminta pada pihak pemilik untuk tidak terlalu gegabah, dan baru kemudian akan membuat keputusan disaat situasi telah tepat”

Steve Bruce memang bukan pelatih yang langganan menangani klub-klub top seperti Manchester United, Liverpool atau yang lainnya. Berdasarkan rekam jejak prestasi dirinya juga terbilang nihil, namun meski demikian menurut Amoebi sosok Steve Bruce masih tetap yang paling cocok menangani Newcastel saat ini..

Sedangkan disisilain Pochettino memang sosok yang belum pernah meriah gelar juara semasa ia menjadi pelatih. Namun demikian namun Pochettino tetap masuk dalam daftar pelatih top kelas dunia. Prestasi besar Pochettinho adalah berhasil membawa Tottenham Hotspur berkompetisi di Liga Champions selama 4 musim beruntun. Tidak hanya itu bahkan dirinya bahkan membuat Tottenham sekali meriah posisi juara kedua di Liga Champions.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

MU vs Tottneham dan Derby Merseyside Hadir di Pekan ke 30 Premier League

Memasuki pekan ke 30, Liga Inggris akan menyuguhkan dua duel menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Duel panas tersebut akan mempertemukan Manchester...

APPI Minta Kejelasan PSSI Soal Gaji Pemain

Setelah beredar informasi tentang keputusan status force majeur yang dikeluarkan oleh PSSI beberapa aktu lalu yang diakibatkan wabah virus Corona di tengah...

Kesetiaan Seorang Marco Reus Terhadap Pertandingan

Siapa yang tidak kenal dengan seorang penyerang ganteng berdarah Jerman, Marco Reus. Meskipun Marco Reus adalah bocah asli dari Dortmund, namun karir...

Starting XI Pilihan Zlatan Ibrahimovic

Kalau kita berbicara mengenai Zlatan Ibrahimovic, mungkin akan kita kenal sebagai pemain dengan perawakan menakutkan dan fisik yang kuat. Pemain asal Swedia...