29 C
Indonesia
Thursday, August 5, 2021
Home Berita Internasional Sevilla Buktikan Diri Sebagai Raja Liga Europa

Sevilla Buktikan Diri Sebagai Raja Liga Europa

Dalam laga semifinal Liga Europa 2019/2020 Manchester United dapat melakukan permainan yang baik, hal ini terbukti dengan betapa dominannya mereka di laga tersebut. Sayangnya Sevilla sang raja Liga Euroa memiliki cara mereka sendiri untuk bisa lolos dari kemelut dan memenangkan laga.

Setelah melakoni laga semifinal Liga Europa 2019/2020, dan memenangkan laga dengan skor 2-1, akhirnya Sevilla kembali memantaskan diri untuk berada di puncak partai kompetisi ini. Dalam pertandingan yang dilakukan di RheinEnergie Stadion, pada Senin 17 Agustus 2020 dinihari tadi, MU sebenarnya berhasil terlebih dulu unggul berkat saru tendangan pinalti yang dilakukan oleh Bruno Fernandes. Sayangnya Sevilla kemudian berhasil bangkit dan membalas dengan menggunakan 2 gol dari Suso dan Luuk de Jong.

Kekalahan Manchester United ini terbilang menyakitkan bagi mereka, bukan hanya karena kalah di laga semifinal, namun juga karena sebenarnya mereka terbilang tampil jauh lebih dominan ketimbang Sevilla. Secara total tercatat Bruno Fernandes dkk berhasil mencatatkan 20 kali percobaan, dan 7 diantaranya on target. Sedangkan Sevilla hanya melakukan 9 percobaan saja, dan mereka hanya memiliki 3 yang mengarah ke gawang.

Sayangnya penguasaan bola, dan banyaknya percobaan tak lantas cukup membuat Manchester United dapat mengakhiri laga dengan kemenangan. Manchester United tetap tertinggal atas Sevilla hingga laga usai.

Boleh jadi sejarah besar tentang kompetisi ini memang memainkan perannya untuk Sevilla. Pasalnya dengan kemenangan yang kali ini didapatkan Sevilla atas MU, itu juga menandai kali ke enam Sevilla menjajaki babak final Liga Europa, ini merupakan yang terbanyak dalam sejarah ketimbang tim-tim lainnya.

Jumlah final milik Sevilla saat ini setidaknya 2 lebih banyak ketimbang tim-tim lain seperti Juventus, Liverpool, dan Inter Milan. Ke tiga tim tersebut tercatat sebagai tim ke dua yang berhasil melakoni laga final terbanyak kedua setelah Sevilla, yakni sebanyak 4 kali.

Catatan luar biasa lainnya milik Sevilla dalam kompetisi Liga Europa yang lainnya adalah, dalam 5 partai final yang berhasil mereka jajaki tersebut semuanya berakhir kemenangan bagi mereka. Tentu saja itu catatan yang sangat baik, karena Juventus, Liverpool, dan Inter Milan yang berhasil 4 kali ke partai final, hanya berhasil menjuarai salah satunya. Dengan catatan ini wajar rasanya jika Sevilla kemudian disebut sebagai raja Liga Europa.

Dalam Liga Europa era lama, Sevilla tercatat 2 kali berhasil menjadi juara, dan itu adalah ketika tahun 2006 serta 2007. Kemudian ketika memasuki era Liga Europa mereka menyabet gelar juara sebanyak 3 kali secara beruntun, yakni pada tahun 2014, 2015, 2016.

Sedangkan 3 klub yang telah menjajaki 4 kali partai final yakni, Juventus, Liverpool, dan Inter Milan, mereka semua belum pernah merasakan gelar juara Liga Europa era baru. Inter Milan untuk terakhir kalinya menjuarai Liga Europa adalah pada tahun 1998, Juventus pada 1998, dan Liverpool pada tahun 2001.

Berbeda dengan Juventus dan Liverpool yang musim ini berkompetisi di Liga Champions, Inter Milan yang kini juga berkompetisi di Liga Europa memiliki kesempatan untuk memperbaiki catatan mereka dalam Liga Europa. Pasalnya Inter Milan kini tengah bersiap menghadapi Shakhtar Donetsk dalam babak semifinal. Pertandingan tersebut akan dilakukan di RheinEnergi Stadion, pada Selasa 18 Agustus dinihari WIB.

Jika dalam laga semifinal tersebut Inter Milan dapat memenangkan laga maka  secara otomatis mereka akan menantang Sevilla pada partai puncak Liga Europa musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

TUNTOR

Berita Favorit

Perkara Sejarah Kini Bukan Lagi Jadi Beban Untuk Liverpool

Selama ini sejarah merupakan salah satu hal yang membebani Liverpool selama mereka bergelut di Liga Inggris, pasalnya sejak 30 tahun lalu The...

Tips Prediksi Bola Liga Inggris 28 Januari 2021

Tips Prediksi Pertandingan Bola Burnley Melawan Aston Villa Kedua belah pihak ini bermain imbang tanpa gol di Villa Park...

Prediksi Bola Crystal Palace vs Newcastle, 28 Nov’20

Roy Hodgson akan frustrasi tanpa adanya konsistensi dari timnya. The Eagles telah mengalami silih berganti kekalahan dan kemenangan atas empat pertandingan terakhir...

Tim Roma Mencetak Hasil Gol Yang Imbang 2-2 Melawan Saingan Timnya Inter Milan

Sebuah gol pada saat-saat terakhir yang di dicetak oleh Gianluca Mancini membuat Roma meraih hasil imbang 2-2 dari tim saingan Inter Milan...